#arabsaudi Instagram Photos & Videos

Statistics

We looked inside some of the posts tagged with #arabsaudi and here's what we found interesting.

Inside 36 Posts

Time between posts:
16 minutes
Average like
92.6
Average comment
1.4
Posts with video
10/36
Posts with photo
26/36

Hashtag Popularity

@liansparfum Profile picture

@liansparfum

Ready stok kak.

SUPERMADE™
PARFUM LOKAL KUALITAS EXPORT-

isi 8ml model roll on
-Wangi insyallah awet hingga ber hari hari
-cocok untuk aktifitas didalam ataupun di luar ruangan!!
- 💯%🌫️ free from alcohol
- senhingga bisa di bawak untuk sholat
- ready 52 aroma.

Info produk & pemesanan, silakan WA:
088267158263
Welcome reseller n dropshiper🙏😊 #supermade #parfumwangi #alrehab #arabsaudi #shoppe #parfumoriginal #supermade

Ready stok kak.

SUPERMADE™
PARFUM LOKAL KUALITAS EXPORT-

isi 8ml model roll on
-Wangi insyallah awet hingga ber hari hari
-cocok untuk aktifitas didalam ataupun di luar ruangan!!
- 💯%🌫️ free from alcohol
- senhingga bisa di bawak untuk sholat
- ready 52 aroma.

Info produk & pemesanan, silakan WA: 
088267158263
Welcome reseller n dropshiper🙏😊 #supermade #parfumwangi #alrehab #arabsaudi #shoppe #parfumoriginal #supermade
0 0 19 minutes ago
@dlemoniedepok Profile picture

@dlemoniedepok

6kg bukan angka yg sedikit loh..!!
Susah tuh mau nurunin berat badan sebanyak itu..
Jangan kan 6kg..
1kg dalam sebulan pun harus diet ketat buat nurunin bb...
Tapi lain hal nya kalau minum Adell...
Ga perlu diet ketat..
Makan aja sesuka mu..
Lemak di tubuh tetap luntur..
Makanyaa...hayuuu semangat..
Ikuti tips yg kita kasih..
Nikmati prosesnya...yaaa *Info / Order : 👇
Wa 085772785941
#dlemoniedepok #sarilemonmurni #lemonperas #dietsehat #kesehatankeluarga #kesehatanbadan #dokterkesehatan #inspirasikesehatan #infokesehatanwanita #pelangsingbadan #diets #lemons #zaskiaadyamecca #china #arabsaudi #jepang

6kg bukan angka yg sedikit loh..!!
Susah tuh mau nurunin berat badan sebanyak itu..
Jangan kan 6kg..
1kg dalam sebulan pun harus diet ketat buat nurunin bb...
Tapi lain hal nya kalau minum Adell...
Ga perlu diet ketat..
Makan aja sesuka mu..
Lemak di tubuh tetap luntur..
Makanyaa...hayuuu semangat..
Ikuti tips yg kita kasih..
Nikmati prosesnya...yaaa *Info / Order : 👇
Wa 085772785941
#dlemoniedepok #sarilemonmurni #lemonperas #dietsehat #kesehatankeluarga #kesehatanbadan #dokterkesehatan #inspirasikesehatan #infokesehatanwanita #pelangsingbadan #diets #lemons #zaskiaadyamecca #china #arabsaudi #jepang
0 0 28 minutes ago
@dr.risma.herbal.store Profile picture

@dr.risma.herbal.store

Pengen kurus aja kok repot 😁
Udah ngluarin uang bnyak,udah ngurangin makan, tiap hari capek karena harus olah raga rutin, tapi berat badan tetep aja ga mau turun tetep aja gendut 😱

TENANG gk ush bingung Gaes !!!
Kan ada JIANG ZHI TEA & CITIN CHITOSAN yg dalam waktu 1 minggu aja berat badan kamu bisa turun 5 kg 😊

SERIUS ???
Ya serius dong Gaeesss!!!
Aman, tanpa efek samping dan ga bikin ketergantungan 😆

Yukk diorder say 😉
wa:082361493717

Udah banyak lo yg buktiin ✌
And... Jangan kaget kalo bentar lagi baju dan celana kamu bakal kebesaran semua 😁😁😁 #Termurah #Terbukti #Terpercaya . Indonesia- #Malaysiai- #Singapore- #Brunei- #Qatar- #Jepang- #Taiwan- #arabsaudi, All Asia
.
Deal PAY : BRI>BNI>BCA>Mandiri.
.
Konsultasi & Order lebih jelasnya langsung aja ke kontak Ownernya di atas.

Pengen kurus aja kok repot 😁
Udah ngluarin uang bnyak,udah ngurangin makan, tiap hari capek karena harus olah raga rutin, tapi berat badan tetep aja ga mau turun tetep aja gendut 😱

TENANG gk ush bingung Gaes !!!
Kan ada JIANG ZHI TEA & CITIN CHITOSAN yg dalam waktu 1 minggu aja berat badan kamu bisa turun 5 kg 😊

SERIUS ???
Ya serius dong Gaeesss!!!
Aman, tanpa efek samping dan ga bikin ketergantungan 😆

Yukk diorder say 😉
wa:082361493717

Udah banyak lo yg buktiin ✌
And... Jangan kaget kalo bentar lagi baju dan celana kamu bakal kebesaran semua 😁😁😁 #Termurah #Terbukti #Terpercaya . Indonesia-#Malaysiai-#Singapore-#Brunei-#Qatar-#Jepang-#Taiwan-#arabsaudi, All Asia
.
Deal PAY : BRI>BNI>BCA>Mandiri.
.
Konsultasi & Order lebih jelasnya langsung aja ke kontak Ownernya di atas.
0 0 1 hour ago
@dr.risma.herbal.store Profile picture

@dr.risma.herbal.store

Pengen kurus aja kok repot 😁
Udah ngluarin uang bnyak,udah ngurangin makan, tiap hari capek karena harus olah raga rutin, tapi berat badan tetep aja ga mau turun tetep aja gendut 😱

TENANG gk ush bingung Gaes !!!
Kan ada JIANG ZHI TEA & CITIN CHITOSAN yg dalam waktu 1 minggu aja berat badan kamu bisa turun 5 kg 😊

SERIUS ???
Ya serius dong Gaeesss!!!
Aman, tanpa efek samping dan ga bikin ketergantungan 😆

Yukk diorder say 😉
wa:082361493717

Udah banyak lo yg buktiin ✌
And... Jangan kaget kalo bentar lagi baju dan celana kamu bakal kebesaran semua 😁😁😁 #Termurah #Terbukti #Terpercaya . Indonesia- #Malaysiai- #Singapore- #Brunei- #Qatar- #Jepang- #Taiwan- #arabsaudi, All Asia
.
Deal PAY : BRI>BNI>BCA>Mandiri.
.
Konsultasi & Order lebih jelasnya langsung aja ke kontak Ownernya di atas.

Pengen kurus aja kok repot 😁
Udah ngluarin uang bnyak,udah ngurangin makan, tiap hari capek karena harus olah raga rutin, tapi berat badan tetep aja ga mau turun tetep aja gendut 😱

TENANG gk ush bingung Gaes !!!
Kan ada JIANG ZHI TEA & CITIN CHITOSAN yg dalam waktu 1 minggu aja berat badan kamu bisa turun 5 kg 😊

SERIUS ???
Ya serius dong Gaeesss!!!
Aman, tanpa efek samping dan ga bikin ketergantungan 😆

Yukk diorder say 😉
wa:082361493717

Udah banyak lo yg buktiin ✌
And... Jangan kaget kalo bentar lagi baju dan celana kamu bakal kebesaran semua 😁😁😁 #Termurah #Terbukti #Terpercaya . Indonesia-#Malaysiai-#Singapore-#Brunei-#Qatar-#Jepang-#Taiwan-#arabsaudi, All Asia
.
Deal PAY : BRI>BNI>BCA>Mandiri.
.
Konsultasi & Order lebih jelasnya langsung aja ke kontak Ownernya di atas.
0 0 1 hour ago
@dr.risma.herbal.store Profile picture

@dr.risma.herbal.store

Pengen kurus aja kok repot 😁
Udah ngluarin uang bnyak,udah ngurangin makan, tiap hari capek karena harus olah raga rutin, tapi berat badan tetep aja ga mau turun tetep aja gendut 😱

TENANG gk ush bingung Gaes !!!
Kan ada JIANG ZHI TEA & CITIN CHITOSAN yg dalam waktu 1 minggu aja berat badan kamu bisa turun 5 kg 😊

SERIUS ???
Ya serius dong Gaeesss!!!
Aman, tanpa efek samping dan ga bikin ketergantungan 😆

Yukk diorder say 😉
wa:082361493717

Udah banyak lo yg buktiin ✌
And... Jangan kaget kalo bentar lagi baju dan celana kamu bakal kebesaran semua 😁😁😁 #Termurah #Terbukti #Terpercaya . Indonesia- #Malaysiai- #Singapore- #Brunei- #Qatar- #Jepang- #Taiwan- #arabsaudi, All Asia
.
Deal PAY : BRI>BNI>BCA>Mandiri.
.
Konsultasi & Order lebih jelasnya langsung aja ke kontak Ownernya di atas.

Pengen kurus aja kok repot 😁
Udah ngluarin uang bnyak,udah ngurangin makan, tiap hari capek karena harus olah raga rutin, tapi berat badan tetep aja ga mau turun tetep aja gendut 😱

TENANG gk ush bingung Gaes !!!
Kan ada JIANG ZHI TEA & CITIN CHITOSAN yg dalam waktu 1 minggu aja berat badan kamu bisa turun 5 kg 😊

SERIUS ???
Ya serius dong Gaeesss!!!
Aman, tanpa efek samping dan ga bikin ketergantungan 😆

Yukk diorder say 😉
wa:082361493717

Udah banyak lo yg buktiin ✌
And... Jangan kaget kalo bentar lagi baju dan celana kamu bakal kebesaran semua 😁😁😁 #Termurah #Terbukti #Terpercaya . Indonesia-#Malaysiai-#Singapore-#Brunei-#Qatar-#Jepang-#Taiwan-#arabsaudi, All Asia
.
Deal PAY : BRI>BNI>BCA>Mandiri.
.
Konsultasi & Order lebih jelasnya langsung aja ke kontak Ownernya di atas.
0 0 1 hour ago
@generasi_kaffah Profile picture

@generasi_kaffah

- بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
@dakwahsunnah.ig

Sampai Kapan Men-jomblo?
Hidup belum mapan karena tempat tinggal masih di kontrakan, penghasilan pun pas-pasan, jangankan tabungan, kadang rezeki yang datang mesti dialokasikan untuk lunasi hutang.

Inilah suatu gambaran lumrah dari sebuah kenyataan seorang bujang. Ingin hati melepas lajang, tapi apa daya anggapan masih serba kurang terus saja menyerang pikiran.

Ikhwati rahimakumullah, jika engkau ingin menikah dan kekhawatiran di atas kian menghadang, mari kita dengar firman Allah yang Maha Kaya, 《إِنَّ اللهَ يَرْزُقُ مَن يَشَآءُ بِغَيْرِ حِسَابٍ》 Artinya:
"Sesungguhnya Allah memberi rezeki bagi siapa saja yang Allah kehendaki tanpa hisab (batas).” (QS. Ali Imran: 37). Ingat, kemapanan bukanlah kemauan utama seorang wanita yang shalihah, akan tetapi keshalihanlah yang terpenting.

Lelaki shalih dan jantan adalah lelaki yang mengorientasikan nikahnya untuk ibadah dan menjaga kehormatan, karena dia yakin dengan amalan inilah dia akan ditolong oleh Allah, berdasar sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam, 《ثَلاَثَةٌ حَقٌّ عَلَى اللهِ عَوْنُهُمْ: اَلْمُكَـاتَبُ الَّذِي يُرِيْدُ اْلأَدَاءَ، وَالنَّاكِحُ الَّذِي يُرِيْدُ الْعَفَافَ، وَالْمُجَاهِدُ فِي سَبِيْلِ اللهِ.》 Artinya: “Tiga golongan yang sudah semestinya akan ditolong oleh Allah, (1) seorang budak yang mencicil tebusan agar dirinya bisa bebas, (2) seorang yang menikah karena ingin menjaga kehormatan, dan (3) seorang yang berjihad fi sabilillah.” (HR. Tirmidzy, hadits dihasankan oleh Imam al Albani). https://www.atsar.id/2018/01/aku-ingin-menikah-tapi-aku-masih-miskin.html?m=1

#dakwahsunnah #kajianislam #kajiandakwah #kajiandakwahsunnah #kajiantauhid #dakwahsunnah #rumaysho #dakwahislam #manhajsalaf #likeforlikes #likeforfollow #instagram #2019 #ahlussunnahwaljamaah #indonesia #arabsaudi #takwa #islam

-  بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
@dakwahsunnah.ig

Sampai Kapan Men-jomblo? 
Hidup belum mapan karena tempat tinggal masih di kontrakan, penghasilan pun pas-pasan, jangankan tabungan, kadang rezeki yang datang mesti dialokasikan untuk lunasi hutang.

Inilah suatu gambaran lumrah dari sebuah kenyataan seorang bujang. Ingin hati melepas lajang, tapi apa daya anggapan masih serba kurang terus saja menyerang pikiran.

Ikhwati rahimakumullah, jika engkau ingin menikah dan kekhawatiran di atas kian menghadang, mari kita dengar firman Allah yang Maha Kaya, 《إِنَّ اللهَ يَرْزُقُ مَن يَشَآءُ بِغَيْرِ حِسَابٍ》 Artinya:
"Sesungguhnya Allah memberi rezeki bagi siapa saja yang Allah kehendaki tanpa hisab (batas).” (QS. Ali Imran: 37). Ingat, kemapanan bukanlah kemauan utama seorang wanita yang shalihah, akan tetapi keshalihanlah yang terpenting.

Lelaki shalih dan jantan adalah lelaki yang mengorientasikan nikahnya untuk ibadah dan menjaga kehormatan, karena dia yakin dengan amalan inilah dia akan ditolong oleh Allah, berdasar sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam, 《ثَلاَثَةٌ حَقٌّ عَلَى اللهِ عَوْنُهُمْ: اَلْمُكَـاتَبُ الَّذِي يُرِيْدُ اْلأَدَاءَ، وَالنَّاكِحُ الَّذِي يُرِيْدُ الْعَفَافَ، وَالْمُجَاهِدُ فِي سَبِيْلِ اللهِ.》 Artinya: “Tiga golongan yang sudah semestinya akan ditolong oleh Allah, (1) seorang budak yang mencicil tebusan agar dirinya bisa bebas, (2) seorang yang menikah karena ingin menjaga kehormatan, dan (3) seorang yang berjihad fi sabilillah.” (HR. Tirmidzy, hadits dihasankan oleh Imam al Albani). https://www.atsar.id/2018/01/aku-ingin-menikah-tapi-aku-masih-miskin.html?m=1

#dakwahsunnah #kajianislam #kajiandakwah #kajiandakwahsunnah #kajiantauhid #dakwahsunnah #rumaysho #dakwahislam #manhajsalaf #likeforlikes #likeforfollow #instagram #2019 #ahlussunnahwaljamaah #indonesia #arabsaudi #takwa #islam
99 0 2 hours ago
@ummu_faiq26 Profile picture

@ummu_faiq26

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
Pekerjaan Terbaik
Menurut penulis Taudhihul Ahkam, Syaikh ‘Abdullah bin ‘Abdurrahman Ali Bassam, pekerjaan terbaik adalah disesuaikan pada keadaan setiap orang. Yang terpenting adalah setiap pekerjaan haruslah berisi kebaikan dan tidak ada penipuan serta menjalani kewajiban yang mesti diperhatikan ketika bekerja.
.

Pekerjaan yang Thoyyib

Kasb yang dimaksud dalam hadits di atas adalah usaha atau pekerjaan mencari rizki. Asy Syaibani mengatakan bahwa kasb adalah mencari harta dengan menempuh sebab yang halal. Sedangkan kasb thoyyib, maksudnya adalah usaha yang berkah atau halal. Sehingga pertanyaan dalam hadits di atas dimaksudkan ‘manakah pekerjaan yang paling diberkahi?’ Kita dapat mengambil pelajaran penting bahwa para sahabat tidak bertanya manakah pekerjaan yang paling banyak penghasilannya. Namun yang mereka tanya adalah manakah yang paling thoyyib (diberkahi). Sehingga dari sini kita dapat tahu bahwa tujuan dalam mencari rizki adalah mencari yang paling berkah, bukan mencari manakah yang menghasilkan paling banyak. Karena penghasilan yang banyak belum tentu barokah. Demikian penjelasan berharga dari Syaikh ‘Abdullah bin Sholih Al Fauzan dalam Minhatul ‘Allam, 6: 10.

Contoh pekerjaan dengan tangan adalah bercocok tanam, kerajinan, mengolah kayu, pandai besi, dan menulis. Demikian disebutkan dalam Minhatul ‘Allam karya Syaikh ‘Abdullah bin Sholih Al Fauzan, 6: 9.

Jual Beli yang Mabrur

Mata pencaharian kedua yang terbaik adalah jual beli yang mabrur. Kata Syaikh ‘Abdullah Al Fauzan, jual beli yang mabrur adalah jual beli yang memenuhi syarat dan rukun jual beli, terlepas dari jual beli yang bermasalah, dibangun di atas kejujuran, serta menghindarkan diri dari penipuan dan pengelabuan. Lihat Minhatul ‘Allam Syarh Bulughil Maram, 6: 9.

@dakwahsunnah.ig
https://rumaysho.com/3240-apa-pekerjaan-yang-terbaik.html

#dakwahsunnah #kajianislam #kajiandakwah #kajiansunnah #kajiantauhid #dakwahsunnah #dakwahislam #manhajsalaf #likeforlikes #likeforfollow #instagram #2019 #kerja #rumaysho #ahlussunnahwaljamaah #indonesia #arabsaudi
Reposted from @dakwahsunnah.ig

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
Pekerjaan Terbaik 
Menurut penulis Taudhihul Ahkam, Syaikh ‘Abdullah bin ‘Abdurrahman Ali Bassam, pekerjaan terbaik adalah disesuaikan pada keadaan setiap orang. Yang terpenting adalah setiap pekerjaan haruslah berisi kebaikan dan tidak ada penipuan serta menjalani kewajiban yang mesti diperhatikan ketika bekerja.
.

Pekerjaan yang Thoyyib

Kasb yang dimaksud dalam hadits di atas adalah usaha atau pekerjaan mencari rizki. Asy Syaibani mengatakan bahwa kasb adalah mencari harta dengan menempuh sebab yang halal. Sedangkan kasb thoyyib, maksudnya adalah usaha yang berkah atau halal. Sehingga pertanyaan dalam hadits di atas dimaksudkan ‘manakah pekerjaan yang paling diberkahi?’ Kita dapat mengambil pelajaran penting bahwa para sahabat tidak bertanya manakah pekerjaan yang paling banyak penghasilannya. Namun yang mereka tanya adalah manakah yang paling thoyyib (diberkahi). Sehingga dari sini kita dapat tahu bahwa tujuan dalam mencari rizki adalah mencari yang paling berkah, bukan mencari manakah yang menghasilkan paling banyak. Karena penghasilan yang banyak belum tentu barokah. Demikian penjelasan berharga dari Syaikh ‘Abdullah bin Sholih Al Fauzan dalam Minhatul ‘Allam, 6: 10.

Contoh pekerjaan dengan tangan adalah bercocok tanam, kerajinan, mengolah kayu, pandai besi, dan menulis. Demikian disebutkan dalam Minhatul ‘Allam karya Syaikh ‘Abdullah bin Sholih Al Fauzan, 6: 9.

Jual Beli yang Mabrur

Mata pencaharian kedua yang terbaik adalah jual beli yang mabrur. Kata Syaikh ‘Abdullah Al Fauzan, jual beli yang mabrur adalah jual beli yang memenuhi syarat dan rukun jual beli, terlepas dari jual beli yang bermasalah, dibangun di atas kejujuran, serta menghindarkan diri dari penipuan dan pengelabuan. Lihat Minhatul ‘Allam Syarh Bulughil Maram, 6: 9.

@dakwahsunnah.ig
https://rumaysho.com/3240-apa-pekerjaan-yang-terbaik.html

#dakwahsunnah #kajianislam #kajiandakwah #kajiansunnah #kajiantauhid #dakwahsunnah #dakwahislam #manhajsalaf #likeforlikes #likeforfollow #instagram #2019 #kerja #rumaysho #ahlussunnahwaljamaah #indonesia #arabsaudi
Reposted from @dakwahsunnah.ig
4 0 2 hours ago
Berikut adalah daftar 10 produsen minyak terbesar di dunia, Amerika Serikat sudah kalahkan Arab Saudi jadi raja minyak dunia.
#minyakdunia #arabsaudi #amerikaserikat  #produsenminyak
#channell #channellcnbc#produsen#Transvision #tayangan#beritaterkini #edukasi #words #ulasan#pasangbarutransvision #siarantv #24jam #2019 #ekonomi#negara
0 0 3 hours ago
@ecoracing_rahmat01 Profile picture

@ecoracing_rahmat01

Peraih mocash pertama dari Negara Libya.. Selamat kepada Mr Abdurrahman atas pencapaian 2 unit mobil cash dari eco racing.. Go berkah no riba.!!!! Cukup Belanja 1x Seumur Hidup anda sudah berhak claim 4 Reword : 👇

Hanya dengan 1.5 juta sudah bisa klaim :
👉 1 unit motor
👉 1 Unit Honda Moblio
👉 1 Unit New Pajero Sport Dakar
👉 1 Unit Rumah seharga 1 milyar ☝4 REWORD diatas langsung anda miliki secara bertahap :
➡️ Tanpa Di Undi
➡️Tanpa jatuh tempo
➡️Tanpa ada penalti
➡️Tanpa ada angsuran
( DIJAMIN ) ☝Hanya ditukar dengan ( 100 pasang poin, 300 pasang Poin, 1500 pasang poin dan 2000 pasang poin )

Go Berkah no Riba... Modalnya Kecil..
HANYA DENGAN 1.5 juta Paling cepat 1 bulan dan paling lama 1 Tahun anda bisa mewujudkan impian untuk memiliki motor. mobil dan rumah:
Kok Bisa..!!! Iya, tentu bisa,, karena :
✔️TIDAK ADA KEWAJIBAN BELANJA BULANAN...
✔️TIDAK ADA TUTUP POIN...
✔️TIDAK ADA PENUMPUKAN BARANG...
✔️TIDAK ADA PENGHAPUSAN POIN BULANAN ATAU TAHUNAN...
✔️TIDAK ADA YANG NAMANYA MENGUNTUNGKAN DI ATAS...
✔️TIDAK ADA LAGI MENYESAL KARNA MOCASH & BIGMOCASH ITU PASTI DAPAT...
( KARNA SEMUA DI JAMIN DAPAT REWORD )

Bukan Hoax, Bukan Tipu², Real Bisnis Paling Mudah... Sungguh Akan Merugi Bagi Yang Melihat Info Ini Tapi Tidak Mau Join/Daftar..!!! Kami menerima pendaftaran agen di seluruh Kota Indonesia

WA : 082353825890
Follow Ig : @ecoracing_rahmat01

#eco_sinergy #libya #brunaidarussalam #turki #arabsaudi #india #eropa #amerika #polwancantik #ecoracing #suksesdanberkah #peluangusaha
#peluangbisnis #suksesmuda #gapaiharitua #suksestanpariba #bebashutangdanriba #kayaberkah #iritbiayabbm #hematbbm #bisnissyariah #ecosinergy #ecopreneur #bisniskhalal #kemenanganitudeket #karyaanakbangsa #bisnisyariah #mobilcash #rumahcash #buruhkaryawan

Peraih mocash pertama dari Negara Libya.. Selamat kepada Mr Abdurrahman atas pencapaian 2 unit mobil cash dari eco racing.. Go berkah no riba.!!!! Cukup Belanja 1x Seumur Hidup anda sudah berhak claim 4 Reword : 👇

Hanya dengan 1.5 juta sudah bisa klaim :
👉 1 unit motor
👉 1 Unit Honda Moblio
👉 1 Unit New Pajero Sport Dakar
👉 1 Unit Rumah seharga 1 milyar ☝4 REWORD diatas langsung anda miliki secara bertahap :
➡️ Tanpa Di Undi
➡️Tanpa jatuh tempo
➡️Tanpa ada penalti
➡️Tanpa ada angsuran
( DIJAMIN ) ☝Hanya ditukar dengan ( 100 pasang poin, 300 pasang Poin, 1500 pasang poin dan 2000 pasang poin )

Go Berkah no Riba... Modalnya Kecil..
HANYA DENGAN  1.5 juta Paling cepat 1 bulan  dan paling lama 1 Tahun anda  bisa mewujudkan impian untuk memiliki motor. mobil dan rumah:
Kok Bisa..!!! Iya, tentu bisa,, karena :
✔️TIDAK ADA KEWAJIBAN BELANJA BULANAN...
✔️TIDAK ADA TUTUP POIN...
✔️TIDAK ADA PENUMPUKAN BARANG...
✔️TIDAK ADA PENGHAPUSAN POIN BULANAN ATAU TAHUNAN...
✔️TIDAK ADA YANG NAMANYA MENGUNTUNGKAN DI ATAS...
✔️TIDAK ADA LAGI MENYESAL KARNA MOCASH & BIGMOCASH ITU PASTI DAPAT...
( KARNA SEMUA DI JAMIN DAPAT REWORD )

Bukan Hoax, Bukan Tipu², Real Bisnis Paling Mudah... Sungguh Akan Merugi Bagi Yang Melihat Info Ini Tapi Tidak Mau Join/Daftar..!!! Kami menerima pendaftaran agen di seluruh Kota Indonesia

WA : 082353825890
Follow Ig : @ecoracing_rahmat01

#eco_sinergy #libya #brunaidarussalam #turki #arabsaudi #india #eropa #amerika #polwancantik #ecoracing #suksesdanberkah #peluangusaha
#peluangbisnis #suksesmuda #gapaiharitua #suksestanpariba #bebashutangdanriba #kayaberkah #iritbiayabbm #hematbbm #bisnissyariah #ecosinergy #ecopreneur #bisniskhalal #kemenanganitudeket #karyaanakbangsa  #bisnisyariah #mobilcash #rumahcash #buruhkaryawan
2 0 3 hours ago
@ecoracing_rahmat01 Profile picture

@ecoracing_rahmat01

Peraih mocash pertama dari Negara Libya.. Selamat kepada Mr Abdurrahman atas pencapaian 2 unit mobil cash dari eco racing.. Go berkah no riba.!!!! Cukup Belanja 1x Seumur Hidup anda sudah berhak claim 4 Reword : 👇

Hanya dengan 1.5 juta sudah bisa klaim :
👉 1 unit motor
👉 1 Unit Honda Moblio
👉 1 Unit New Pajero Sport Dakar
👉 1 Unit Rumah seharga 1 milyar ☝4 REWORD diatas langsung anda miliki secara bertahap :
➡️ Tanpa Di Undi
➡️Tanpa jatuh tempo
➡️Tanpa ada penalti
➡️Tanpa ada angsuran
( DIJAMIN ) ☝Hanya ditukar dengan ( 100 pasang poin, 300 pasang Poin, 1500 pasang poin dan 2000 pasang poin )

Go Berkah no Riba... Modalnya Kecil..
HANYA DENGAN 1.5 juta Paling cepat 1 bulan dan paling lama 1 Tahun anda bisa mewujudkan impian untuk memiliki motor. mobil dan rumah:
Kok Bisa..!!! Iya, tentu bisa,, karena :
✔️TIDAK ADA KEWAJIBAN BELANJA BULANAN...
✔️TIDAK ADA TUTUP POIN...
✔️TIDAK ADA PENUMPUKAN BARANG...
✔️TIDAK ADA PENGHAPUSAN POIN BULANAN ATAU TAHUNAN...
✔️TIDAK ADA YANG NAMANYA MENGUNTUNGKAN DI ATAS...
✔️TIDAK ADA LAGI MENYESAL KARNA MOCASH & BIGMOCASH ITU PASTI DAPAT...
( KARNA SEMUA DI JAMIN DAPAT REWORD )

Bukan Hoax, Bukan Tipu², Real Bisnis Paling Mudah... Sungguh Akan Merugi Bagi Yang Melihat Info Ini Tapi Tidak Mau Join/Daftar..!!! Kami menerima pendaftaran agen di seluruh Kota Indonesia

WA : 082353825890
Follow Ig : @ecoracing_rahmat01

#eco_sinergy #libya #brunaidarussalam #turki #arabsaudi #india #eropa #amerika #polwancantik #ecoracing #suksesdanberkah #peluangusaha
#peluangbisnis #suksesmuda #gapaiharitua #suksestanpariba #bebashutangdanriba #kayaberkah #iritbiayabbm #hematbbm #bisnissyariah #ecosinergy #ecopreneur #bisniskhalal #kemenanganitudeket #karyaanakbangsa #bisnisyariah #mobilcash #rumahcash #buruhkaryawan

Peraih mocash pertama dari Negara Libya.. Selamat kepada Mr Abdurrahman atas pencapaian 2 unit mobil cash dari eco racing.. Go berkah no riba.!!!! Cukup Belanja 1x Seumur Hidup anda sudah berhak claim 4 Reword : 👇

Hanya dengan 1.5 juta sudah bisa klaim :
👉 1 unit motor
👉 1 Unit Honda Moblio
👉 1 Unit New Pajero Sport Dakar
👉 1 Unit Rumah seharga 1 milyar ☝4 REWORD diatas langsung anda miliki secara bertahap :
➡️ Tanpa Di Undi
➡️Tanpa jatuh tempo
➡️Tanpa ada penalti
➡️Tanpa ada angsuran
( DIJAMIN ) ☝Hanya ditukar dengan ( 100 pasang poin, 300 pasang Poin, 1500 pasang poin dan 2000 pasang poin )

Go Berkah no Riba... Modalnya Kecil..
HANYA DENGAN  1.5 juta Paling cepat 1 bulan  dan paling lama 1 Tahun anda  bisa mewujudkan impian untuk memiliki motor. mobil dan rumah:
Kok Bisa..!!! Iya, tentu bisa,, karena :
✔️TIDAK ADA KEWAJIBAN BELANJA BULANAN...
✔️TIDAK ADA TUTUP POIN...
✔️TIDAK ADA PENUMPUKAN BARANG...
✔️TIDAK ADA PENGHAPUSAN POIN BULANAN ATAU TAHUNAN...
✔️TIDAK ADA YANG NAMANYA MENGUNTUNGKAN DI ATAS...
✔️TIDAK ADA LAGI MENYESAL KARNA MOCASH & BIGMOCASH ITU PASTI DAPAT...
( KARNA SEMUA DI JAMIN DAPAT REWORD )

Bukan Hoax, Bukan Tipu², Real Bisnis Paling Mudah... Sungguh Akan Merugi Bagi Yang Melihat Info Ini Tapi Tidak Mau Join/Daftar..!!! Kami menerima pendaftaran agen di seluruh Kota Indonesia

WA : 082353825890
Follow Ig : @ecoracing_rahmat01

#eco_sinergy #libya #brunaidarussalam #turki #arabsaudi #india #eropa #amerika #polwancantik #ecoracing #suksesdanberkah #peluangusaha
#peluangbisnis #suksesmuda #gapaiharitua #suksestanpariba #bebashutangdanriba #kayaberkah #iritbiayabbm #hematbbm #bisnissyariah #ecosinergy #ecopreneur #bisniskhalal #kemenanganitudeket #karyaanakbangsa  #bisnisyariah #mobilcash #rumahcash #buruhkaryawan
2 0 4 hours ago
@relawan_hasbullah Profile picture

@relawan_hasbullah

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman,

وَمَا أَنْفَقْتُمْ مِنْ شَيْءٍ فَهُوَ يُخْلِفُهُ وَهُوَ خَيْرُ الرَّازِقِينَ “Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia-lah Pemberi rezki yang sebaik-baiknya.” (QS. Saba’: 39). Allah akan mengganti bagi kalian sedekah tersebut segera di dunia. Allah pun akan memberikan balasan dan ganjaran di akhirat.
.

Jadi intinya, sedekah itu dilihat dari keluasan rezeki setelah mengeluarkan nafkah yang wajib pada keluarga. Allah Ta’ala berfirman,

وَيَسْأَلُونَكَ مَاذَا يُنْفِقُونَ قُلِ الْعَفْوَ “Dan mereka bertanya kepadamu apa yang mereka nafkahkan. Katakanlah: ” Yang lebih dari keperluan.” (QS. Al Baqarah: 219). Al ‘afwu dalam ayat di atas bermakna sedekah itu di luar kebutuhan pokok (Lihat Tafsir Al Qur’an Al ‘Azhim karya Ibnu Katsir, 2: 145). Hanya Allah yang memberi taufik.

https://rumaysho.com/5740-sedekah-saat-susah.html

#dakwahsunnah #kajianislam #kajiandakwah #kajiansunnah #kajiantauhid #dakwahsunnah #dakwahislam #manhajsalaf #likeforlikes #likeforfollow #instagram #2019 #ahlussunnahwaljamaah #indonesia #arabsaudi #rumaysho

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Sebagaimana Allah Ta’ala  berfirman,

وَمَا أَنْفَقْتُمْ مِنْ شَيْءٍ فَهُوَ يُخْلِفُهُ وَهُوَ خَيْرُ الرَّازِقِينَ “Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia-lah Pemberi rezki yang sebaik-baiknya.” (QS. Saba’: 39). Allah akan mengganti bagi kalian sedekah tersebut segera di dunia. Allah pun akan memberikan balasan dan ganjaran di akhirat.
.

Jadi intinya, sedekah itu dilihat dari keluasan rezeki setelah mengeluarkan nafkah yang wajib pada keluarga. Allah Ta’ala  berfirman,

وَيَسْأَلُونَكَ مَاذَا يُنْفِقُونَ قُلِ الْعَفْوَ “Dan mereka bertanya kepadamu apa yang mereka nafkahkan. Katakanlah: ” Yang lebih dari keperluan.” (QS. Al Baqarah: 219). Al ‘afwu dalam ayat di atas bermakna sedekah itu di luar kebutuhan pokok (Lihat Tafsir Al Qur’an Al ‘Azhim karya Ibnu Katsir, 2: 145). Hanya Allah yang memberi taufik.

https://rumaysho.com/5740-sedekah-saat-susah.html

#dakwahsunnah #kajianislam #kajiandakwah #kajiansunnah #kajiantauhid #dakwahsunnah #dakwahislam #manhajsalaf #likeforlikes #likeforfollow #instagram #2019 #ahlussunnahwaljamaah #indonesia #arabsaudi #rumaysho
4 0 4 hours ago
@ecoracing_rahmat01 Profile picture

@ecoracing_rahmat01

Peraih mocash pertama dari Negara Libya.. Selamat kepada Mr Abdurrahman atas pencapaian 2 unit mobil cash dari eco racing.. Go berkah no riba.!!!! Cukup Belanja 1x Seumur Hidup anda sudah berhak claim 4 Reword : 👇

Hanya dengan 1.5 juta sudah bisa klaim :
👉 1 unit motor
👉 1 Unit Honda Moblio
👉 1 Unit New Pajero Sport Dakar
👉 1 Unit Rumah seharga 1 milyar ☝4 REWORD diatas langsung anda miliki secara bertahap :
➡️ Tanpa Di Undi
➡️Tanpa jatuh tempo
➡️Tanpa ada penalti
➡️Tanpa ada angsuran
( DIJAMIN ) ☝Hanya ditukar dengan ( 100 pasang poin, 300 pasang Poin, 1500 pasang poin dan 2000 pasang poin )

Go Berkah no Riba... Modalnya Kecil..
HANYA DENGAN 1.5 juta Paling cepat 1 bulan dan paling lama 1 Tahun anda bisa mewujudkan impian untuk memiliki motor. mobil dan rumah:
Kok Bisa..!!! Iya, tentu bisa,, karena :
✔️TIDAK ADA KEWAJIBAN BELANJA BULANAN...
✔️TIDAK ADA TUTUP POIN...
✔️TIDAK ADA PENUMPUKAN BARANG...
✔️TIDAK ADA PENGHAPUSAN POIN BULANAN ATAU TAHUNAN...
✔️TIDAK ADA YANG NAMANYA MENGUNTUNGKAN DI ATAS...
✔️TIDAK ADA LAGI MENYESAL KARNA MOCASH & BIGMOCASH ITU PASTI DAPAT...
( KARNA SEMUA DI JAMIN DAPAT REWORD )

Bukan Hoax, Bukan Tipu², Real Bisnis Paling Mudah... Sungguh Akan Merugi Bagi Yang Melihat Info Ini Tapi Tidak Mau Join/Daftar..!!! Kami menerima pendaftaran agen di seluruh Kota Indonesia

WA : 082353825890
Follow Ig : @ecoracing_rahmat01

#eco_sinergy #libya #brunaidarussalam #turki #arabsaudi #india #eropa #amerika #polwancantik #ecoracing #suksesdanberkah #peluangusaha
#peluangbisnis #suksesmuda #gapaiharitua #suksestanpariba #bebashutangdanriba #kayaberkah #iritbiayabbm #hematbbm #bisnissyariah #ecosinergy #ecopreneur #bisniskhalal #kemenanganitudeket #karyaanakbangsa #bisnisyariah #mobilcash #rumahcash #buruhkaryawan

Peraih mocash pertama dari Negara Libya.. Selamat kepada Mr Abdurrahman atas pencapaian 2 unit mobil cash dari eco racing.. Go berkah no riba.!!!! Cukup Belanja 1x Seumur Hidup anda sudah berhak claim 4 Reword : 👇

Hanya dengan 1.5 juta sudah bisa klaim :
👉 1 unit motor
👉 1 Unit Honda Moblio
👉 1 Unit New Pajero Sport Dakar
👉 1 Unit Rumah seharga 1 milyar ☝4 REWORD diatas langsung anda miliki secara bertahap :
➡️ Tanpa Di Undi
➡️Tanpa jatuh tempo
➡️Tanpa ada penalti
➡️Tanpa ada angsuran
( DIJAMIN ) ☝Hanya ditukar dengan ( 100 pasang poin, 300 pasang Poin, 1500 pasang poin dan 2000 pasang poin )

Go Berkah no Riba... Modalnya Kecil..
HANYA DENGAN  1.5 juta Paling cepat 1 bulan  dan paling lama 1 Tahun anda  bisa mewujudkan impian untuk memiliki motor. mobil dan rumah:
Kok Bisa..!!! Iya, tentu bisa,, karena :
✔️TIDAK ADA KEWAJIBAN BELANJA BULANAN...
✔️TIDAK ADA TUTUP POIN...
✔️TIDAK ADA PENUMPUKAN BARANG...
✔️TIDAK ADA PENGHAPUSAN POIN BULANAN ATAU TAHUNAN...
✔️TIDAK ADA YANG NAMANYA MENGUNTUNGKAN DI ATAS...
✔️TIDAK ADA LAGI MENYESAL KARNA MOCASH & BIGMOCASH ITU PASTI DAPAT...
( KARNA SEMUA DI JAMIN DAPAT REWORD )

Bukan Hoax, Bukan Tipu², Real Bisnis Paling Mudah... Sungguh Akan Merugi Bagi Yang Melihat Info Ini Tapi Tidak Mau Join/Daftar..!!! Kami menerima pendaftaran agen di seluruh Kota Indonesia

WA : 082353825890
Follow Ig : @ecoracing_rahmat01

#eco_sinergy #libya #brunaidarussalam #turki #arabsaudi #india #eropa #amerika #polwancantik #ecoracing #suksesdanberkah #peluangusaha
#peluangbisnis #suksesmuda #gapaiharitua #suksestanpariba #bebashutangdanriba #kayaberkah #iritbiayabbm #hematbbm #bisnissyariah #ecosinergy #ecopreneur #bisniskhalal #kemenanganitudeket #karyaanakbangsa  #bisnisyariah #mobilcash #rumahcash #buruhkaryawan
2 0 4 hours ago
@mightywarr Profile picture

@mightywarr

Irak Tolak S-400 Rusia!

Post by : @feiferiz

Duta Besar Irak untuk Rusia mengkonfirmasi bahwa Baghdad tidak memiliki rencana untuk membeli udara Rusia dan sistem pertahanan rudal S-400 Triumph meskipun Irak dianggap sebagai pembeli potensial senjata Rusia. "Orang-orang bertanya kepada saya setiap saat, tetapi kami tidak melakukan negosiasi dengan pemerintah Rusia untuk membeli senjata mereka, dan tidak ada yang menyarankan itu (Membeli S-400)," kata Duta Besar Irak untuk Rusia seperti dikutip oleh outlet berita Rusia Avia.pro.

Setelah serangkaian serangan oleh pesawat tak dikenal di wilayah Irak, media lokal melaporkan bahwa Baghdad sedang mempertimbangkan pembelian sistem pertahanan udara. Alasan untuk itu adalah fakta bahwa Irak tidak dapat melindungi wilayah udaranya, sebelumnya Arab Saudi juga menolak mentah mentah pengajuan Rusia atas S-400nya.

https://uawire.org/iraq-refuses-to-buy-russian-s-400-missile-systems

Partners : @gadgetcuy @bettaculatus
#persenjataan #militer #sistempertahanan #pertahanan #pertahananudara #angkatanudara #angkatanbersenjata #angkatandarat #irak #arabsaudi #timurtengah #rusia #rudal #alutsista #pesawat #pesawatterbang #pesawatmiliter #pesawatperang #pesawatsiluman #beritamiliter #beritaluarnegeri #berita #beritainternasional #infomiliter #infopesawat #infosejarah #infodunia #infosenjata #infoalutsista

Irak Tolak S-400 Rusia!

Post by : @feiferiz

Duta Besar Irak untuk Rusia mengkonfirmasi bahwa Baghdad tidak memiliki rencana untuk membeli udara Rusia dan sistem pertahanan rudal S-400 Triumph meskipun Irak dianggap sebagai pembeli potensial senjata Rusia. "Orang-orang bertanya kepada saya setiap saat, tetapi kami tidak melakukan negosiasi dengan pemerintah Rusia untuk membeli senjata mereka, dan tidak ada yang menyarankan itu (Membeli S-400)," kata Duta Besar Irak untuk Rusia seperti dikutip oleh outlet berita Rusia Avia.pro.

Setelah serangkaian serangan oleh pesawat tak dikenal di wilayah Irak, media lokal melaporkan bahwa Baghdad sedang mempertimbangkan pembelian sistem pertahanan udara. Alasan untuk itu adalah fakta bahwa Irak tidak dapat melindungi wilayah udaranya, sebelumnya Arab Saudi juga menolak mentah mentah pengajuan Rusia atas S-400nya.

https://uawire.org/iraq-refuses-to-buy-russian-s-400-missile-systems

Partners : @gadgetcuy @bettaculatus 
#persenjataan #militer #sistempertahanan #pertahanan #pertahananudara #angkatanudara #angkatanbersenjata #angkatandarat #irak #arabsaudi #timurtengah #rusia #rudal #alutsista #pesawat #pesawatterbang #pesawatmiliter #pesawatperang #pesawatsiluman #beritamiliter #beritaluarnegeri #berita #beritainternasional #infomiliter #infopesawat #infosejarah #infodunia #infosenjata #infoalutsista
359 27 4 hours ago
@muhammadirfan_iw Profile picture

@muhammadirfan_iw

#Repost from @ppmi_majmaah Bismillahirrahmanirrahim telah dibuka kembali pendaftaran beasiswa S1 universitas majma'ah Arab Saudi pada tanggal 1 shafar 1441 atau yang bertepatan pada tanggal 30 September 2109

Selengkapnya bisa dicek di link berikut:
https://ppmimajmaah.wordpress.com/2019/09/21/pendaftaran-beasiswa-universitas-majmaah-arab-saudi/

Kami juga menghimbau untuk semua agar membaca himbauan-himbauan kami yang tertera di link di atas terkait beasiswa universitas majma'ah

Semoga Allah ta'ala memudahkan segala urusan kita.
#beasiswa #beasiswa2019 #beasiswaluarnegeri #beasiswatimurtengah #beasiswaarabsaudi #arabsaudi #jeddah #ksu

#Repost from @ppmi_majmaah  Bismillahirrahmanirrahim telah dibuka kembali pendaftaran beasiswa S1 universitas majma'ah Arab Saudi pada tanggal 1 shafar 1441 atau yang bertepatan pada tanggal 30 September 2109

Selengkapnya bisa dicek di link berikut:
https://ppmimajmaah.wordpress.com/2019/09/21/pendaftaran-beasiswa-universitas-majmaah-arab-saudi/

Kami juga menghimbau untuk semua agar membaca himbauan-himbauan kami yang tertera di link di atas terkait beasiswa universitas majma'ah

Semoga Allah ta'ala memudahkan segala urusan kita.
#beasiswa #beasiswa2019 #beasiswaluarnegeri #beasiswatimurtengah #beasiswaarabsaudi #arabsaudi #jeddah #ksu
56 4 5 hours ago
@dakwahislam_sunnah Profile picture

@dakwahislam_sunnah

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman,

وَمَا أَنْفَقْتُمْ مِنْ شَيْءٍ فَهُوَ يُخْلِفُهُ وَهُوَ خَيْرُ الرَّازِقِينَ “Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia-lah Pemberi rezki yang sebaik-baiknya.” (QS. Saba’: 39). Allah akan mengganti bagi kalian sedekah tersebut segera di dunia. Allah pun akan memberikan balasan dan ganjaran di akhirat.
.

Jadi intinya, sedekah itu dilihat dari keluasan rezeki setelah mengeluarkan nafkah yang wajib pada keluarga. Allah Ta’ala berfirman,

وَيَسْأَلُونَكَ مَاذَا يُنْفِقُونَ قُلِ الْعَفْوَ “Dan mereka bertanya kepadamu apa yang mereka nafkahkan. Katakanlah: ” Yang lebih dari keperluan.” (QS. Al Baqarah: 219). Al ‘afwu dalam ayat di atas bermakna sedekah itu di luar kebutuhan pokok (Lihat Tafsir Al Qur’an Al ‘Azhim karya Ibnu Katsir, 2: 145). Hanya Allah yang memberi taufik.

https://rumaysho.com/5740-sedekah-saat-susah.html

#dakwahsunnah #kajianislam #kajiandakwah #kajiansunnah #kajiantauhid #dakwahsunnah #dakwahislam #manhajsalaf #likeforlikes #likeforfollow #instagram #2019 #ahlussunnahwaljamaah #indonesia #arabsaudi #rumaysho

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Sebagaimana Allah Ta’ala  berfirman,

وَمَا أَنْفَقْتُمْ مِنْ شَيْءٍ فَهُوَ يُخْلِفُهُ وَهُوَ خَيْرُ الرَّازِقِينَ “Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia-lah Pemberi rezki yang sebaik-baiknya.” (QS. Saba’: 39). Allah akan mengganti bagi kalian sedekah tersebut segera di dunia. Allah pun akan memberikan balasan dan ganjaran di akhirat.
.

Jadi intinya, sedekah itu dilihat dari keluasan rezeki setelah mengeluarkan nafkah yang wajib pada keluarga. Allah Ta’ala  berfirman,

وَيَسْأَلُونَكَ مَاذَا يُنْفِقُونَ قُلِ الْعَفْوَ “Dan mereka bertanya kepadamu apa yang mereka nafkahkan. Katakanlah: ” Yang lebih dari keperluan.” (QS. Al Baqarah: 219). Al ‘afwu dalam ayat di atas bermakna sedekah itu di luar kebutuhan pokok (Lihat Tafsir Al Qur’an Al ‘Azhim karya Ibnu Katsir, 2: 145). Hanya Allah yang memberi taufik.

https://rumaysho.com/5740-sedekah-saat-susah.html

#dakwahsunnah #kajianislam #kajiandakwah #kajiansunnah #kajiantauhid #dakwahsunnah #dakwahislam #manhajsalaf #likeforlikes #likeforfollow #instagram #2019 #ahlussunnahwaljamaah #indonesia #arabsaudi #rumaysho
10 0 5 hours ago
@suntikan_vitaminc_original Profile picture

@suntikan_vitaminc_original

WOW PATUTLAH CHANTIQ❗️
Drip #vitaminc rupanya uolls💃💃
.
.
Tak heranlah kan kalau dulu hitam legam sekarang dah #gebu❗️
.
.
Nak jugak camni?
PM ira sekarang
IRA +6013 461 8384
IRA +6013 461 8384
IRA +6013 461 8384
.
.
atau klik je sini http://originalvitcinjection.wasap.my
.
.
.
#arabsaudi #sheepplacenta #miraclewhiteinjection #veniscynexgen #cindella1200mg #originalvitcinjection #arab #srilanka #orientalplatinum #japanplatinum #aquaveniscy #uitm #raya #me #popular #flawless #tational #photo #evgenisregeneration #stemcell #rocheupgraded #promosi #placentalucchinisheep luchini #esensuewhite #mixingwhite #complextion6 #handbags

WOW PATUTLAH CHANTIQ❗️
Drip #vitaminc rupanya uolls💃💃
.
.
Tak heranlah kan kalau dulu hitam legam sekarang dah #gebu❗️
.
.
Nak jugak camni?
PM ira sekarang
IRA +6013 461 8384
IRA +6013 461 8384
IRA +6013 461 8384
.
.
atau klik je sini http://originalvitcinjection.wasap.my
.
.
.
#arabsaudi #sheepplacenta #miraclewhiteinjection #veniscynexgen #cindella1200mg #originalvitcinjection #arab #srilanka #orientalplatinum #japanplatinum #aquaveniscy #uitm #raya #me #popular #flawless #tational #photo #evgenisregeneration #stemcell #rocheupgraded #promosi #placentalucchinisheep luchini#esensuewhite #mixingwhite #complextion6 #handbags
1 0 5 hours ago
@suntikan_vitaminc_original Profile picture

@suntikan_vitaminc_original

WOW PATUTLAH CHANTIQ❗️
Drip #vitaminc rupanya uolls💃💃
.
.
Tak heranlah kan kalau dulu hitam legam sekarang dah #gebu❗️
.
.
Nak jugak camni?
PM ira sekarang
IRA +6013 461 8384
IRA +6013 461 8384
IRA +6013 461 8384
.
.
atau klik je sini http://originalvitcinjection.wasap.my
.
.
.
#arabsaudi #sheepplacenta #miraclewhiteinjection #veniscynexgen #cindella1200mg #originalvitcinjection #arab #srilanka #orientalplatinum #japanplatinum #aquaveniscy #uitm #raya #me #popular #flawless #tational #photo #evgenisregeneration #stemcell #rocheupgraded #promosi #placentalucchinisheep luchini #esensuewhite #mixingwhite #complextion6 #handbags

WOW PATUTLAH CHANTIQ❗️
Drip #vitaminc rupanya uolls💃💃
.
.
Tak heranlah kan kalau dulu hitam legam sekarang dah #gebu❗️
.
.
Nak jugak camni?
PM ira sekarang
IRA +6013 461 8384
IRA +6013 461 8384
IRA +6013 461 8384
.
.
atau klik je sini http://originalvitcinjection.wasap.my
.
.
.
#arabsaudi #sheepplacenta #miraclewhiteinjection #veniscynexgen #cindella1200mg #originalvitcinjection #arab #srilanka #orientalplatinum #japanplatinum #aquaveniscy #uitm #raya #me #popular #flawless #tational #photo #evgenisregeneration #stemcell #rocheupgraded #promosi #placentalucchinisheep luchini#esensuewhite #mixingwhite #complextion6 #handbags
1 0 5 hours ago
@suntikan_vitaminc_original Profile picture

@suntikan_vitaminc_original

WOW PATUTLAH CHANTIQ❗️
Drip #vitaminc rupanya uolls💃💃
.
.
Tak heranlah kan kalau dulu hitam legam sekarang dah #gebu❗️
.
.
Nak jugak camni?
PM ira sekarang
IRA +6013 461 8384
IRA +6013 461 8384
IRA +6013 461 8384
.
.
atau klik je sini http://originalvitcinjection.wasap.my
.
.
.
#arabsaudi #sheepplacenta #miraclewhiteinjection #veniscynexgen #cindella1200mg #originalvitcinjection #arab #srilanka #orientalplatinum #japanplatinum #aquaveniscy #uitm #raya #me #popular #flawless #tational #photo #evgenisregeneration #stemcell #rocheupgraded #promosi #placentalucchinisheep luchini #esensuewhite #mixingwhite #complextion6 #handbags

WOW PATUTLAH CHANTIQ❗️
Drip #vitaminc rupanya uolls💃💃
.
.
Tak heranlah kan kalau dulu hitam legam sekarang dah #gebu❗️
.
.
Nak jugak camni?
PM ira sekarang
IRA +6013 461 8384
IRA +6013 461 8384
IRA +6013 461 8384
.
.
atau klik je sini http://originalvitcinjection.wasap.my
.
.
.
#arabsaudi #sheepplacenta #miraclewhiteinjection #veniscynexgen #cindella1200mg #originalvitcinjection #arab #srilanka #orientalplatinum #japanplatinum #aquaveniscy #uitm #raya #me #popular #flawless #tational #photo #evgenisregeneration #stemcell #rocheupgraded #promosi #placentalucchinisheep luchini#esensuewhite #mixingwhite #complextion6 #handbags
0 0 5 hours ago
@smdsunnah Profile picture

@smdsunnah

#Repost @sahabatmuslimah
• • • • • •
بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman,

وَمَا أَنْفَقْتُمْ مِنْ شَيْءٍ فَهُوَ يُخْلِفُهُ وَهُوَ خَيْرُ الرَّازِقِينَ “Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia-lah Pemberi rezki yang sebaik-baiknya.” (QS. Saba’: 39). Allah akan mengganti bagi kalian sedekah tersebut segera di dunia. Allah pun akan memberikan balasan dan ganjaran di akhirat.
.

Jadi intinya, sedekah itu dilihat dari keluasan rezeki setelah mengeluarkan nafkah yang wajib pada keluarga. Allah Ta’ala berfirman,

وَيَسْأَلُونَكَ مَاذَا يُنْفِقُونَ قُلِ الْعَفْوَ “Dan mereka bertanya kepadamu apa yang mereka nafkahkan. Katakanlah: ” Yang lebih dari keperluan.” (QS. Al Baqarah: 219). Al ‘afwu dalam ayat di atas bermakna sedekah itu di luar kebutuhan pokok (Lihat Tafsir Al Qur’an Al ‘Azhim karya Ibnu Katsir, 2: 145). Hanya Allah yang memberi taufik.

https://rumaysho.com/5740-sedekah-saat-susah.html

#dakwahsunnah #kajianislam #kajiandakwah #kajiansunnah #kajiantauhid #dakwahsunnah #dakwahislam #manhajsalaf #likeforlikes #likeforfollow #instagram #2019 #ahlussunnahwaljamaah #indonesia #arabsaudi #rumaysho

#Repost @sahabatmuslimah
• • • • • •
بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Sebagaimana Allah Ta’ala  berfirman,

وَمَا أَنْفَقْتُمْ مِنْ شَيْءٍ فَهُوَ يُخْلِفُهُ وَهُوَ خَيْرُ الرَّازِقِينَ “Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia-lah Pemberi rezki yang sebaik-baiknya.” (QS. Saba’: 39). Allah akan mengganti bagi kalian sedekah tersebut segera di dunia. Allah pun akan memberikan balasan dan ganjaran di akhirat.
.

Jadi intinya, sedekah itu dilihat dari keluasan rezeki setelah mengeluarkan nafkah yang wajib pada keluarga. Allah Ta’ala  berfirman,

وَيَسْأَلُونَكَ مَاذَا يُنْفِقُونَ قُلِ الْعَفْوَ “Dan mereka bertanya kepadamu apa yang mereka nafkahkan. Katakanlah: ” Yang lebih dari keperluan.” (QS. Al Baqarah: 219). Al ‘afwu dalam ayat di atas bermakna sedekah itu di luar kebutuhan pokok (Lihat Tafsir Al Qur’an Al ‘Azhim karya Ibnu Katsir, 2: 145). Hanya Allah yang memberi taufik.

https://rumaysho.com/5740-sedekah-saat-susah.html

#dakwahsunnah #kajianislam #kajiandakwah #kajiansunnah #kajiantauhid #dakwahsunnah #dakwahislam #manhajsalaf #likeforlikes #likeforfollow #instagram #2019 #ahlussunnahwaljamaah #indonesia #arabsaudi #rumaysho
4 1 5 hours ago
@swagh964 Profile picture

@swagh964

‎❤️
.
.
.
I am A proud Saudi ❤️🇸🇦
. .
#arabsaudi #saudiaarabia
#saudia
#king_salman_bin_abdulaziz #happynationaldayksa🇸🇦❤️

‎❤️
.
.
.
I am A proud Saudi ❤️🇸🇦
. .
#arabsaudi #saudiaarabia 
#saudia 
#king_salman_bin_abdulaziz #happynationaldayksa🇸🇦❤️
1 0 5 hours ago
@eco_sinergy Profile picture

@eco_sinergy

Peraih mocash pertama dari Negara Libya.. Selamat kepada Mr Abdurrahman atas pencapaian 2 unit mobil cash dari eco racing.. Go berkah no riba.!!!! Cukup Belanja 1x Seumur Hidup anda sudah berhak claim 4 Reword : 👇

Hanya dengan 1.5 juta sudah bisa klaim :
👉 1 unit motor
👉 1 Unit Honda Moblio
👉 1 Unit New Pajero Sport Dakar
👉 1 Unit Rumah seharga 1 milyar ☝4 REWORD diatas langsung anda miliki secara bertahap :
➡️ Tanpa Di Undi
➡️Tanpa jatuh tempo
➡️Tanpa ada penalti
➡️Tanpa ada angsuran
( DIJAMIN ) ☝Hanya ditukar dengan ( 100 pasang poin, 300 pasang Poin, 1500 pasang poin dan 2000 pasang poin )

Go Berkah no Riba... Modalnya Kecil..
HANYA DENGAN 1.5 juta Paling cepat 1 bulan dan paling lama 1 Tahun anda bisa mewujudkan impian untuk memiliki motor. mobil dan rumah:
Kok Bisa..!!! Iya, tentu bisa,, karena :
✔️TIDAK ADA KEWAJIBAN BELANJA BULANAN...
✔️TIDAK ADA TUTUP POIN...
✔️TIDAK ADA PENUMPUKAN BARANG...
✔️TIDAK ADA PENGHAPUSAN POIN BULANAN ATAU TAHUNAN...
✔️TIDAK ADA YANG NAMANYA MENGUNTUNGKAN DI ATAS...
✔️TIDAK ADA LAGI MENYESAL KARNA MOCASH & BIGMOCASH ITU PASTI DAPAT...
( KARNA SEMUA DI JAMIN DAPAT REWORD )

Bukan Hoax, Bukan Tipu², Real Bisnis Paling Mudah... Sungguh Akan Merugi Bagi Yang Melihat Info Ini Tapi Tidak Mau Join/Daftar..!!! Kami menerima pendaftaran agen di seluruh Kora Indoneaia.. Klik link di bawah 👇👇
http://bit.ly/eco_sinergy

WA : +628118567979

Bisa klik link WhastApp👇👇
http://bit.ly/sinergy-world

#eco_sinergy #libya #brunaidarussalam #turki #arabsaudi #india #eropa #amerika #polwancantik #ecoracing #suksesdanberkah #peluangusaha
#peluangbisnis #suksesmuda #gapaiharitua #suksestanpariba #bebashutangdanriba #kayaberkah #iritbiayabbm #hematbbm #bisnissyariah #ecosinergy #ecopreneur #bisniskhalal #kemenanganitudeket #karyaanakbangsa #bisnisyariah #mobilcash #rumahcash #buruhkaryawan

Peraih mocash pertama dari Negara Libya.. Selamat kepada Mr Abdurrahman atas pencapaian 2 unit mobil cash dari eco racing.. Go berkah no riba.!!!! Cukup Belanja 1x Seumur Hidup anda sudah berhak claim 4 Reword : 👇

Hanya dengan 1.5 juta sudah bisa klaim :
👉 1 unit motor
👉 1 Unit Honda Moblio
👉 1 Unit New Pajero Sport Dakar
👉 1 Unit Rumah seharga 1 milyar ☝4 REWORD diatas langsung anda miliki secara bertahap :
➡️ Tanpa Di Undi
➡️Tanpa jatuh tempo
➡️Tanpa ada penalti
➡️Tanpa ada angsuran
( DIJAMIN ) ☝Hanya ditukar dengan ( 100 pasang poin, 300 pasang Poin, 1500 pasang poin dan 2000 pasang poin )

Go Berkah no Riba... Modalnya Kecil..
HANYA DENGAN  1.5 juta Paling cepat 1 bulan  dan paling lama 1 Tahun anda  bisa mewujudkan impian untuk memiliki motor. mobil dan rumah:
Kok Bisa..!!! Iya, tentu bisa,, karena :
✔️TIDAK ADA KEWAJIBAN BELANJA BULANAN...
✔️TIDAK ADA TUTUP POIN...
✔️TIDAK ADA PENUMPUKAN BARANG...
✔️TIDAK ADA PENGHAPUSAN POIN BULANAN ATAU TAHUNAN...
✔️TIDAK ADA YANG NAMANYA MENGUNTUNGKAN DI ATAS...
✔️TIDAK ADA LAGI MENYESAL KARNA MOCASH & BIGMOCASH ITU PASTI DAPAT...
( KARNA SEMUA DI JAMIN DAPAT REWORD )

Bukan Hoax, Bukan Tipu², Real Bisnis Paling Mudah... Sungguh Akan Merugi Bagi Yang Melihat Info Ini Tapi Tidak Mau Join/Daftar..!!! Kami menerima pendaftaran agen di seluruh Kora Indoneaia.. Klik link di bawah 👇👇
http://bit.ly/eco_sinergy

WA : +628118567979

Bisa klik link WhastApp👇👇
http://bit.ly/sinergy-world

#eco_sinergy #libya #brunaidarussalam #turki #arabsaudi #india #eropa #amerika #polwancantik #ecoracing #suksesdanberkah #peluangusaha
#peluangbisnis #suksesmuda #gapaiharitua #suksestanpariba #bebashutangdanriba #kayaberkah #iritbiayabbm #hematbbm #bisnissyariah #ecosinergy #ecopreneur #bisniskhalal #kemenanganitudeket #karyaanakbangsa  #bisnisyariah #mobilcash #rumahcash #buruhkaryawan
4 0 6 hours ago
@sahabatmuslimah Profile picture

@sahabatmuslimah

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman,

وَمَا أَنْفَقْتُمْ مِنْ شَيْءٍ فَهُوَ يُخْلِفُهُ وَهُوَ خَيْرُ الرَّازِقِينَ “Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia-lah Pemberi rezki yang sebaik-baiknya.” (QS. Saba’: 39). Allah akan mengganti bagi kalian sedekah tersebut segera di dunia. Allah pun akan memberikan balasan dan ganjaran di akhirat.
.

Jadi intinya, sedekah itu dilihat dari keluasan rezeki setelah mengeluarkan nafkah yang wajib pada keluarga. Allah Ta’ala berfirman,

وَيَسْأَلُونَكَ مَاذَا يُنْفِقُونَ قُلِ الْعَفْوَ “Dan mereka bertanya kepadamu apa yang mereka nafkahkan. Katakanlah: ” Yang lebih dari keperluan.” (QS. Al Baqarah: 219). Al ‘afwu dalam ayat di atas bermakna sedekah itu di luar kebutuhan pokok (Lihat Tafsir Al Qur’an Al ‘Azhim karya Ibnu Katsir, 2: 145). Hanya Allah yang memberi taufik.

https://rumaysho.com/5740-sedekah-saat-susah.html

#dakwahsunnah #kajianislam #kajiandakwah #kajiansunnah #kajiantauhid #dakwahsunnah #dakwahislam #manhajsalaf #likeforlikes #likeforfollow #instagram #2019 #ahlussunnahwaljamaah #indonesia #arabsaudi #rumaysho

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Sebagaimana Allah Ta’ala  berfirman,

وَمَا أَنْفَقْتُمْ مِنْ شَيْءٍ فَهُوَ يُخْلِفُهُ وَهُوَ خَيْرُ الرَّازِقِينَ “Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia-lah Pemberi rezki yang sebaik-baiknya.” (QS. Saba’: 39). Allah akan mengganti bagi kalian sedekah tersebut segera di dunia. Allah pun akan memberikan balasan dan ganjaran di akhirat.
.

Jadi intinya, sedekah itu dilihat dari keluasan rezeki setelah mengeluarkan nafkah yang wajib pada keluarga. Allah Ta’ala  berfirman,

وَيَسْأَلُونَكَ مَاذَا يُنْفِقُونَ قُلِ الْعَفْوَ “Dan mereka bertanya kepadamu apa yang mereka nafkahkan. Katakanlah: ” Yang lebih dari keperluan.” (QS. Al Baqarah: 219). Al ‘afwu dalam ayat di atas bermakna sedekah itu di luar kebutuhan pokok (Lihat Tafsir Al Qur’an Al ‘Azhim karya Ibnu Katsir, 2: 145). Hanya Allah yang memberi taufik.

https://rumaysho.com/5740-sedekah-saat-susah.html

#dakwahsunnah #kajianislam #kajiandakwah #kajiansunnah #kajiantauhid #dakwahsunnah #dakwahislam #manhajsalaf #likeforlikes #likeforfollow #instagram #2019 #ahlussunnahwaljamaah #indonesia #arabsaudi #rumaysho
2,098 7 6 hours ago
@nisamndaa Profile picture

@nisamndaa

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

كَتَبَ اللَّهُ مَقَادِيرَ الْخَلاَئِقِ قَبْلَ أَنْ يَخْلُقَ السَّمَوَاتِ وَالأَرْضَ بِخَمْسِينَ أَلْفَ سَنَةٍ “Allah telah mencatat takdir setiap makhluk sebelum 50.000 tahun sebelum penciptaan langit dan bumi.” (HR. Muslim no. 2653, dari ‘Abdullah bin ‘Amr bin Al ‘Ash)

Ibnul Qayyim berkata, “Fokuskanlah pikiranmu untuk memikirkan apapun yang diperintahkan Allah kepadamu. Jangan menyibukkannya dengan rezeki yang sudah dijamin untukmu. Karena rezeki dan ajal adalah dua hal yang sudah dijamin, selama masih ada sisa ajal, rezeki pasti datang. Jika Allah -dengan hikmahNya- berkehendak menutup salah satu jalan rezekimu, Dia pasti –dengan rahmatNya- membukan jalan lain yang lebih bermanfaat bagimu.

Renungkanlah keadaan janin, makanan datang kepadanya, berupa darah dari satu jalan, yaitu pusar.

Lalu ketika dia keluar dari perut ibunya dan terputus jalan rezeki itu, Allah membuka untuknya DUA JALAN REZEKI yang lain [yakni dua puting susu ibunya], dan Allah mengalirkan untuknya di dua jalan itu; rezeki yang lebih baik dan lebih lezat dari rezeki yang pertama, itulah rezeki susu murni yang lezat.

Lalu ketika masa menyusui habis, dan terputus dua jalan rezeki itu dengan sapihan, Allah membuka EMPAT JALAN REZEKI lain yang lebih sempurna dari yang sebelumnya; yaitu dua makanan dan dua minuman. Dua makanan = dari hewan dan tumbuhan. Dan dua minuman = dari air dan susu serta segala manfaat dan kelezatan yang ditambahkan kepadanya.

Lalu ketika dia meninggal, terputuslah empat jalan rezeki ini, Namun Allah –Ta’ala- membuka baginya -jika dia hamba yang beruntung- DELAPAN JALAN REZEKI, itulah pintu-pintu surga yang berjumlah delapan, dia boleh masuk surga dari mana saja dia kehendaki.

#selfreminder #salaf #manhajsalaf #tauhid
#selfreminder
#inginjadiorangbaik
#jangansalahhijrah
#jangansalahpilihguru #islam #indonesia #dakwahtauhid #dakwahsalaf #manhajsalaf #salafussholeh
#dakwahsunnah #kajianislam #kajiandakwah #kajiansunnah #kajiantauhid #dakwahislam #likeforlikes #likeforfollowers #instagram #1441h #2019 #ahlussunnahwaljamaah #indonesia #arabsaudi #islamupdate #islaminfo #tausyiahislam #LetTheSunnahGoForth

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

كَتَبَ اللَّهُ مَقَادِيرَ الْخَلاَئِقِ قَبْلَ أَنْ يَخْلُقَ السَّمَوَاتِ وَالأَرْضَ بِخَمْسِينَ أَلْفَ سَنَةٍ “Allah telah mencatat takdir setiap makhluk sebelum 50.000 tahun sebelum penciptaan langit dan bumi.” (HR. Muslim no. 2653, dari ‘Abdullah bin ‘Amr bin Al ‘Ash)

Ibnul Qayyim berkata, “Fokuskanlah pikiranmu untuk memikirkan apapun yang diperintahkan Allah kepadamu. Jangan menyibukkannya dengan rezeki yang sudah dijamin untukmu. Karena rezeki dan ajal adalah dua hal yang sudah dijamin, selama masih ada sisa ajal, rezeki pasti datang. Jika Allah -dengan hikmahNya- berkehendak menutup salah satu jalan rezekimu, Dia pasti –dengan rahmatNya- membukan jalan lain yang lebih bermanfaat bagimu.

Renungkanlah keadaan janin, makanan datang kepadanya, berupa darah dari satu jalan, yaitu pusar.

Lalu ketika dia keluar dari perut ibunya dan terputus jalan rezeki itu, Allah membuka untuknya DUA JALAN REZEKI yang lain [yakni dua puting susu ibunya], dan Allah mengalirkan untuknya di dua jalan itu; rezeki yang lebih baik dan lebih lezat dari rezeki yang pertama, itulah rezeki susu murni yang lezat.

Lalu ketika masa menyusui habis, dan terputus dua jalan rezeki itu dengan sapihan, Allah membuka EMPAT JALAN REZEKI lain yang lebih sempurna dari yang sebelumnya; yaitu dua makanan dan dua minuman. Dua makanan = dari hewan dan tumbuhan. Dan dua minuman = dari air dan susu serta segala manfaat dan kelezatan yang ditambahkan kepadanya.

Lalu ketika dia meninggal, terputuslah empat jalan rezeki ini, Namun Allah –Ta’ala- membuka baginya -jika dia hamba yang beruntung- DELAPAN JALAN REZEKI, itulah pintu-pintu surga yang berjumlah delapan, dia boleh masuk surga dari mana saja dia kehendaki.

#selfreminder #salaf #manhajsalaf #tauhid
#selfreminder
#inginjadiorangbaik
#jangansalahhijrah
#jangansalahpilihguru#islam #indonesia#dakwahtauhid #dakwahsalaf #manhajsalaf #salafussholeh 
#dakwahsunnah #kajianislam #kajiandakwah #kajiansunnah #kajiantauhid #dakwahislam #likeforlikes #likeforfollowers #instagram #1441h #2019 #ahlussunnahwaljamaah #indonesia #arabsaudi #islamupdate #islaminfo #tausyiahislam #LetTheSunnahGoForth
18 1 7 hours ago
@jawirtriandi Profile picture

@jawirtriandi

Reposted from @ilmu_bermanfaat (@get_regrann) - بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman,

وَمَا أَنْفَقْتُمْ مِنْ شَيْءٍ فَهُوَ يُخْلِفُهُ وَهُوَ خَيْرُ الرَّازِقِينَ
.
“Dan barang apa saja yang
kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia-lah Pemberi rezki yang sebaik-baiknya.” (QS. Saba’: 39). Allah akan mengganti bagi kalian sedekah tersebut segera di dunia. Allah pun akan memberikan balasan dan ganjaran di akhirat.
.
Jadi intinya, sedekah itu dilihat dari keluasan rezeki setelah mengeluarkan nafkah yang wajib pada keluarga. Allah Ta’ala berfirman,

وَيَسْأَلُونَكَ مَاذَا يُنْفِقُونَ قُلِ الْعَفْوَ
.
“Dan mereka bertanya kepadamu apa yang mereka nafkahkan. Katakanlah: ” Yang lebih dari keperluan.” (QS. Al Baqarah: 219). Al ‘afwu dalam ayat di atas bermakna sedekah itu di luar kebutuhan pokok (Lihat Tafsir Al Qur’an Al ‘Azhim karya Ibnu Katsir, 2: 145). Hanya Allah yang memberi taufik.

https://rumaysho.com/5740-sedekah-saat-susah.html
📷 @dakwahsunnah.ig

#dakwahsunnah #kajianislam #kajiandakwah #kajiansunnah #kajiantauhid #dakwahsunnah #dakwahislam #manhajsalaf #likeforlikes #likeforfollow #instagram #2019 #ahlussunnahwaljamaah #indonesia #arabsaudi #rumaysho #tauhid #sunnahreminders #ilmubermanfaat #ilmuyangbermanfaat #ustadzadihidayat #ustadzabdulsomad - #regrann

Reposted from @ilmu_bermanfaat (@get_regrann) -  بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Sebagaimana Allah Ta’ala  berfirman,

وَمَا أَنْفَقْتُمْ مِنْ شَيْءٍ فَهُوَ يُخْلِفُهُ وَهُوَ خَيْرُ الرَّازِقِينَ
.
“Dan barang apa saja yang
kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia-lah Pemberi rezki yang sebaik-baiknya.” (QS. Saba’: 39). Allah akan mengganti bagi kalian sedekah tersebut segera di dunia. Allah pun akan memberikan balasan dan ganjaran di akhirat.
.
Jadi intinya, sedekah itu dilihat dari keluasan rezeki setelah mengeluarkan nafkah yang wajib pada keluarga. Allah Ta’ala  berfirman,

وَيَسْأَلُونَكَ مَاذَا يُنْفِقُونَ قُلِ الْعَفْوَ
.
“Dan mereka bertanya kepadamu apa yang mereka nafkahkan. Katakanlah: ” Yang lebih dari keperluan.” (QS. Al Baqarah: 219). Al ‘afwu dalam ayat di atas bermakna sedekah itu di luar kebutuhan pokok (Lihat Tafsir Al Qur’an Al ‘Azhim karya Ibnu Katsir, 2: 145). Hanya Allah yang memberi taufik.

https://rumaysho.com/5740-sedekah-saat-susah.html
📷 @dakwahsunnah.ig

#dakwahsunnah #kajianislam #kajiandakwah #kajiansunnah #kajiantauhid #dakwahsunnah #dakwahislam #manhajsalaf #likeforlikes #likeforfollow #instagram #2019 #ahlussunnahwaljamaah #indonesia #arabsaudi #rumaysho #tauhid #sunnahreminders #ilmubermanfaat #ilmuyangbermanfaat #ustadzadihidayat #ustadzabdulsomad - #regrann
4 0 8 hours ago
@ummu_azkal Profile picture

@ummu_azkal

Ustadz Ahmad Zainuddin

Allah berfirman

وَلَوْ أَشْرَكُوا لَحَبِطَ عَنْهُمْ مَا كَانُوا يَعْمَلُونَ

Andai mereka melakukan perbuatan syirik, maka akan hilang semua amal yang pernah mereka kerjakan. (QS. al-An’am: 88)

Allah Ta’ala berfirman dalam Al Qur’an yang mulia

وَلَقَدْ أُوحِيَ إِلَيْكَ وَإِلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكَ لَئِنْ أَشْرَكْتَ لَيَحْبَطَنَّ عَمَلُكَ وَلَتَكُونَنَّ مِنَ الْخَاسِرِينَ

Dan sesungguhnya telah diwahyukan kepadamu dan kepada (nabi-nabi) yang sebelummu: “Jika kamu berbuat syirik, niscaya akan terhapuslah amalmu dan tentulah kamu termasuk orang-orang yang merugi” (Qs. Az Zumar: 65). .
.
Imam Ath Thabari rahimahullah menafsirkan: “Maksudnya, jika engkau berbuat syirik terhadap Allah wahai Muhammad, maka akan terhapus amalanmu. Dan engkau tidak akan mendapatkan pahala, juga tidak mendapatkan balasan, kecuali balasan yang pantas bagi orang yang berbuat syirik kepada Allah” (Tafsir Ath Thabari, 21/322). .
.

Judul full kajian: menguak misteri kesyirikan | link video: https://youtu.be/4DTtnF0jF38

Instagram: dakwah.vidgram
Facebook: dakwah.vidgram
Twitter: dakwah_vidgram
Youtube: dakwah vidgram

#ustadzahmadzainuddin_dv
#yayanabuahmad
#syirik_dv
#islam #dakwahtauhid #dakwahsalaf #manhajsalaf #salafussholeh
#dakwahsunnah #kajianislam #kajiandakwah #kajiansunnah #kajiantauhid #dakwahsunnah #dakwahislam #manhajsalaf #likeforlikes #likeforfollow #instagram #2019 #ahlussunnahwaljamaah #indonesia #arabsaudi #islamupdate #islaminfo #tausyiahislam #LetTheSunnahGoForth

Ustadz Ahmad Zainuddin

Allah berfirman

وَلَوْ أَشْرَكُوا لَحَبِطَ عَنْهُمْ مَا كَانُوا يَعْمَلُونَ

Andai mereka melakukan perbuatan syirik, maka akan hilang semua amal yang pernah mereka kerjakan. (QS. al-An’am: 88)

Allah Ta’ala berfirman dalam Al Qur’an yang mulia

وَلَقَدْ أُوحِيَ إِلَيْكَ وَإِلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكَ لَئِنْ أَشْرَكْتَ لَيَحْبَطَنَّ عَمَلُكَ وَلَتَكُونَنَّ مِنَ الْخَاسِرِينَ

Dan sesungguhnya telah diwahyukan kepadamu dan kepada (nabi-nabi) yang sebelummu: “Jika kamu berbuat syirik, niscaya akan terhapuslah amalmu dan tentulah kamu termasuk orang-orang yang merugi” (Qs. Az Zumar: 65). .
.
Imam Ath Thabari rahimahullah menafsirkan: “Maksudnya, jika engkau berbuat syirik terhadap Allah wahai Muhammad, maka akan terhapus amalanmu. Dan engkau tidak akan mendapatkan pahala, juga tidak mendapatkan balasan, kecuali balasan yang pantas bagi orang yang berbuat syirik kepada Allah” (Tafsir Ath Thabari, 21/322). .
.

Judul full kajian: menguak misteri kesyirikan | link video: https://youtu.be/4DTtnF0jF38

Instagram: dakwah.vidgram
Facebook: dakwah.vidgram
Twitter: dakwah_vidgram
Youtube: dakwah vidgram

#ustadzahmadzainuddin_dv
#yayanabuahmad
#syirik_dv
#islam #dakwahtauhid #dakwahsalaf #manhajsalaf #salafussholeh 
#dakwahsunnah #kajianislam #kajiandakwah #kajiansunnah #kajiantauhid #dakwahsunnah #dakwahislam #manhajsalaf #likeforlikes #likeforfollow #instagram #2019 #ahlussunnahwaljamaah #indonesia #arabsaudi #islamupdate #islaminfo #tausyiahislam #LetTheSunnahGoForth
3 0 9 hours ago
@info.sejarah Profile picture

@info.sejarah

Ibadah haji di zaman old. Dokumenter haji tahun 1954 .

Semoga Allah Azza Wa Jalla menganugerahkan kesempatan pada kita untuk melakukan ibadah haji di tanah suci .

Sc: @cordova.media | Sumber: British Pathe .
.
Follow @info.sejarah
#infosejarah
#haji #hajj #mekkah #makkah #mecca #saudiarabia #arabsaudi

Ibadah haji di zaman old. Dokumenter haji tahun 1954 .

Semoga Allah Azza Wa Jalla menganugerahkan kesempatan pada kita untuk melakukan ibadah haji di tanah suci .

Sc: @cordova.media | Sumber: British Pathe .
.
Follow @info.sejarah
#infosejarah 
#haji #hajj #mekkah #makkah #mecca #saudiarabia #arabsaudi
352 1 9 hours ago

Top #arabsaudi posts

@daeng_indonesia Profile picture

@daeng_indonesia

Jabal Rahmah (Arafah) جبل عرفة

Bismillah,
🔎 Tag Keluarga dan Sahabatmu.
.
اللهُ أكْبَرُ اللهُ أكْبَرُ اللهُ أكْبَرُ،لا إِلهَ إِلاَّ اللهُ واللهُ أكْبَرُ اللهُ أكْبَرُ وَِللهِ الحَمْدُ

Taqabbalallahu Minna Wa Minkum...
Selamat Hari Raya Idul Adha 1440 H.
.
🎬 Editor : @daeng_indonesia
#iduladha #padangarafah #salafibukanwahabi #wukufarafah #arabsaudi #mecca #alharam #manhajsalaf #salafi #salafy #salafiyyah #salafushalih #salafiyyun #salafymakassar #salafyindonesia #murottalquran #murottal #qoriinternasional #qoricilik #muzammilhb #jangansalahhijrah #hijrahyuk #hijrah

Bismillah,
🔎 Tag Keluarga dan Sahabatmu.
.
اللهُ أكْبَرُ اللهُ أكْبَرُ اللهُ أكْبَرُ،لا إِلهَ إِلاَّ اللهُ واللهُ أكْبَرُ اللهُ أكْبَرُ وَِللهِ الحَمْدُ

Taqabbalallahu Minna Wa Minkum...
Selamat Hari Raya Idul Adha 1440 H.
.
🎬 Editor : @daeng_indonesia
#iduladha #padangarafah #salafibukanwahabi #wukufarafah #arabsaudi #mecca #alharam #manhajsalaf #salafi #salafy #salafiyyah #salafushalih #salafiyyun #salafymakassar #salafyindonesia #murottalquran #murottal #qoriinternasional #qoricilik #muzammilhb #jangansalahhijrah #hijrahyuk #hijrah
1,397 8 11 August, 2019
@dakwahsunnah.ig Profile picture

@dakwahsunnah.ig

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
Ketika menyebutkan hadis ini, al-Baghawi menjelaskan,
.
هَذَا فِيمَنْ يَتَمَنَّى شَيْئًا مُبَاحًا مِنْ أَمْرِ دُنْيَاهُ وَآخِرَتِهِ، فَلْيَكُنْ فَزَعَهُ فِيهِ إِلَى اللَّهِ عَزَّ وَجَلَّ، وَمَسْأَلَتُهُ مِنْهُ، وَإِنْ عَظُمَتْ أُمْنِيَتُهُ، قَالَ اللَّهُ عَزَّ وَجَلَّ: {وَاسْأَلُوا اللَّهَ مِنْ فَضْلِهِ}
.
Ini berlaku bagi orang yang berangan-angan sesuatu yang mubah, terkait perkara dunia atau akhiratnya, agar dia jadikan tempat bergantungnya kembali kepada Allah, doanya kepada Allah, meskipun angan-angannya sangat besar. Allah berfirman (yang artinya), “Mintalah kepada Allah karunia-Nya.” (Syarh as-Sunah, 5/208).
.
Diantara angan-angan baik yang kita dianjurkan untuk mendapatkannya adalah berangan-angan untuk memiliki sesuatu agar bisa beramal soleh. Dalam hadis dari Ibnu Mas’ud Radhiyallahu ‘anhu, Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
.
لَا حَسَدَ إِلَّا فِي اثْنَتَيْنِ: رَجُلٌ آتَاهُ اللهُ مَالًا، فَسَلَّطَهُ عَلَى هَلَكَتِهِ فِي الْحَقِّ، وَآخَرُ آتَاهُ اللهُ حِكْمَةً، فَهُوَ يَقْضِي بِهَا، وَيُعَلِّمُهَا
.
Tidak boleh ada hasad kecuali untuk 2 orang:
.
Orang yang diberi harta oleh Allah, lalu dia gunakan harta itu untuk membela kebenaran. Yang kedua, orang yang diberi ilmu oleh Allah, lalu dia memutuskan perkara berdasarkan ilmu agamanya dan dia mengajarkannya. (HR. Ahmad 4109, Bukhari 1409 dan yang lainnya).
.
Macam-macam Angan
.
Para ulama menyimpulkan bahwa angan-angan ada 3 macam:
.
Read more https://konsultasisyariah.com/31734-hukum-berangan-angan.html
.
Semoga Segala Amal ibadah yang kita lakukan ini diterima Allah.

#dakwahsunnah #kajianislam #kajiandakwah #kajiansunnah #kajiantauhid #dakwahsunnah #dakwahislam #manhajsalaf #likeforlikes #likeforfollow #instagram #2019 #ahlussunnahwaljamaah #indonesia #arabsaudi

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
Ketika menyebutkan hadis ini, al-Baghawi menjelaskan,
.
هَذَا فِيمَنْ يَتَمَنَّى شَيْئًا مُبَاحًا مِنْ أَمْرِ دُنْيَاهُ وَآخِرَتِهِ، فَلْيَكُنْ فَزَعَهُ فِيهِ إِلَى اللَّهِ عَزَّ وَجَلَّ، وَمَسْأَلَتُهُ مِنْهُ، وَإِنْ عَظُمَتْ أُمْنِيَتُهُ، قَالَ اللَّهُ عَزَّ وَجَلَّ: {وَاسْأَلُوا اللَّهَ مِنْ فَضْلِهِ}
.
Ini berlaku bagi orang yang berangan-angan sesuatu yang mubah, terkait perkara dunia atau akhiratnya, agar dia jadikan tempat bergantungnya kembali kepada Allah, doanya kepada Allah, meskipun angan-angannya sangat besar. Allah berfirman (yang artinya), “Mintalah kepada Allah karunia-Nya.” (Syarh as-Sunah, 5/208).
.
Diantara angan-angan baik yang kita dianjurkan untuk mendapatkannya adalah berangan-angan untuk memiliki sesuatu agar bisa beramal soleh. Dalam hadis dari Ibnu Mas’ud Radhiyallahu ‘anhu, Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
.
لَا حَسَدَ إِلَّا فِي اثْنَتَيْنِ: رَجُلٌ آتَاهُ اللهُ مَالًا، فَسَلَّطَهُ عَلَى هَلَكَتِهِ فِي الْحَقِّ، وَآخَرُ آتَاهُ اللهُ حِكْمَةً، فَهُوَ يَقْضِي بِهَا، وَيُعَلِّمُهَا
.
Tidak boleh ada hasad kecuali untuk 2 orang:
.
Orang yang diberi harta oleh Allah, lalu dia gunakan harta itu untuk membela kebenaran. Yang kedua, orang yang diberi ilmu oleh Allah, lalu dia memutuskan perkara berdasarkan ilmu agamanya dan dia mengajarkannya. (HR. Ahmad 4109, Bukhari 1409 dan yang lainnya).
.
Macam-macam Angan
.
Para ulama menyimpulkan bahwa angan-angan ada 3 macam:
.
Read more https://konsultasisyariah.com/31734-hukum-berangan-angan.html
.
Semoga Segala Amal ibadah yang kita lakukan ini diterima Allah.

#dakwahsunnah #kajianislam #kajiandakwah #kajiansunnah #kajiantauhid #dakwahsunnah #dakwahislam #manhajsalaf #likeforlikes #likeforfollow #instagram #2019 #ahlussunnahwaljamaah #indonesia #arabsaudi
11,370 5 4 September, 2019
@kajian.salaf Profile picture

@kajian.salaf

ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ ⁣⁣⁣⁣⁣
بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ⁣

Berkah dari do’a orang miskin⁣

Dalam hadits disebutkan bahwa Sa’ad menyangka bahwa ia memiliki kelebihan dari sahabat lainnya karena melimpahnya dunia pada dirinya, lantas Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,⁣

هَلْ تُنْصَرُوْنَ وَتُرْزَقُوْنَ إِلاَّ بِضُعَفَائِكُمْ “Kalian hanyalah mendapat pertolongan dan rezeki dengan sebab adanya orang-orang lemah dari kalangan kalian” (HR. Bukhari no. 2896). Dalam lafazh lain disebutkan bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,⁣

إِنَّمَا يَنْصُرُ اللهُ هَذَهِ اْلأُمَّةَ بِضَعِيْفِهَا: بِدَعْوَتِهِمْ، وَصَلاَتِهِمْ، وَإِخْلاَصِهِمْ. “Sesungguhnya Allah menolong umat ini dengan sebab orang-orang lemah mereka di antara mereka, yaitu dengan doa, shalat, dan keikhlasan mereka” (HR. An Nasai no. 3178. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih)⁣

Ibnu Baththol berkata, “Ibadah orang-orang lemah dan doa mereka lebih ikhlas dan lebih terasa khusyu’ karena mereka tidak punya ketergantungan hati pada dunia dan perhiasannya. Hati mereka pun jauh dari yang lain kecuali dekat pada Allah saja. Amalan mereka bersih dan do’a mereka pun mudah diijabahi (dikabulkan)”. Al Muhallab berkata, “Yang Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam maksudkan adalah dorongan bagi Sa’ad agar bersifat tawadhu’, tidak sombong dan tidak usah menoleh pada harta yang ada pada mukmin yang lain” (Lihat Syarh Al Bukhari li Ibni Baththol, 9: 114). ⁣

https://rumaysho.com/10567-keutamaan-orang-miskin.html⁣

#dakwahsunnah #kajianislam #kajiandakwah #kajiansunnah #kajiantauhid #dakwahsunnah #dakwahislam #manhajsalaf #likeforlikes #likeforfollow #instagram #2019 #ahlussunnahwaljamaah #indonesia #arabsaudi @pusatbukusunnah @fadkhera_id @jubahakhwat.id @samasedotco

ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ ⁣⁣⁣⁣⁣
بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ⁣
⁣
Berkah dari do’a orang miskin⁣
⁣
Dalam hadits disebutkan bahwa Sa’ad menyangka bahwa ia memiliki kelebihan dari sahabat lainnya karena melimpahnya dunia pada dirinya, lantas Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,⁣
⁣
هَلْ تُنْصَرُوْنَ وَتُرْزَقُوْنَ إِلاَّ بِضُعَفَائِكُمْ “Kalian hanyalah mendapat pertolongan dan rezeki dengan sebab adanya orang-orang lemah dari kalangan kalian” (HR. Bukhari no. 2896). Dalam lafazh lain disebutkan bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,⁣
⁣
إِنَّمَا يَنْصُرُ اللهُ هَذَهِ اْلأُمَّةَ بِضَعِيْفِهَا: بِدَعْوَتِهِمْ، وَصَلاَتِهِمْ، وَإِخْلاَصِهِمْ. “Sesungguhnya Allah menolong umat ini dengan sebab orang-orang lemah mereka di antara mereka, yaitu dengan doa, shalat, dan keikhlasan mereka” (HR. An Nasai no. 3178. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih)⁣
⁣
Ibnu Baththol berkata, “Ibadah orang-orang lemah dan doa mereka lebih ikhlas dan lebih terasa khusyu’ karena mereka tidak punya ketergantungan hati pada dunia dan perhiasannya. Hati mereka pun jauh dari yang lain kecuali dekat pada Allah saja. Amalan mereka bersih dan do’a mereka pun mudah diijabahi (dikabulkan)”. Al Muhallab berkata, “Yang Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam maksudkan adalah dorongan bagi Sa’ad agar bersifat tawadhu’, tidak sombong dan tidak usah menoleh pada harta yang ada pada mukmin yang lain” (Lihat Syarh Al Bukhari li Ibni Baththol, 9: 114). ⁣
⁣
https://rumaysho.com/10567-keutamaan-orang-miskin.html⁣
⁣
#dakwahsunnah #kajianislam #kajiandakwah #kajiansunnah #kajiantauhid #dakwahsunnah #dakwahislam #manhajsalaf #likeforlikes #likeforfollow #instagram #2019 #ahlussunnahwaljamaah #indonesia #arabsaudi @pusatbukusunnah @fadkhera_id @jubahakhwat.id @samasedotco
5,267 16 30 August, 2019
@linda__nda Profile picture

@linda__nda


Surat Al-Baqarah Ayat 126

وَإِذْ قَالَ إِبْرَاهِيمُ رَبِّ اجْعَلْ هَٰذَا بَلَدًا آمِنًا وَارْزُقْ أَهْلَهُ مِنَ الثَّمَرَاتِ مَنْ آمَنَ مِنْهُمْ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ ۖ قَالَ وَمَنْ كَفَرَ فَأُمَتِّعُهُ قَلِيلًا ثُمَّ أَضْطَرُّهُ إِلَىٰ عَذَابِ النَّارِ ۖ وَبِئْسَ الْمَصِيرُ

Dan (ingatlah), ketika Ibrahim berdoa: "Ya Tuhanku, jadikanlah negeri ini, negeri yang aman sentosa, dan berikanlah rezeki dari buah-buahan kepada penduduknya yang beriman diantara mereka kepada Allah dan hari kemudian.
••

ماشاءالله تبارك الله

Klo di Indonesia ada cafe buah kaya gini
Mau mampir..
Apa udah ada ya,,??!! 🤔🤔
Klo ada, kasih info ya kakak2... 🙏🏻🙏🏻
.
.
Ayooo..!!
Belajar hidup sehat
Semoga bermanfaat
Bagi yang melihat

Barakallahu fiikum
Ustadz @ustadzharits
Repost @mediasunnahaceh
#ustadzharits #sunnah #makan #buah #sayur #ProdukAllah #arabsaudi #berkah #umrah #islam #masjidnabawi #alquran #albaqarah #cafe #nongkrong #minumansehat #no #musik #nyaman #murottal #hidupsehat #detox #polamakansehat #hidupsehatjsr #resepjsr #menujsr #enzimjsr #detoxjsr #JSR #JurusSehatRakyat

﷽
Surat Al-Baqarah Ayat 126

وَإِذْ قَالَ إِبْرَاهِيمُ رَبِّ اجْعَلْ هَٰذَا بَلَدًا آمِنًا وَارْزُقْ أَهْلَهُ مِنَ الثَّمَرَاتِ مَنْ آمَنَ مِنْهُمْ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ ۖ قَالَ وَمَنْ كَفَرَ فَأُمَتِّعُهُ قَلِيلًا ثُمَّ أَضْطَرُّهُ إِلَىٰ عَذَابِ النَّارِ ۖ وَبِئْسَ الْمَصِيرُ

Dan (ingatlah), ketika Ibrahim berdoa: "Ya Tuhanku, jadikanlah negeri ini, negeri yang aman sentosa, dan berikanlah rezeki dari buah-buahan kepada penduduknya yang beriman diantara mereka kepada Allah dan hari kemudian.
••
•
ماشاءالله تبارك الله

Klo di Indonesia ada cafe buah kaya gini
Mau mampir..
Apa udah ada ya,,??!! 🤔🤔
Klo ada, kasih info ya kakak2... 🙏🏻🙏🏻
.
.
Ayooo..!!
Belajar hidup sehat
Semoga bermanfaat 
Bagi yang melihat

Barakallahu fiikum
Ustadz @ustadzharits 
Repost @mediasunnahaceh 
#ustadzharits #sunnah #makan #buah #sayur #ProdukAllah #arabsaudi #berkah #umrah #islam #masjidnabawi #alquran #albaqarah #cafe #nongkrong #minumansehat #no #musik #nyaman #murottal #hidupsehat #detox #polamakansehat #hidupsehatjsr #resepjsr #menujsr #enzimjsr #detoxjsr #JSR #JurusSehatRakyat
1,811 22 8 September, 2019
@dakwahsunnah.ig Profile picture

@dakwahsunnah.ig

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
@dakwahsunnah.ig

Sampai Kapan Men-jomblo?
Hidup belum mapan karena tempat tinggal masih di kontrakan, penghasilan pun pas-pasan, jangankan tabungan, kadang rezeki yang datang mesti dialokasikan untuk lunasi hutang.

Inilah suatu gambaran lumrah dari sebuah kenyataan seorang bujang. Ingin hati melepas lajang, tapi apa daya anggapan masih serba kurang terus saja menyerang pikiran.

Ikhwati rahimakumullah, jika engkau ingin menikah dan kekhawatiran di atas kian menghadang, mari kita dengar firman Allah yang Maha Kaya, 《إِنَّ اللهَ يَرْزُقُ مَن يَشَآءُ بِغَيْرِ حِسَابٍ》 Artinya:
"Sesungguhnya Allah memberi rezeki bagi siapa saja yang Allah kehendaki tanpa hisab (batas).” (QS. Ali Imran: 37). Ingat, kemapanan bukanlah kemauan utama seorang wanita yang shalihah, akan tetapi keshalihanlah yang terpenting.

Lelaki shalih dan jantan adalah lelaki yang mengorientasikan nikahnya untuk ibadah dan menjaga kehormatan, karena dia yakin dengan amalan inilah dia akan ditolong oleh Allah, berdasar sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam, 《ثَلاَثَةٌ حَقٌّ عَلَى اللهِ عَوْنُهُمْ: اَلْمُكَـاتَبُ الَّذِي يُرِيْدُ اْلأَدَاءَ، وَالنَّاكِحُ الَّذِي يُرِيْدُ الْعَفَافَ، وَالْمُجَاهِدُ فِي سَبِيْلِ اللهِ.》 Artinya: “Tiga golongan yang sudah semestinya akan ditolong oleh Allah, (1) seorang budak yang mencicil tebusan agar dirinya bisa bebas, (2) seorang yang menikah karena ingin menjaga kehormatan, dan (3) seorang yang berjihad fi sabilillah.” (HR. Tirmidzy, hadits dihasankan oleh Imam al Albani). https://www.atsar.id/2018/01/aku-ingin-menikah-tapi-aku-masih-miskin.html?m=1

#dakwahsunnah #kajianislam #kajiandakwah #kajiandakwahsunnah #kajiantauhid #dakwahsunnah #rumaysho #dakwahislam #manhajsalaf #likeforlikes #likeforfollow #instagram #2019 #ahlussunnahwaljamaah #indonesia #arabsaudi #takwa #islam

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
@dakwahsunnah.ig

Sampai Kapan Men-jomblo? 
Hidup belum mapan karena tempat tinggal masih di kontrakan, penghasilan pun pas-pasan, jangankan tabungan, kadang rezeki yang datang mesti dialokasikan untuk lunasi hutang.

Inilah suatu gambaran lumrah dari sebuah kenyataan seorang bujang. Ingin hati melepas lajang, tapi apa daya anggapan masih serba kurang terus saja menyerang pikiran.

Ikhwati rahimakumullah, jika engkau ingin menikah dan kekhawatiran di atas kian menghadang, mari kita dengar firman Allah yang Maha Kaya, 《إِنَّ اللهَ يَرْزُقُ مَن يَشَآءُ بِغَيْرِ حِسَابٍ》 Artinya:
"Sesungguhnya Allah memberi rezeki bagi siapa saja yang Allah kehendaki tanpa hisab (batas).” (QS. Ali Imran: 37). Ingat, kemapanan bukanlah kemauan utama seorang wanita yang shalihah, akan tetapi keshalihanlah yang terpenting.

Lelaki shalih dan jantan adalah lelaki yang mengorientasikan nikahnya untuk ibadah dan menjaga kehormatan, karena dia yakin dengan amalan inilah dia akan ditolong oleh Allah, berdasar sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam, 《ثَلاَثَةٌ حَقٌّ عَلَى اللهِ عَوْنُهُمْ: اَلْمُكَـاتَبُ الَّذِي يُرِيْدُ اْلأَدَاءَ، وَالنَّاكِحُ الَّذِي يُرِيْدُ الْعَفَافَ، وَالْمُجَاهِدُ فِي سَبِيْلِ اللهِ.》 Artinya: “Tiga golongan yang sudah semestinya akan ditolong oleh Allah, (1) seorang budak yang mencicil tebusan agar dirinya bisa bebas, (2) seorang yang menikah karena ingin menjaga kehormatan, dan (3) seorang yang berjihad fi sabilillah.” (HR. Tirmidzy, hadits dihasankan oleh Imam al Albani). https://www.atsar.id/2018/01/aku-ingin-menikah-tapi-aku-masih-miskin.html?m=1

#dakwahsunnah #kajianislam #kajiandakwah #kajiandakwahsunnah #kajiantauhid #dakwahsunnah #rumaysho #dakwahislam #manhajsalaf #likeforlikes #likeforfollow #instagram #2019 #ahlussunnahwaljamaah #indonesia #arabsaudi #takwa #islam
2,045 14 6 hours ago
@dakwahsunnah.ig Profile picture

@dakwahsunnah.ig

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Adab Bila Bermimpi
Ini termasuk kesempurnaan Islam. Tidak ada sesuatu pun dalam Islam yang lepas dari bimbingan syariat. Maka dari itu, berbahagialah orang yang menerima bimbingan Allah subhanahu wa ta’ala dan Rasul-Nya shallallahu ‘alaihi wasallam.

Lanjutan... Adab Bila Bermimpi yang Buruk
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam telah menjelaskannya dalam lanjutan hadits di atas, “Apabila dia bermimpi yang selain itu (yakni yang tidak disukai), itu dari setan. Hendaklah dia berlindung dari (kejahatan) setan dan jangan menceritakannya kepada orang lain karena hal itu tidak akan membahayakannya.” Di dalam hadits ini ada dua adab yang disebutkan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam, yaitu berlindung kepada Allah dari kejahatan setan dan tidak menceritakannya kepada orang lain.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam menyebutkan adab yang lain bila bermimpi buruk, seperti:

Meludah tiga kali ke arah kiri
Hal ini dijelaskan oleh Rasululah shallallahu ‘alaihi wasallam dalam sabda beliau, “Hendaklah dia meludah sedikit[3] tiga kali.” (HR. al-Bukhari no. 6986 dan Muslim no. 2261 dari Abu Qatadah radhiyallahu ‘anhu)
Mengubah posisi tidur
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam menjelaskan, “Hendaklah dia berpindah dari posisi tidur sebelumnya.” (HR. Muslim no. 2261 dari Jabir bin Abdullah radhiyallahu ‘anhu)

Shalat
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam menjelaskan, “Hendaklah dia shalat.” (HR. Muslim no. 2263 dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu)

Ditulis oleh al-Ustadz Abu Usamah Abdur Rahman bin Rawiyah https://asysyariah.com/
@dakwahsunnah.ig

#dakwahsunnah #kajianislam #kajiandakwah #kajiansunnah #kajiantauhid #dakwahsunnah #dakwahislam #manhajsalaf #likeforlikes #likeforfollow #instagram #2019 #ahlussunnahwaljamaah #indonesia #arabsaudi

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Adab Bila Bermimpi
Ini termasuk kesempurnaan Islam. Tidak ada sesuatu pun dalam Islam yang lepas dari bimbingan syariat. Maka dari itu, berbahagialah orang yang menerima bimbingan Allah subhanahu wa ta’ala dan Rasul-Nya shallallahu ‘alaihi wasallam.

Lanjutan... Adab Bila Bermimpi yang Buruk
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam telah menjelaskannya dalam lanjutan hadits di atas, “Apabila dia bermimpi yang selain itu (yakni yang tidak disukai), itu dari setan. Hendaklah dia berlindung dari (kejahatan) setan dan jangan menceritakannya kepada orang lain karena hal itu tidak akan membahayakannya.” Di dalam hadits ini ada dua adab yang disebutkan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam, yaitu berlindung kepada Allah dari kejahatan setan dan tidak menceritakannya kepada orang lain.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam menyebutkan adab yang lain bila bermimpi buruk, seperti:

Meludah tiga kali ke arah kiri
Hal ini dijelaskan oleh Rasululah shallallahu ‘alaihi wasallam dalam sabda beliau, “Hendaklah dia meludah sedikit[3] tiga kali.” (HR. al-Bukhari no. 6986 dan Muslim no. 2261 dari Abu Qatadah radhiyallahu ‘anhu) 
Mengubah posisi tidur
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam menjelaskan, “Hendaklah dia berpindah dari posisi tidur sebelumnya.” (HR. Muslim no. 2261 dari Jabir bin Abdullah radhiyallahu ‘anhu)

Shalat
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam menjelaskan, “Hendaklah dia shalat.” (HR. Muslim no. 2263 dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu)

Ditulis oleh al-Ustadz Abu Usamah Abdur Rahman bin Rawiyah https://asysyariah.com/
@dakwahsunnah.ig

#dakwahsunnah #kajianislam #kajiandakwah #kajiansunnah #kajiantauhid #dakwahsunnah #dakwahislam #manhajsalaf #likeforlikes #likeforfollow #instagram #2019 #ahlussunnahwaljamaah #indonesia #arabsaudi
8,556 3 28 August, 2019
@dakwahsunnah.ig Profile picture

@dakwahsunnah.ig

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Solusi Agar Aurat Tidak Dilihat Jin

Bagian dari kasih sayang Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam kepada umatnya, beliau ajarkan kepada mereka berbagai macam sunah yang akan menyelamatkan mereka dari bahaya dunia dan akhirat. Tak terkecuali bahaya jin yang berada di sekitarnya.

Cara yang beliau ajarkan, agar aurat kita tidak dilihat jin adalah dengan membaca basmalah ketika membuka pakaian.

Dari Abu Said al-Khudri radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

سِتْرُ ما بَيْنَ أَعْيُنِ الْجِنِّ وَبَيْنَ عَوْرَاتِ بَنِي آدَمَ ، إِذَا خَلَعَ الرَّجُلُ ثَوْبَهُ أَنْ يَقُولَ : بِسْمِ

Tabir antara pandangan mata jin dengan aurat bani adam (manusia) adalah apabila seseorang melepas pakaiannya, dia membaca:bismillah. (HR. Ibnu Adi, at-Thabrani dalam Mu’jam al-Ausath – al-Mathalib al-Aliyah, al-Hafidz Ibnu Hajar, no. 37). Demikian pula, ketika seseorang hendak masuk kamar mandi, dia dianjurkan untuk membaca basmalah, sebagai tabir auratnya dari pandangan jin. Dari Ali bin Abi Thalib radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

سَتْرُ مَا بَيْنَ أَعْيُنِ الجِنِّ وَعَوْرَاتِ بَنِي آدَمَ: إِذَا دَخَلَ أَحَدُهُمُ الخَلَاءَ، أَنْ يَقُولَ: بِسْمِ اللَّهِ

Tabir antara pandangan mata jin dengan aurat bani adam (manusia) adalah apabila seseorang masuk kamar mandi, dia membaca:bismillah. (HR. Turmudzi 606, dan dishahihkan al-Albani). https://konsultasisyariah.com/21983-agar-aurat-tidak-dilihat-jin.html
@dakwahsunnah.ig

#dakwahsunnah #kajianislam #kajiandakwah #kajiandakwahsunnah #kajiantauhid #dakwahsunnah #rumaysho #dakwahislam #manhajsalaf #likeforlikes #likeforfollow #instagram #2019 #ahlussunnahwaljamaah #indonesia #arabsaudi #takwa #islam

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Solusi Agar Aurat Tidak Dilihat Jin

Bagian dari kasih sayang Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam kepada umatnya, beliau ajarkan kepada mereka berbagai macam sunah yang akan menyelamatkan mereka dari bahaya dunia dan akhirat. Tak terkecuali bahaya jin yang berada di sekitarnya.

Cara yang beliau ajarkan, agar aurat kita tidak dilihat jin adalah dengan membaca basmalah ketika membuka pakaian.

Dari Abu Said al-Khudri radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

سِتْرُ ما بَيْنَ أَعْيُنِ الْجِنِّ وَبَيْنَ عَوْرَاتِ بَنِي آدَمَ ، إِذَا خَلَعَ الرَّجُلُ ثَوْبَهُ أَنْ يَقُولَ : بِسْمِ

Tabir antara pandangan mata jin dengan aurat bani adam (manusia) adalah apabila seseorang melepas pakaiannya, dia membaca:bismillah. (HR. Ibnu Adi, at-Thabrani dalam Mu’jam al-Ausath – al-Mathalib al-Aliyah, al-Hafidz Ibnu Hajar, no. 37). Demikian pula, ketika seseorang hendak masuk kamar mandi, dia dianjurkan untuk membaca basmalah, sebagai tabir auratnya dari pandangan jin. Dari Ali bin Abi Thalib radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

سَتْرُ مَا بَيْنَ أَعْيُنِ الجِنِّ وَعَوْرَاتِ بَنِي آدَمَ: إِذَا دَخَلَ أَحَدُهُمُ الخَلَاءَ، أَنْ يَقُولَ: بِسْمِ اللَّهِ

Tabir antara pandangan mata jin dengan aurat bani adam (manusia) adalah apabila seseorang masuk kamar mandi, dia membaca:bismillah. (HR. Turmudzi 606, dan dishahihkan al-Albani). https://konsultasisyariah.com/21983-agar-aurat-tidak-dilihat-jin.html
@dakwahsunnah.ig

#dakwahsunnah #kajianislam #kajiandakwah #kajiandakwahsunnah #kajiantauhid #dakwahsunnah #rumaysho #dakwahislam #manhajsalaf #likeforlikes #likeforfollow #instagram #2019 #ahlussunnahwaljamaah #indonesia #arabsaudi #takwa #islam
1,334 15 19 September, 2019
@dakwahsunnah.ig Profile picture

@dakwahsunnah.ig

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
.
Keutamaan Bulan Muharram
.
1. Termasuk empat bulan haram (suci)
.
Allah berfirman:
.
إِنَّ عِدَّةَ الشُّهُورِ عِنْدَ اللَّهِ اثْنَا عَشَرَ شَهْرًا فِي كِتَابِ اللَّهِ يَوْمَ خَلَقَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ مِنْهَا أرْبَعَةٌ حُرُمٌ ذَلِكَ الدِّينُ الْقَيِّمُ
.
“Sesungguhnya bilangan bulan pada sisi Allah adalah dua belas bulan, dalam ketetapan Allah di waktu Dia menciptakan langit dan bumi, di antaranya empat bulan haram. Itulah (ketetapan) agama yang lurus..” (QS. At Taubah: 36)
.
Yang dimaksud empat bulan haram adalah bulan Dzul Qa’dah, Dzulhijjah, Muharram (tiga bulan ini berurutan) dan Rajab.
.
2. Dinamakan Syahrullah (Bulan Allah)
.
Dari Abu Hurairah radliallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
.
أفضل الصيام بعد رمضان شهر الله المحرم
.
“Sebaik-baik puasa setelah Ramadlan adalah puasa di bulan Allah, bulan Muharram.” (HR. Muslim)
.
3. Ada satu hari yang sangat dimuliakan oleh para umat beragama. Hari itu adalah hari Asyura’.
.
Orang yahudi memuliakan hari ini, karena hari Asyura’ adalah hari kemenangan Musa bersama bani israil dari penjajahan Fir’aun dan bala tentaranya. Dari Ibn Abbas radliallahu ‘anhuma, beliau menceritakan:
.
Ketika Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam tiba di Madinah, beliau melihat orang-orang yahudi berpuasa di hari Asyura’. Beliau bertanya: “Hari apa ini?” mereka menjawab: Hari yang baik, hari di mana Allah menyelamatkan Bani israil dari musuhnya, sehingga Musa-pun berpuasa pada hari ini sebagai bentuk syukur kepada Allah. Akhirnya Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Kami (kaum muslimin) lebih layak menghormati Musa dari pada kalian.” kemudian Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam berpuasa dan memerintahkan para sahabat untuk puasa. (HR. Al Bukhari)
.
https://konsultasisyariah.com/8913-keutamaan-bulan-muharram.html
@dakwahsunnah.ig

#dakwahsunnah #kajianislam #kajiandakwah #kajiansunnah #kajiantauhid #dakwahsunnah #dakwahislam #manhajsalaf #likeforlikes #likeforfollow #instagram #2019 #ahlussunnahwaljamaah #indonesia #arabsaudi

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
.
Keutamaan Bulan Muharram
.
1. Termasuk empat bulan haram (suci)
.
Allah berfirman:
.
إِنَّ عِدَّةَ الشُّهُورِ عِنْدَ اللَّهِ اثْنَا عَشَرَ شَهْرًا فِي كِتَابِ اللَّهِ يَوْمَ خَلَقَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ مِنْهَا أرْبَعَةٌ حُرُمٌ ذَلِكَ الدِّينُ الْقَيِّمُ
.
“Sesungguhnya bilangan bulan pada sisi Allah adalah dua belas bulan, dalam ketetapan Allah di waktu Dia menciptakan langit dan bumi, di antaranya empat bulan haram. Itulah (ketetapan) agama yang lurus..” (QS. At Taubah: 36)
.
Yang dimaksud empat bulan haram adalah bulan Dzul Qa’dah, Dzulhijjah, Muharram (tiga bulan ini berurutan) dan Rajab.
.
2. Dinamakan Syahrullah (Bulan Allah)
.
Dari Abu Hurairah radliallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
.
أفضل الصيام بعد رمضان شهر الله المحرم
.
“Sebaik-baik puasa setelah Ramadlan adalah puasa di bulan Allah, bulan Muharram.” (HR. Muslim)
.
3. Ada satu hari yang sangat dimuliakan oleh para umat beragama. Hari itu adalah hari Asyura’.
.
Orang yahudi memuliakan hari ini, karena hari Asyura’ adalah hari kemenangan Musa bersama bani israil dari penjajahan Fir’aun dan bala tentaranya. Dari Ibn Abbas radliallahu ‘anhuma, beliau menceritakan:
.
Ketika Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam tiba di Madinah, beliau melihat orang-orang yahudi berpuasa di hari Asyura’. Beliau bertanya: “Hari apa ini?” mereka menjawab: Hari yang baik, hari di mana Allah menyelamatkan Bani israil dari musuhnya, sehingga Musa-pun berpuasa pada hari ini sebagai bentuk syukur kepada Allah. Akhirnya Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Kami (kaum muslimin) lebih layak menghormati Musa dari pada kalian.” kemudian Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam berpuasa dan memerintahkan para sahabat untuk puasa. (HR. Al Bukhari)
.
https://konsultasisyariah.com/8913-keutamaan-bulan-muharram.html
@dakwahsunnah.ig

#dakwahsunnah #kajianislam #kajiandakwah #kajiansunnah #kajiantauhid #dakwahsunnah #dakwahislam #manhajsalaf #likeforlikes #likeforfollow #instagram #2019 #ahlussunnahwaljamaah #indonesia #arabsaudi
1,932 4 31 August, 2019
@dakwahsunnah.ig Profile picture

@dakwahsunnah.ig

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
Pekerjaan Terbaik
Menurut penulis Taudhihul Ahkam, Syaikh ‘Abdullah bin ‘Abdurrahman Ali Bassam, pekerjaan terbaik adalah disesuaikan pada keadaan setiap orang. Yang terpenting adalah setiap pekerjaan haruslah berisi kebaikan dan tidak ada penipuan serta menjalani kewajiban yang mesti diperhatikan ketika bekerja.
.

Pekerjaan yang Thoyyib

Kasb yang dimaksud dalam hadits di atas adalah usaha atau pekerjaan mencari rizki. Asy Syaibani mengatakan bahwa kasb adalah mencari harta dengan menempuh sebab yang halal. Sedangkan kasb thoyyib, maksudnya adalah usaha yang berkah atau halal. Sehingga pertanyaan dalam hadits di atas dimaksudkan ‘manakah pekerjaan yang paling diberkahi?’ Kita dapat mengambil pelajaran penting bahwa para sahabat tidak bertanya manakah pekerjaan yang paling banyak penghasilannya. Namun yang mereka tanya adalah manakah yang paling thoyyib (diberkahi). Sehingga dari sini kita dapat tahu bahwa tujuan dalam mencari rizki adalah mencari yang paling berkah, bukan mencari manakah yang menghasilkan paling banyak. Karena penghasilan yang banyak belum tentu barokah. Demikian penjelasan berharga dari Syaikh ‘Abdullah bin Sholih Al Fauzan dalam Minhatul ‘Allam, 6: 10.

Contoh pekerjaan dengan tangan adalah bercocok tanam, kerajinan, mengolah kayu, pandai besi, dan menulis. Demikian disebutkan dalam Minhatul ‘Allam karya Syaikh ‘Abdullah bin Sholih Al Fauzan, 6: 9.

Jual Beli yang Mabrur

Mata pencaharian kedua yang terbaik adalah jual beli yang mabrur. Kata Syaikh ‘Abdullah Al Fauzan, jual beli yang mabrur adalah jual beli yang memenuhi syarat dan rukun jual beli, terlepas dari jual beli yang bermasalah, dibangun di atas kejujuran, serta menghindarkan diri dari penipuan dan pengelabuan. Lihat Minhatul ‘Allam Syarh Bulughil Maram, 6: 9.

@dakwahsunnah.ig
https://rumaysho.com/3240-apa-pekerjaan-yang-terbaik.html

#dakwahsunnah #kajianislam #kajiandakwah #kajiansunnah #kajiantauhid #dakwahsunnah #dakwahislam #manhajsalaf #likeforlikes #likeforfollow #instagram #2019 #kerja #rumaysho #ahlussunnahwaljamaah #indonesia #arabsaudi

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
Pekerjaan Terbaik 
Menurut penulis Taudhihul Ahkam, Syaikh ‘Abdullah bin ‘Abdurrahman Ali Bassam, pekerjaan terbaik adalah disesuaikan pada keadaan setiap orang. Yang terpenting adalah setiap pekerjaan haruslah berisi kebaikan dan tidak ada penipuan serta menjalani kewajiban yang mesti diperhatikan ketika bekerja.
.

Pekerjaan yang Thoyyib

Kasb yang dimaksud dalam hadits di atas adalah usaha atau pekerjaan mencari rizki. Asy Syaibani mengatakan bahwa kasb adalah mencari harta dengan menempuh sebab yang halal. Sedangkan kasb thoyyib, maksudnya adalah usaha yang berkah atau halal. Sehingga pertanyaan dalam hadits di atas dimaksudkan ‘manakah pekerjaan yang paling diberkahi?’ Kita dapat mengambil pelajaran penting bahwa para sahabat tidak bertanya manakah pekerjaan yang paling banyak penghasilannya. Namun yang mereka tanya adalah manakah yang paling thoyyib (diberkahi). Sehingga dari sini kita dapat tahu bahwa tujuan dalam mencari rizki adalah mencari yang paling berkah, bukan mencari manakah yang menghasilkan paling banyak. Karena penghasilan yang banyak belum tentu barokah. Demikian penjelasan berharga dari Syaikh ‘Abdullah bin Sholih Al Fauzan dalam Minhatul ‘Allam, 6: 10.

Contoh pekerjaan dengan tangan adalah bercocok tanam, kerajinan, mengolah kayu, pandai besi, dan menulis. Demikian disebutkan dalam Minhatul ‘Allam karya Syaikh ‘Abdullah bin Sholih Al Fauzan, 6: 9.

Jual Beli yang Mabrur

Mata pencaharian kedua yang terbaik adalah jual beli yang mabrur. Kata Syaikh ‘Abdullah Al Fauzan, jual beli yang mabrur adalah jual beli yang memenuhi syarat dan rukun jual beli, terlepas dari jual beli yang bermasalah, dibangun di atas kejujuran, serta menghindarkan diri dari penipuan dan pengelabuan. Lihat Minhatul ‘Allam Syarh Bulughil Maram, 6: 9.

@dakwahsunnah.ig
https://rumaysho.com/3240-apa-pekerjaan-yang-terbaik.html

#dakwahsunnah #kajianislam #kajiandakwah #kajiansunnah #kajiantauhid #dakwahsunnah #dakwahislam #manhajsalaf #likeforlikes #likeforfollow #instagram #2019 #kerja #rumaysho #ahlussunnahwaljamaah #indonesia #arabsaudi
11,905 8 16 September, 2019