#muhammadrasulullah Instagram Photos & Videos

muhammadrasulullah - 4.1k posts

    Teman teman, kemarin malam rasanya tertampar sepanjang perjalanan. Dengerin ceramah entah ustadz siapa di radio MQ. Kira kira gini: "Cita-cita kita kalau ditanya mau ketemu Allah dan RasulNya. Dan itu hanya bisa terjadi kalau kita masuk surga. Tanpa masuk surga, ngga akan kita bertemu. Nah, tiket surga itu ngga murah. Ngaku pengen maauk surga, tapi untuk baca Quran susah, tahajud kelewat terus, sama Rasulullah ngga kenal. Lha, kok bisa bisa nya pengen masuk surga?" Ya Allah, rasanya sakiiiiit banget. Kaya ditusuk tusuk gitu dengernya. Kalau istilah anak saya, itu sejenis halu. Pengen ini itu tapi ngga mau usaha.. 😩😩😩 Kebayang kalau Rasulullah tiba tiba ada di depan mata, terus beliau bilang, "Cinta? Cinta apa? Kok saya ngga liat buktinya.. "

Anak muda zaman now bilangnya, 'cintamu unfaedah gaeessssss... '
😓😓😓 - bunda ary -

#rasulullah #muhammadrasulullah #parentingnabawiyah #parentingshow #muhammadimyhero #tigaraksa #cordobakids #bundaary_parenting

    Teman teman, kemarin malam rasanya tertampar sepanjang perjalanan. Dengerin ceramah entah ustadz siapa di radio MQ. Kira kira gini: "Cita-cita kita kalau ditanya mau ketemu Allah dan RasulNya. Dan itu hanya bisa terjadi kalau kita masuk surga. Tanpa masuk surga, ngga akan kita bertemu. Nah, tiket surga itu ngga murah. Ngaku pengen maauk surga, tapi untuk baca Quran susah, tahajud kelewat terus, sama Rasulullah ngga kenal. Lha, kok bisa bisa nya pengen masuk surga?" Ya Allah, rasanya sakiiiiit banget. Kaya ditusuk tusuk gitu dengernya. Kalau istilah anak saya, itu sejenis halu. Pengen ini itu tapi ngga mau usaha.. 😩😩😩 Kebayang kalau Rasulullah tiba tiba ada di depan mata, terus beliau bilang, "Cinta? Cinta apa? Kok saya ngga liat buktinya.. "

    Anak muda zaman now bilangnya, 'cintamu unfaedah gaeessssss... '
    😓😓😓 - bunda ary -

    #rasulullah #muhammadrasulullah #parentingnabawiyah #parentingshow #muhammadimyhero #tigaraksa #cordobakids #bundaary_parenting

    3 0 19 August, 2019
    Teman teman, kemarin malam rasanya tertampar sepanjang perjalanan. Dengerin ceramah entah ustadz siapa di radio MQ. Kira kira gini: "Cita-cita kita kalau ditanya mau ketemu Allah dan RasulNya. Dan itu hanya bisa terjadi kalau kita masuk surga. Tanpa masuk surga, ngga akan kita bertemu. Nah, tiket surga itu ngga murah. Ngaku pengen maauk surga, tapi untuk baca Quran susah, tahajud kelewat terus, sama Rasulullah ngga kenal. Lha, kok bisa bisa nya pengen masuk surga?" Ya Allah, rasanya sakiiiiit banget. Kaya ditusuk tusuk gitu dengernya. Kalau istilah anak saya, itu sejenis halu. Pengen ini itu tapi ngga mau usaha.. 😩😩😩 Kebayang kalau Rasulullah tiba tiba ada di depan mata, terus beliau bilang, "Cinta? Cinta apa? Kok saya ngga liat buktinya.. "

Anak muda zaman now bilangnya, 'cintamu unfaedah gaeessssss... '
😓😓😓 - bunda ary -

#rasulullah #muhammadrasulullah #parentingnabawiyah #parentingshow #muhammadimyhero #tigaraksa #cordobakids #bundaary_parenting #imamia_produkedukasi

    Teman teman, kemarin malam rasanya tertampar sepanjang perjalanan. Dengerin ceramah entah ustadz siapa di radio MQ. Kira kira gini: "Cita-cita kita kalau ditanya mau ketemu Allah dan RasulNya. Dan itu hanya bisa terjadi kalau kita masuk surga. Tanpa masuk surga, ngga akan kita bertemu. Nah, tiket surga itu ngga murah. Ngaku pengen maauk surga, tapi untuk baca Quran susah, tahajud kelewat terus, sama Rasulullah ngga kenal. Lha, kok bisa bisa nya pengen masuk surga?" Ya Allah, rasanya sakiiiiit banget. Kaya ditusuk tusuk gitu dengernya. Kalau istilah anak saya, itu sejenis halu. Pengen ini itu tapi ngga mau usaha.. 😩😩😩 Kebayang kalau Rasulullah tiba tiba ada di depan mata, terus beliau bilang, "Cinta? Cinta apa? Kok saya ngga liat buktinya.. "

    Anak muda zaman now bilangnya, 'cintamu unfaedah gaeessssss... '
    😓😓😓 - bunda ary -

    #rasulullah #muhammadrasulullah #parentingnabawiyah #parentingshow #muhammadimyhero #tigaraksa #cordobakids #bundaary_parenting #imamia_produkedukasi

    1 0 19 August, 2019
    Teman teman, kemarin malam rasanya tertampar sepanjang perjalanan. Dengerin ceramah entah ustadz siapa di radio MQ. Kira kira gini: "Cita-cita kita kalau ditanya mau ketemu Allah dan RasulNya. Dan itu hanya bisa terjadi kalau kita masuk surga. Tanpa masuk surga, ngga akan kita bertemu. Nah, tiket surga itu ngga murah. Ngaku pengen maauk surga, tapi untuk baca Quran susah, tahajud kelewat terus, sama Rasulullah ngga kenal. Lha, kok bisa bisa nya pengen masuk surga?" Ya Allah, rasanya sakiiiiit banget. Kaya ditusuk tusuk gitu dengernya. Kalau istilah anak saya, itu sejenis halu. Pengen ini itu tapi ngga mau usaha.. 😩😩😩 Kebayang kalau Rasulullah tiba tiba ada di depan mata, terus beliau bilang, "Cinta? Cinta apa? Kok saya ngga liat buktinya.. "

Anak muda zaman now bilangnya, 'cintamu unfaedah gaeessssss... '
😓😓😓 - bunda ary -

#rasulullah #muhammadrasulullah #parentingnabawiyah #parentingshow #muhammadimyhero #tigaraksa #cordobakids #bundaary_parenting #imamia_produkedukasi

    Teman teman, kemarin malam rasanya tertampar sepanjang perjalanan. Dengerin ceramah entah ustadz siapa di radio MQ. Kira kira gini: "Cita-cita kita kalau ditanya mau ketemu Allah dan RasulNya. Dan itu hanya bisa terjadi kalau kita masuk surga. Tanpa masuk surga, ngga akan kita bertemu. Nah, tiket surga itu ngga murah. Ngaku pengen maauk surga, tapi untuk baca Quran susah, tahajud kelewat terus, sama Rasulullah ngga kenal. Lha, kok bisa bisa nya pengen masuk surga?" Ya Allah, rasanya sakiiiiit banget. Kaya ditusuk tusuk gitu dengernya. Kalau istilah anak saya, itu sejenis halu. Pengen ini itu tapi ngga mau usaha.. 😩😩😩 Kebayang kalau Rasulullah tiba tiba ada di depan mata, terus beliau bilang, "Cinta? Cinta apa? Kok saya ngga liat buktinya.. "

    Anak muda zaman now bilangnya, 'cintamu unfaedah gaeessssss... '
    😓😓😓 - bunda ary -

    #rasulullah #muhammadrasulullah #parentingnabawiyah #parentingshow #muhammadimyhero #tigaraksa #cordobakids #bundaary_parenting #imamia_produkedukasi

    1 0 19 August, 2019
    Teman teman, kemarin malam rasanya tertampar sepanjang perjalanan. Dengerin ceramah entah ustadz siapa di radio MQ. Kira kira gini: "Cita-cita kita kalau ditanya mau ketemu Allah dan RasulNya. Dan itu hanya bisa terjadi kalau kita masuk surga. Tanpa masuk surga, ngga akan kita bertemu. Nah, tiket surga itu ngga murah. Ngaku pengen maauk surga, tapi untuk baca Quran susah, tahajud kelewat terus, sama Rasulullah ngga kenal. Lha, kok bisa bisa nya pengen masuk surga?" Ya Allah, rasanya sakiiiiit banget. Kaya ditusuk tusuk gitu dengernya. Kalau istilah anak saya, itu sejenis halu. Pengen ini itu tapi ngga mau usaha.. 😩😩😩 Kebayang kalau Rasulullah tiba tiba ada di depan mata, terus beliau bilang, "Cinta? Cinta apa? Kok saya ngga liat buktinya.. "

Anak muda zaman now bilangnya, 'cintamu unfaedah gaeessssss... '
😓😓😓 - bunda ary -

#rasulullah #muhammadrasulullah #parentingnabawiyah #parentingshow #muhammadimyhero #tigaraksa #cordobakids #bundaary_parenting #imamia_produkedukasi

    Teman teman, kemarin malam rasanya tertampar sepanjang perjalanan. Dengerin ceramah entah ustadz siapa di radio MQ. Kira kira gini: "Cita-cita kita kalau ditanya mau ketemu Allah dan RasulNya. Dan itu hanya bisa terjadi kalau kita masuk surga. Tanpa masuk surga, ngga akan kita bertemu. Nah, tiket surga itu ngga murah. Ngaku pengen maauk surga, tapi untuk baca Quran susah, tahajud kelewat terus, sama Rasulullah ngga kenal. Lha, kok bisa bisa nya pengen masuk surga?" Ya Allah, rasanya sakiiiiit banget. Kaya ditusuk tusuk gitu dengernya. Kalau istilah anak saya, itu sejenis halu. Pengen ini itu tapi ngga mau usaha.. 😩😩😩 Kebayang kalau Rasulullah tiba tiba ada di depan mata, terus beliau bilang, "Cinta? Cinta apa? Kok saya ngga liat buktinya.. "

    Anak muda zaman now bilangnya, 'cintamu unfaedah gaeessssss... '
    😓😓😓 - bunda ary -

    #rasulullah #muhammadrasulullah #parentingnabawiyah #parentingshow #muhammadimyhero #tigaraksa #cordobakids #bundaary_parenting #imamia_produkedukasi

    7 0 19 August, 2019
    Assalamualaikum... Cepet banget deh udah hari Sabtu lagi. Tidak terasa udah seminggu aja kita melewati ibadah qurban
.
Kemarin kamu qurban apa?
.
Oia, teman-teman semua pasti udah tau kan sejarah teladan dibalik ibadah berqurban ini awalnya dikerjakan oleh siapa?

Yups! Betul. 
Dia adalah Ibrahim as. Nabi sekaligus Rasulullah yang sangat bertaqwa, yakin dan bersabar dalam melaksanakan semua perintah Allah SWT. 
Dia diperintahkan oleh Allah SWT untuk menyembelih putranya. Namun, ketika Nabi Ibrahim akan melaksanakan tugasnya, Allah menggantinya dengan seekor domba.

Malam sebelum Nabi Ibrahim melaksanakan perintah Allah, dia mendatangi putranya, Ismail. Ibrahim menanyakan bagaimana pendapat anaknya tentang mimpinya itu.

Sudah tau kan bagaimana jawaban dari Ismail kecil terhadap mimpi ayahnya?

Percakapan kedua hamba Allah yang bertaqwa tersebut diabadikan di dalam Alquran. Yaitu, terdapat di dalam surat As-Saaffaat.

Sekarang giliran kamu cari tau ada di ayat berapakah percakapan penuh hikmah tersebut.

Oia, dari sekian buku berwarna hijau di bawah ini, buku mana sih yang menceritakan kisah teladan dari Nabi Ibrahim dan Ismail kecil?

Tulis jawabanmu di kolom komentar yah..
😍🥰❤ #WujudkanMimpi
#RasulullahTeladanUtama
#Ratu #Sdi #Timfa
#SdiTimfa #SygmaDayaInsani
#BukuAnak 
#BukuSiroh #SirohRasulullah #MuhammadRasulullah #Muhammad #Rasulullah #KisahTeladan #KisahTeladanRasulullah

    Assalamualaikum... Cepet banget deh udah hari Sabtu lagi. Tidak terasa udah seminggu aja kita melewati ibadah qurban
    .
    Kemarin kamu qurban apa?
    .
    Oia, teman-teman semua pasti udah tau kan sejarah teladan dibalik ibadah berqurban ini awalnya dikerjakan oleh siapa?

    Yups! Betul.
    Dia adalah Ibrahim as. Nabi sekaligus Rasulullah yang sangat bertaqwa, yakin dan bersabar dalam melaksanakan semua perintah Allah SWT.
    Dia diperintahkan oleh Allah SWT untuk menyembelih putranya. Namun, ketika Nabi Ibrahim akan melaksanakan tugasnya, Allah menggantinya dengan seekor domba.

    Malam sebelum Nabi Ibrahim melaksanakan perintah Allah, dia mendatangi putranya, Ismail. Ibrahim menanyakan bagaimana pendapat anaknya tentang mimpinya itu.

    Sudah tau kan bagaimana jawaban dari Ismail kecil terhadap mimpi ayahnya?

    Percakapan kedua hamba Allah yang bertaqwa tersebut diabadikan di dalam Alquran. Yaitu, terdapat di dalam surat As-Saaffaat.

    Sekarang giliran kamu cari tau ada di ayat berapakah percakapan penuh hikmah tersebut.

    Oia, dari sekian buku berwarna hijau di bawah ini, buku mana sih yang menceritakan kisah teladan dari Nabi Ibrahim dan Ismail kecil?

    Tulis jawabanmu di kolom komentar yah..
    😍🥰❤ #WujudkanMimpi
    #RasulullahTeladanUtama
    #Ratu #Sdi #Timfa
    #SdiTimfa #SygmaDayaInsani
    #BukuAnak
    #BukuSiroh #SirohRasulullah #MuhammadRasulullah #Muhammad #Rasulullah #KisahTeladan #KisahTeladanRasulullah

    2 0 17 August, 2019
    Teman teman, kemarin malam rasanya tertampar sepanjang perjalanan. Dengerin ceramah entah ustadz siapa di radio MQ. Kira kira gini: "Cita-cita kita kalau ditanya mau ketemu Allah dan Rasul-Nya. Dan itu hanya bisa terjadi kalau kita masuk surga. Tanpa masuk surga, ngga akan kita bertemu. Nah, tiket surga itu ngga murah. Ngaku pengen masuk surga, tapi untuk baca Quran susah, tahajud kelewat terus, sama Rasulullah ngga kenal. Lha, kok bisa bisa nya pengen masuk surga?" Ya Allah, rasanya sakiiiiit banget. Kaya ditusuk tusuk gitu dengernya. Kalau istilah anak saya, itu sejenis halu. Pengen ini itu tapi ngga mau usaha.. 😩😩😩 Kebayang kalau Rasulullah tiba tiba ada di depan mata, terus beliau bilang, "Cinta? Cinta apa? Kok saya ngga liat buktinya.. "

Anak muda zaman now bilangnya, 'cintamu unfaedah gaeessssss... '
😓😓😓 - bunda ary -

#rasulullah #muhammadrasulullah #parentingnabawiyah #parentingshow #muhammadimyhero #tigaraksa #cordobakids #bundaary_parenting

    Teman teman, kemarin malam rasanya tertampar sepanjang perjalanan. Dengerin ceramah entah ustadz siapa di radio MQ. Kira kira gini: "Cita-cita kita kalau ditanya mau ketemu Allah dan Rasul-Nya. Dan itu hanya bisa terjadi kalau kita masuk surga. Tanpa masuk surga, ngga akan kita bertemu. Nah, tiket surga itu ngga murah. Ngaku pengen masuk surga, tapi untuk baca Quran susah, tahajud kelewat terus, sama Rasulullah ngga kenal. Lha, kok bisa bisa nya pengen masuk surga?" Ya Allah, rasanya sakiiiiit banget. Kaya ditusuk tusuk gitu dengernya. Kalau istilah anak saya, itu sejenis halu. Pengen ini itu tapi ngga mau usaha.. 😩😩😩 Kebayang kalau Rasulullah tiba tiba ada di depan mata, terus beliau bilang, "Cinta? Cinta apa? Kok saya ngga liat buktinya.. "

    Anak muda zaman now bilangnya, 'cintamu unfaedah gaeessssss... '
    😓😓😓 - bunda ary -

    #rasulullah #muhammadrasulullah #parentingnabawiyah #parentingshow #muhammadimyhero #tigaraksa #cordobakids #bundaary_parenting

    1 0 16 August, 2019
    Teman teman, kemarin malam rasanya tertampar sepanjang perjalanan. Dengerin ceramah entah ustadz siapa di radio MQ. Kira kira gini : Cita cita kita kalau ditanya mau ketemu Allah dan RasulNya. Dan itu hanya bisa terjadi kalau kita masuk surga. Tanpa masuk surga, ngga akan kita bertemu. Nah, tiket surga itu ngga murah. Ngaku pengen maauk surga, tapi untuk baca Quran susah, tahajud kelewat terus, sama Rasulullah ngga kenal. Lha, kok bisa bisa nya pengen masuk surga?

Ya Allah, rasanya sakiiiiit banget. Kaya ditusuk tusuk gitu dengernya. Kalau istilah anak saya, itu sejenis halu. Pengen ini itu tapi ngga mau usaha.. 😩😩 Kebayang kalau Rasulullah tiba tiba ada di depan mata, terus beliau bilang, "Cinta? Cinta apa? Kok saya ngga liat buktinya.. "

Anak muda zaman now bilangnya, 'cintamu unfaedah gaeessssss... '
😓😓😓 #rasulullah #muhammadrasulullah #parentingnabawiyah #parentingshow #muhammadimyhero#tigaraksa#cordobakids #bundaary_parenting

    Teman teman, kemarin malam rasanya tertampar sepanjang perjalanan. Dengerin ceramah entah ustadz siapa di radio MQ. Kira kira gini : Cita cita kita kalau ditanya mau ketemu Allah dan RasulNya. Dan itu hanya bisa terjadi kalau kita masuk surga. Tanpa masuk surga, ngga akan kita bertemu. Nah, tiket surga itu ngga murah. Ngaku pengen maauk surga, tapi untuk baca Quran susah, tahajud kelewat terus, sama Rasulullah ngga kenal. Lha, kok bisa bisa nya pengen masuk surga?

    Ya Allah, rasanya sakiiiiit banget. Kaya ditusuk tusuk gitu dengernya. Kalau istilah anak saya, itu sejenis halu. Pengen ini itu tapi ngga mau usaha.. 😩😩 Kebayang kalau Rasulullah tiba tiba ada di depan mata, terus beliau bilang, "Cinta? Cinta apa? Kok saya ngga liat buktinya.. "

    Anak muda zaman now bilangnya, 'cintamu unfaedah gaeessssss... '
    😓😓😓 #rasulullah #muhammadrasulullah #parentingnabawiyah #parentingshow #muhammadimyhero #tigaraksa #cordobakids #bundaary_parenting

    3 0 16 August, 2019
    Teman teman, kemarin malam rasanya tertampar sepanjang perjalanan. Dengerin ceramah entah ustadz siapa di radio MQ. Kira kira gini: "Cita-cita kita kalau ditanya mau ketemu Allah dan Rasul-Nya. Dan itu hanya bisa terjadi kalau kita masuk surga. Tanpa masuk surga, ngga akan kita bertemu. Nah, tiket surga itu ngga murah. Ngaku pengen masuk surga, tapi untuk baca Quran susah, tahajud kelewat terus, sama Rasulullah ngga kenal. Lha, kok bisa bisa nya pengen masuk surga?" Ya Allah, rasanya sakiiiiit banget. Kaya ditusuk tusuk gitu dengernya. Kalau istilah anak saya, itu sejenis halu. Pengen ini itu tapi ngga mau usaha.. 😩😩😩 Kebayang kalau Rasulullah tiba tiba ada di depan mata, terus beliau bilang, "Cinta? Cinta apa? Kok saya ngga liat buktinya.. "

Anak muda zaman now bilangnya, 'cintamu unfaedah gaeessssss... '
😓😓😓 - bunda ary -

#rasulullah #muhammadrasulullah #parentingnabawiyah #parentingshow #muhammadimyhero #tigaraksa #cordobakids #bundaary_parenting

    Teman teman, kemarin malam rasanya tertampar sepanjang perjalanan. Dengerin ceramah entah ustadz siapa di radio MQ. Kira kira gini: "Cita-cita kita kalau ditanya mau ketemu Allah dan Rasul-Nya. Dan itu hanya bisa terjadi kalau kita masuk surga. Tanpa masuk surga, ngga akan kita bertemu. Nah, tiket surga itu ngga murah. Ngaku pengen masuk surga, tapi untuk baca Quran susah, tahajud kelewat terus, sama Rasulullah ngga kenal. Lha, kok bisa bisa nya pengen masuk surga?" Ya Allah, rasanya sakiiiiit banget. Kaya ditusuk tusuk gitu dengernya. Kalau istilah anak saya, itu sejenis halu. Pengen ini itu tapi ngga mau usaha.. 😩😩😩 Kebayang kalau Rasulullah tiba tiba ada di depan mata, terus beliau bilang, "Cinta? Cinta apa? Kok saya ngga liat buktinya.. "

    Anak muda zaman now bilangnya, 'cintamu unfaedah gaeessssss... '
    😓😓😓 - bunda ary -

    #rasulullah #muhammadrasulullah #parentingnabawiyah #parentingshow #muhammadimyhero #tigaraksa #cordobakids #bundaary_parenting

    2 0 16 August, 2019
    Repost from IG Bunda @ary.indriyani .
.
.
Teman teman, kemarin malam rasanya tertampar sepanjang perjalanan. Dengerin ceramah entah ustadz siapa di radio MQ. Kira kira gini : Cita cita kita kalau ditanya mau ketemu Allah dan RasulNya. Dan itu hanya bisa terjadi kalau kita masuk surga. Tanpa masuk surga, ngga akan kita bertemu. Nah, tiket surga itu ngga murah. Ngaku pengen maauk surga, tapi untuk baca Quran susah, tahajud kelewat terus, sama Rasulullah ngga kenal. Lha, kok bisa bisa nya pengen masuk surga?

Ya Allah, rasanya sakiiiiit banget. Kaya ditusuk tusuk gitu dengernya. Kalau istilah anak saya, itu sejenis halu. Pengen ini itu tapi ngga mau usaha.. 😩😩 Kebayang kalau Rasulullah tiba tiba ada di depan mata, terus beliau bilang, "Cinta? Cinta apa? Kok saya ngga liat buktinya.. "

Anak muda zaman now bilangnya, 'cintamu unfaedah gaeessssss... '
😓😓😓 #rasulullah #muhammadrasulullah #parentingnabawiyah #parentingshow #muhammadimyhero#tigaraksa#cordobakids #bundaary_parenting

    Repost from IG Bunda @ary.indriyani .
    .
    .
    Teman teman, kemarin malam rasanya tertampar sepanjang perjalanan. Dengerin ceramah entah ustadz siapa di radio MQ. Kira kira gini : Cita cita kita kalau ditanya mau ketemu Allah dan RasulNya. Dan itu hanya bisa terjadi kalau kita masuk surga. Tanpa masuk surga, ngga akan kita bertemu. Nah, tiket surga itu ngga murah. Ngaku pengen maauk surga, tapi untuk baca Quran susah, tahajud kelewat terus, sama Rasulullah ngga kenal. Lha, kok bisa bisa nya pengen masuk surga?

    Ya Allah, rasanya sakiiiiit banget. Kaya ditusuk tusuk gitu dengernya. Kalau istilah anak saya, itu sejenis halu. Pengen ini itu tapi ngga mau usaha.. 😩😩 Kebayang kalau Rasulullah tiba tiba ada di depan mata, terus beliau bilang, "Cinta? Cinta apa? Kok saya ngga liat buktinya.. "

    Anak muda zaman now bilangnya, 'cintamu unfaedah gaeessssss... '
    😓😓😓 #rasulullah #muhammadrasulullah #parentingnabawiyah #parentingshow #muhammadimyhero #tigaraksa #cordobakids #bundaary_parenting

    7 0 16 August, 2019
    Teman teman, kemarin malam rasanya tertampar sepanjang perjalanan. Dengerin ceramah entah ustadz siapa di radio MQ. Kira kira gini: "Cita-cita kita kalau ditanya mau ketemu Allah dan Rasul-Nya. Dan itu hanya bisa terjadi kalau kita masuk surga. Tanpa masuk surga, ngga akan kita bertemu. Nah, tiket surga itu ngga murah. Ngaku pengen masuk surga, tapi untuk baca Quran susah, tahajud kelewat terus, sama Rasulullah ngga kenal. Lha, kok bisa bisa nya pengen masuk surga?" Ya Allah, rasanya sakiiiiit banget. Kaya ditusuk tusuk gitu dengernya. Kalau istilah anak saya, itu sejenis halu. Pengen ini itu tapi ngga mau usaha.. 😩😩😩 Kebayang kalau Rasulullah tiba tiba ada di depan mata, terus beliau bilang, "Cinta? Cinta apa? Kok saya ngga liat buktinya.. "

Anak muda zaman now bilangnya, 'cintamu unfaedah gaeessssss... '
😓😓😓 - bunda ary -

#rasulullah #muhammadrasulullah #parentingnabawiyah #parentingshow #muhammadimyhero #tigaraksa #cordobakids #bundaary_parenting

    Teman teman, kemarin malam rasanya tertampar sepanjang perjalanan. Dengerin ceramah entah ustadz siapa di radio MQ. Kira kira gini: "Cita-cita kita kalau ditanya mau ketemu Allah dan Rasul-Nya. Dan itu hanya bisa terjadi kalau kita masuk surga. Tanpa masuk surga, ngga akan kita bertemu. Nah, tiket surga itu ngga murah. Ngaku pengen masuk surga, tapi untuk baca Quran susah, tahajud kelewat terus, sama Rasulullah ngga kenal. Lha, kok bisa bisa nya pengen masuk surga?" Ya Allah, rasanya sakiiiiit banget. Kaya ditusuk tusuk gitu dengernya. Kalau istilah anak saya, itu sejenis halu. Pengen ini itu tapi ngga mau usaha.. 😩😩😩 Kebayang kalau Rasulullah tiba tiba ada di depan mata, terus beliau bilang, "Cinta? Cinta apa? Kok saya ngga liat buktinya.. "

    Anak muda zaman now bilangnya, 'cintamu unfaedah gaeessssss... '
    😓😓😓 - bunda ary -

    #rasulullah #muhammadrasulullah #parentingnabawiyah #parentingshow #muhammadimyhero #tigaraksa #cordobakids #bundaary_parenting

    6 0 15 August, 2019
    Teman teman, kemarin malam rasanya tertampar sepanjang perjalanan. Dengerin ceramah entah ustadz siapa di radio MQ. Kira kira gini : Cita cita kita kalau ditanya mau ketemu Allah dan RasulNya. Dan itu hanya bisa terjadi kalau kita masuk surga. Tanpa masuk surga, ngga akan kita bertemu. Nah, tiket surga itu ngga murah. Ngaku pengen maauk surga, tapi untuk baca Quran susah, tahajud kelewat terus, sama Rasulullah ngga kenal. Lha, kok bisa bisa nya pengen masuk surga?

Ya Allah, rasanya sakiiiiit banget. Kaya ditusuk tusuk gitu dengernya. Kalau istilah anak saya, itu sejenis halu. Pengen ini itu tapi ngga mau usaha.. 😩😩 Kebayang kalau Rasulullah tiba tiba ada di depan mata, terus beliau bilang, "Cinta? Cinta apa? Kok saya ngga liat buktinya.. "

Anak muda zaman now bilangnya, 'cintamu unfaedah gaeessssss... '
😓😓😓 #rasulullah #muhammadrasulullah #parentingnabawiyah #parentingshow #muhammadimyhero#tigaraksa#cordobakids #bundaary_parenting

    Teman teman, kemarin malam rasanya tertampar sepanjang perjalanan. Dengerin ceramah entah ustadz siapa di radio MQ. Kira kira gini : Cita cita kita kalau ditanya mau ketemu Allah dan RasulNya. Dan itu hanya bisa terjadi kalau kita masuk surga. Tanpa masuk surga, ngga akan kita bertemu. Nah, tiket surga itu ngga murah. Ngaku pengen maauk surga, tapi untuk baca Quran susah, tahajud kelewat terus, sama Rasulullah ngga kenal. Lha, kok bisa bisa nya pengen masuk surga?

    Ya Allah, rasanya sakiiiiit banget. Kaya ditusuk tusuk gitu dengernya. Kalau istilah anak saya, itu sejenis halu. Pengen ini itu tapi ngga mau usaha.. 😩😩 Kebayang kalau Rasulullah tiba tiba ada di depan mata, terus beliau bilang, "Cinta? Cinta apa? Kok saya ngga liat buktinya.. "

    Anak muda zaman now bilangnya, 'cintamu unfaedah gaeessssss... '
    😓😓😓 #rasulullah #muhammadrasulullah #parentingnabawiyah #parentingshow #muhammadimyhero #tigaraksa #cordobakids #bundaary_parenting

    19 1 15 August, 2019
    Maafkanlah, Lepaskanlah!

Kata orang nih, minta maaf itu susah. Namun, ternyata memaafkan itu lebih susah. Bener nggak sih?😁 May be yes, may be no. Hohoho.. Menjadi mudah jika paham dan mampu memaknai betapa agung keutamaannya kala bisa memaafkan.

Iya lho..
Memaafkan itu menyehatkan. Sehat jiwa dan raga. Dan jika baca sejarah Rasulullah, beliau jarang banget sakit, kecuali jelang meninggalnya. Rasulullah seorang pemaaf. Aisyah, istrinya berkata bahwa Rasulullah bukanlah orang yang suka berbuat keji, berteriak di pasar, atau membalas kejahatan dengan kejahatan. Melainkan, Rasulullah orang yang suka memaafkan.😱 Beliau dihina, diejek, diolok-olok
Namun seketika, lepaskan...
Beliau dilempari batu, dilempari kotoran hewan, ditarik bajunya, dsb.
Namun, seketika, memaafkan...
😱😱 Ya Rasulullah, betapa mulianya engkau..❤❤
Memaafkan juga akan menaikkan harga diri. Tak perlu diminta. Otomatis. Sifat pemaaf Rasulullah, justru itulah yang membuat beliau disenangi, dihargai, dicintai banyak orang. Mampu menembus dalamnya hati. Hingga akhirnya Islam menjadi tempat berlabuh  tanpa sedikitpun rapuh.

MasyaaAllah..💖💖💖 Maka, berkaca dari pribadi Rasulullah, mari kita coba memaafkan. Memaafkan diri sendiri, keluarga, dan juga orang lain tentunya. -henny-

#pejuangsirah 
#muhammadﷺ 
#muhammadteladanku 
#muhammadrasulullah 
#nabimuhammad 
#kisahrasulullah 
#sirahnabawiyah 
#spiritnabawiyahcommunity

    Maafkanlah, Lepaskanlah!

    Kata orang nih, minta maaf itu susah. Namun, ternyata memaafkan itu lebih susah. Bener nggak sih?😁 May be yes, may be no. Hohoho.. Menjadi mudah jika paham dan mampu memaknai betapa agung keutamaannya kala bisa memaafkan.

    Iya lho..
    Memaafkan itu menyehatkan. Sehat jiwa dan raga. Dan jika baca sejarah Rasulullah, beliau jarang banget sakit, kecuali jelang meninggalnya. Rasulullah seorang pemaaf. Aisyah, istrinya berkata bahwa Rasulullah bukanlah orang yang suka berbuat keji, berteriak di pasar, atau membalas kejahatan dengan kejahatan. Melainkan, Rasulullah orang yang suka memaafkan.😱 Beliau dihina, diejek, diolok-olok
    Namun seketika, lepaskan...
    Beliau dilempari batu, dilempari kotoran hewan, ditarik bajunya, dsb.
    Namun, seketika, memaafkan...
    😱😱 Ya Rasulullah, betapa mulianya engkau..❤❤
    Memaafkan juga akan menaikkan harga diri. Tak perlu diminta. Otomatis. Sifat pemaaf Rasulullah, justru itulah yang membuat beliau disenangi, dihargai, dicintai banyak orang. Mampu menembus dalamnya hati. Hingga akhirnya Islam menjadi tempat berlabuh tanpa sedikitpun rapuh.

    MasyaaAllah..💖💖💖 Maka, berkaca dari pribadi Rasulullah, mari kita coba memaafkan. Memaafkan diri sendiri, keluarga, dan juga orang lain tentunya. -henny-

    #pejuangsirah
    #muhammadﷺ
    #muhammadteladanku
    #muhammadrasulullah
    #nabimuhammad
    #kisahrasulullah
    #sirahnabawiyah
    #spiritnabawiyahcommunity

    22 1 14 August, 2019
    ✏Sobat muslim, penduduk kota yastrib (madinah) adalah penolong bagi Rasulullah dan kaum muhajirin, sehingga Rasul ketika hendak hijrah ke kota madinah ini, penduduk ini menyambut gembira kedatangan beliau dan kaum muhajirin. Rasul ketika itu  memberikan gelar mulia bagi penduduk madinah dengan gelar "Anshar" yang berarti "kaum penolong." Selain karakter penduduk madinah yang suka menolong, penduduk ini juga penuh cinta dan kasih sayang, mereka sangat tidak suka beperang. Sangat damai penduduknya. Namun, karena cinta mereka kepada nabi sangat dalam dan agama islam mulia mereka memutuskan untuk ikut berjuang dan berperang bersama rasul membela agama Allah. Apapun mereka lakukan demi kecintaan mereka kepada Rasul dan ingin bersama dengan rasul. Inilah salah satu bukti cinta dan kesetiaan penduduk madinah terhadap nabi.

ketika Rasulullah ikut perang badar atas desakkan kafir Quraisy. Nabi tidak ingin melibatkan kaum Anshar karena mengingat kesanggupan penduduk madinah dan perjajian nabi dengan mereka melindungi beliau didalam madinah, sedangkan diluar madinah tidak. beliau bermusyawarah dengan sahabat dan kabilah Anshar, abu bakar dan umar memberikan pandangan, dan  Rasulullah memuji pandangan mereka berdua. Namun Rasul meminta pendapat kepada kaum Anshar, terus meminta pendapat mereka.

Maka tatkala itu salah satu dari kalangan Anshar yaitu Miqdad berdiri dan berkata, " Wahai Rasulullah, teruskan apa yang diperintahkan Allah kepada anda dan kami tetap bersamamu. Demi Allah, kami tidak akan berkata-kata seperti kata-kata Bani Israil kepada musa "pergilah engkau dan tuhan engkau berperang  dan kami disini berdiam diri" namun, kami akan berkata kepadamu, "Pergilah engkau dan tuhanmu berperang dan kami tetap bersamamu berperang." Kami akan berperang dan berada disisi kananmu dan sisi kirimu; berada dihadapanmu dan dibelakangmu." Lalu kemudian pada musyawarah ketiga yang diadakan oleh Rasul berikutnya, salah satu pemuka Anshar yaitu Sa'ad Ibn Mu'az  juga berkata kepada nabi... (lanjut ke kolom komentar ya sobat)

    ✏Sobat muslim, penduduk kota yastrib (madinah) adalah penolong bagi Rasulullah dan kaum muhajirin, sehingga Rasul ketika hendak hijrah ke kota madinah ini, penduduk ini menyambut gembira kedatangan beliau dan kaum muhajirin. Rasul ketika itu memberikan gelar mulia bagi penduduk madinah dengan gelar "Anshar" yang berarti "kaum penolong." Selain karakter penduduk madinah yang suka menolong, penduduk ini juga penuh cinta dan kasih sayang, mereka sangat tidak suka beperang. Sangat damai penduduknya. Namun, karena cinta mereka kepada nabi sangat dalam dan agama islam mulia mereka memutuskan untuk ikut berjuang dan berperang bersama rasul membela agama Allah. Apapun mereka lakukan demi kecintaan mereka kepada Rasul dan ingin bersama dengan rasul. Inilah salah satu bukti cinta dan kesetiaan penduduk madinah terhadap nabi.

    ketika Rasulullah ikut perang badar atas desakkan kafir Quraisy. Nabi tidak ingin melibatkan kaum Anshar karena mengingat kesanggupan penduduk madinah dan perjajian nabi dengan mereka melindungi beliau didalam madinah, sedangkan diluar madinah tidak. beliau bermusyawarah dengan sahabat dan kabilah Anshar, abu bakar dan umar memberikan pandangan, dan Rasulullah memuji pandangan mereka berdua. Namun Rasul meminta pendapat kepada kaum Anshar, terus meminta pendapat mereka.

    Maka tatkala itu salah satu dari kalangan Anshar yaitu Miqdad berdiri dan berkata, " Wahai Rasulullah, teruskan apa yang diperintahkan Allah kepada anda dan kami tetap bersamamu. Demi Allah, kami tidak akan berkata-kata seperti kata-kata Bani Israil kepada musa "pergilah engkau dan tuhan engkau berperang dan kami disini berdiam diri" namun, kami akan berkata kepadamu, "Pergilah engkau dan tuhanmu berperang dan kami tetap bersamamu berperang." Kami akan berperang dan berada disisi kananmu dan sisi kirimu; berada dihadapanmu dan dibelakangmu." Lalu kemudian pada musyawarah ketiga yang diadakan oleh Rasul berikutnya, salah satu pemuka Anshar yaitu Sa'ad Ibn Mu'az juga berkata kepada nabi... (lanjut ke kolom komentar ya sobat)

    60 2 13 August, 2019
    Kesederhanaan dalam Tidur

Bukan seperti Raja Kisra. Bukan pula seperti kita. Meskipun rumah kita tipe 36 luas tanah 72 meter persegi, kamar tidur kita masih lebih baik dibandingkan kepunyaan Rasulullah.😞
Sama-sama seorang pemimpin, beda antara Rasulullah dan Raja Kisra. Kamar Raja Kisra indah, ranjangnya pun terbuat dari emas. Sedang ranjang Rasulullah terbuat dari pelepah kurma yang diikat tali satu dengan yang lainnya. Sepreinya adalah kain wol kasar, yang karenanya tampak bekas lambungnya kala Rasulullah tidur.
Umar bin Khatab pun menangis. 😭
"Engkau adalah Rasulullah," katanya. Namun, begitulah Rasulullah. Kain wol kasar dilipat jadi 4 sama Hafsah agar lebih nyaman untuk tidur, ditolaknya. Tetap lipat jadi 2 saja. Agar tak kebablasan tidur beliau hingga menghambat aktivitas sholat malamnya.😯
Benarlah jika kasur empuk, memang sering kali melenakan. Melelapkan benar-benar mata terpejam rapat. Kita harus lebih waspada. 😎😳😠 -henny- 
#pejuangsirah 
#muhammadﷺ 
#muhammadrasulullah 
#muhammadteladanku 
#tidurrasulullah 
#kisahrasulullah 
#sirahnabi

    Kesederhanaan dalam Tidur

    Bukan seperti Raja Kisra. Bukan pula seperti kita. Meskipun rumah kita tipe 36 luas tanah 72 meter persegi, kamar tidur kita masih lebih baik dibandingkan kepunyaan Rasulullah.😞
    Sama-sama seorang pemimpin, beda antara Rasulullah dan Raja Kisra. Kamar Raja Kisra indah, ranjangnya pun terbuat dari emas. Sedang ranjang Rasulullah terbuat dari pelepah kurma yang diikat tali satu dengan yang lainnya. Sepreinya adalah kain wol kasar, yang karenanya tampak bekas lambungnya kala Rasulullah tidur.
    Umar bin Khatab pun menangis. 😭
    "Engkau adalah Rasulullah," katanya. Namun, begitulah Rasulullah. Kain wol kasar dilipat jadi 4 sama Hafsah agar lebih nyaman untuk tidur, ditolaknya. Tetap lipat jadi 2 saja. Agar tak kebablasan tidur beliau hingga menghambat aktivitas sholat malamnya.😯
    Benarlah jika kasur empuk, memang sering kali melenakan. Melelapkan benar-benar mata terpejam rapat. Kita harus lebih waspada. 😎😳😠 -henny-
    #pejuangsirah
    #muhammadﷺ
    #muhammadrasulullah
    #muhammadteladanku
    #tidurrasulullah
    #kisahrasulullah
    #sirahnabi

    10 0 12 August, 2019
    Qurban.. shahibul Qurban..penangan Qurban..penerima Qurban..dll

adl 1 mata rantai lingkaran rahmatNya.. kemuliaannya terletak pada rasa syukur, atas kefakiran yg bersanding dg Maha BeradaNya..
Dan rasa cinta, atas takdirNya yg memilih kita, disamping keburukan & kebodohan kita.. KepadaNya kita bersandar.. Selamat Idul Adha, dlm suasana takbir yg hakiki..
Syukur kita, sudah dimasukkan dlm matarantai lingkaran rahmatNya, disitu kita byk belajar keikhlasan (murni), kerendahan hati & peduli.. Terimakasih🙏🏻🙏🏻🙏🏻🙏🏻 #allah#muhammadrasulullah#iduladha2019#goldenberryregency#islam

    Qurban.. shahibul Qurban..penangan Qurban..penerima Qurban..dll

    adl 1 mata rantai lingkaran rahmatNya.. kemuliaannya terletak pada rasa syukur, atas kefakiran yg bersanding dg Maha BeradaNya..
    Dan rasa cinta, atas takdirNya yg memilih kita, disamping keburukan & kebodohan kita.. KepadaNya kita bersandar.. Selamat Idul Adha, dlm suasana takbir yg hakiki..
    Syukur kita, sudah dimasukkan dlm matarantai lingkaran rahmatNya, disitu kita byk belajar keikhlasan (murni), kerendahan hati & peduli.. Terimakasih🙏🏻🙏🏻🙏🏻🙏🏻 #allah #muhammadrasulullah #iduladha2019 #goldenberryregency #islam

    4 0 12 August, 2019
    Assalamualaikum... Cepet banget deh udah hari Jum'at malem sabtu lagi. Tidak terasa dua hari lagi Insya Allah kita, umat muslim, akan melaksanakan ibadah qurban. 
Dan ingat yah, sesuai dengan perintah Allah, Insya Allah besok kita akan berpuasa sehari sebelum sholat Iedul Adha. 
Oia, teman-teman semua pasti udah tau kan sejarah teladan dibalik ibadah berqurban ini awalnya dikerjakan oleh siapa?

Yups! Betul. 
Dia adalah Ibrahim as. Nabi sekaligus Rasulullah yang sangat bertaqwa, yakin dan bersabar dalam melaksanakan semua perintah Allah SWT. 
Dia diperintahkan oleh Allah SWT untuk menyembelih putranya. Namun, ketika Nabi Ibrahim akan melaksanakan tugasnya, Allah menggantinya dengan seekor domba.

Malam sebelum Nabi Ibrahim melaksanakan perintah Allah, dia mendatangi putranya, Ismail. Ibrahim menanyakan bagaimana pendapat anaknya tentang mimpinya itu.

Sudah tau kan bagaimana jawaban dari Ismail kecil terhadap mimpi ayahnya?

Percakapan kedua hamba Allah yang bertaqwa tersebut diabadikan di dalam Alquran. Yaitu, terdapat di dalam surat As-Saaffaat.

Sekarang giliran kamu cari tau ada di ayat berapakah percakapan penuh hikmah tersebut.

Oia, dari sekian buku berwarna hijau di bawah ini, buku mana sih yang menceritakan kisah teladan dari Nabi Ibrahim dan Ismail kecil?

Tulis jawabanmu di kolom komentar yah..
😍🥰❤ #Domba #Hijau
#RasulullahTeladanUtama
#Ratu #Sdi #Timfa
#SdiTimfa #SygmaDayaInsani
#BukuAnak 
#BukuSiroh #SirohRasulullah
#MuhammadRasulullah #Muhammad
#Rasulullah #KisahTeladan 
#KisahTeladanRasulullah

    Assalamualaikum... Cepet banget deh udah hari Jum'at malem sabtu lagi. Tidak terasa dua hari lagi Insya Allah kita, umat muslim, akan melaksanakan ibadah qurban.
    Dan ingat yah, sesuai dengan perintah Allah, Insya Allah besok kita akan berpuasa sehari sebelum sholat Iedul Adha.
    Oia, teman-teman semua pasti udah tau kan sejarah teladan dibalik ibadah berqurban ini awalnya dikerjakan oleh siapa?

    Yups! Betul.
    Dia adalah Ibrahim as. Nabi sekaligus Rasulullah yang sangat bertaqwa, yakin dan bersabar dalam melaksanakan semua perintah Allah SWT.
    Dia diperintahkan oleh Allah SWT untuk menyembelih putranya. Namun, ketika Nabi Ibrahim akan melaksanakan tugasnya, Allah menggantinya dengan seekor domba.

    Malam sebelum Nabi Ibrahim melaksanakan perintah Allah, dia mendatangi putranya, Ismail. Ibrahim menanyakan bagaimana pendapat anaknya tentang mimpinya itu.

    Sudah tau kan bagaimana jawaban dari Ismail kecil terhadap mimpi ayahnya?

    Percakapan kedua hamba Allah yang bertaqwa tersebut diabadikan di dalam Alquran. Yaitu, terdapat di dalam surat As-Saaffaat.

    Sekarang giliran kamu cari tau ada di ayat berapakah percakapan penuh hikmah tersebut.

    Oia, dari sekian buku berwarna hijau di bawah ini, buku mana sih yang menceritakan kisah teladan dari Nabi Ibrahim dan Ismail kecil?

    Tulis jawabanmu di kolom komentar yah..
    😍🥰❤ #Domba #Hijau
    #RasulullahTeladanUtama
    #Ratu #Sdi #Timfa
    #SdiTimfa #SygmaDayaInsani
    #BukuAnak
    #BukuSiroh #SirohRasulullah
    #MuhammadRasulullah #Muhammad
    #Rasulullah #KisahTeladan
    #KisahTeladanRasulullah

    5 0 9 August, 2019
    Assalamualaikum... Cepet banget deh udah hari Jum'at lagi. Tidak terasa dua hari lagi Insya Allah kita, umat muslim, akan melaksanakan ibadah qurban. 
Dan ingat yah, sesuai dengan perintah Allah, Insya Allah besok kita akan berpuasa sehari sebelum sholat Iedul Adha. 
Oia, teman-teman semua pasti udah tau kan sejarah teladan dibalik ibadah berqurban ini awalnya dikerjakan oleh siapa?

Yups! Betul. 
Dia adalah Ibrahim as. Nabi sekaligus Rasulullah yang sangat bertaqwa, yakin dan bersabar dalam melaksanakan semua perintah Allah SWT. 
Dia diperintahkan oleh Allah SWT untuk menyembelih putranya. Namun, ketika Nabi Ibrahim akan melaksanakan tugasnya, Allah menggantinya dengan seekor domba.

Malam sebelum Nabi Ibrahim melaksanakan perintah Allah, dia mendatangi putranya, Ismail. Ibrahim menanyakan bagaimana pendapat anaknya tentang mimpinya itu.

Sudah tau kan bagaimana jawaban dari Ismail kecil terhadap mimpi ayahnya?

Percakapan kedua hamba Allah yang bertaqwa tersebut diabadikan di dalam Alquran. Yaitu, terdapat di dalam surat As-Saaffaat.

Sekarang giliran kamu cari tau ada di ayat berapakah percakapan penuh hikmah tersebut.

Oia, dari sekian buku berwarna hijau di bawah ini, buku mana sih yang menceritakan kisah teladan dari Nabi Ibrahim dan Ismail kecil?

Tulis jawabanmu di kolom komentar yah..
😍🥰❤ #Kelas30PoF10 #Domba #Hijau
#WujudkanMimpi
#RasulullahTeladanUtama
#Ratu #Sdi #Timfa
#SdiTimfa #SygmaDayaInsani
#BukuAnak 
#BukuSiroh #SirohRasulullah #MuhammadRasulullah #Muhammad #Rasulullah #KisahTeladan #KisahTeladanRasulullah

    Assalamualaikum... Cepet banget deh udah hari Jum'at lagi. Tidak terasa dua hari lagi Insya Allah kita, umat muslim, akan melaksanakan ibadah qurban.
    Dan ingat yah, sesuai dengan perintah Allah, Insya Allah besok kita akan berpuasa sehari sebelum sholat Iedul Adha.
    Oia, teman-teman semua pasti udah tau kan sejarah teladan dibalik ibadah berqurban ini awalnya dikerjakan oleh siapa?

    Yups! Betul.
    Dia adalah Ibrahim as. Nabi sekaligus Rasulullah yang sangat bertaqwa, yakin dan bersabar dalam melaksanakan semua perintah Allah SWT.
    Dia diperintahkan oleh Allah SWT untuk menyembelih putranya. Namun, ketika Nabi Ibrahim akan melaksanakan tugasnya, Allah menggantinya dengan seekor domba.

    Malam sebelum Nabi Ibrahim melaksanakan perintah Allah, dia mendatangi putranya, Ismail. Ibrahim menanyakan bagaimana pendapat anaknya tentang mimpinya itu.

    Sudah tau kan bagaimana jawaban dari Ismail kecil terhadap mimpi ayahnya?

    Percakapan kedua hamba Allah yang bertaqwa tersebut diabadikan di dalam Alquran. Yaitu, terdapat di dalam surat As-Saaffaat.

    Sekarang giliran kamu cari tau ada di ayat berapakah percakapan penuh hikmah tersebut.

    Oia, dari sekian buku berwarna hijau di bawah ini, buku mana sih yang menceritakan kisah teladan dari Nabi Ibrahim dan Ismail kecil?

    Tulis jawabanmu di kolom komentar yah..
    😍🥰❤ #Kelas30PoF10 #Domba #Hijau
    #WujudkanMimpi
    #RasulullahTeladanUtama
    #Ratu #Sdi #Timfa
    #SdiTimfa #SygmaDayaInsani
    #BukuAnak
    #BukuSiroh #SirohRasulullah #MuhammadRasulullah #Muhammad #Rasulullah #KisahTeladan #KisahTeladanRasulullah

    6 1 9 August, 2019
    Assalamualaikum... Cepet banget deh udah hari Jum'at lagi. Tidak terasa dua hari lagi Insya Allah kita, umat muslim, akan melaksanakan ibadah qurban. 
Dan ingat yah, sesuai dengan perintah Allah, Insya Allah besok kita akan berpuasa sehari sebelum sholat Iedul Adha. 
Oia, teman-teman semua pasti udah tau kan sejarah teladan dibalik ibadah berqurban ini awalnya dikerjakan oleh siapa?

Yups! Betul. 
Dia adalah Ibrahim as. Nabi sekaligus Rasulullah yang sangat bertaqwa, yakin dan bersabar dalam melaksanakan semua perintah Allah SWT. 
Dia diperintahkan oleh Allah SWT untuk menyembelih putranya. Namun, ketika Nabi Ibrahim akan melaksanakan tugasnya, Allah menggantinya dengan seekor domba.

Malam sebelum Nabi Ibrahim melaksanakan perintah Allah, dia mendatangi putranya, Ismail. Ibrahim menanyakan bagaimana pendapat anaknya tentang mimpinya itu.

Sudah tau kan bagaimana jawaban dari Ismail kecil terhadap mimpi ayahnya?

Percakapan kedua hamba Allah yang bertaqwa tersebut diabadikan di dalam Alquran. Yaitu, terdapat di dalam surat As-Saaffaat.

Sekarang giliran kamu cari tau ada di ayat berapakah percakapan penuh hikmah tersebut.

Oia, dari sekian buku berwarna hijau di bawah ini, buku mana sih yang menceritakan kisah teladan dari Nabi Ibrahim dan Ismail kecil?

Tulis jawabanmu di kolom komentar yah..
More info buku 085748316649 😍🥰❤ #Kelas30PoF10 #Domba #Hijau
#WujudkanMimpi
#RasulullahTeladanUtama
#Ratu #Sdi #Timfa
#SdiTimfa #SygmaDayaInsani
#BukuAnak 
#BukuSiroh #SirohRasulullah
#MuhammadRasulullah #Muhammad
#Rasulullah #KisahTeladan 
#KisahTeladanRasulullah

    Assalamualaikum... Cepet banget deh udah hari Jum'at lagi. Tidak terasa dua hari lagi Insya Allah kita, umat muslim, akan melaksanakan ibadah qurban.
    Dan ingat yah, sesuai dengan perintah Allah, Insya Allah besok kita akan berpuasa sehari sebelum sholat Iedul Adha.
    Oia, teman-teman semua pasti udah tau kan sejarah teladan dibalik ibadah berqurban ini awalnya dikerjakan oleh siapa?

    Yups! Betul.
    Dia adalah Ibrahim as. Nabi sekaligus Rasulullah yang sangat bertaqwa, yakin dan bersabar dalam melaksanakan semua perintah Allah SWT.
    Dia diperintahkan oleh Allah SWT untuk menyembelih putranya. Namun, ketika Nabi Ibrahim akan melaksanakan tugasnya, Allah menggantinya dengan seekor domba.

    Malam sebelum Nabi Ibrahim melaksanakan perintah Allah, dia mendatangi putranya, Ismail. Ibrahim menanyakan bagaimana pendapat anaknya tentang mimpinya itu.

    Sudah tau kan bagaimana jawaban dari Ismail kecil terhadap mimpi ayahnya?

    Percakapan kedua hamba Allah yang bertaqwa tersebut diabadikan di dalam Alquran. Yaitu, terdapat di dalam surat As-Saaffaat.

    Sekarang giliran kamu cari tau ada di ayat berapakah percakapan penuh hikmah tersebut.

    Oia, dari sekian buku berwarna hijau di bawah ini, buku mana sih yang menceritakan kisah teladan dari Nabi Ibrahim dan Ismail kecil?

    Tulis jawabanmu di kolom komentar yah..
    More info buku 085748316649 😍🥰❤ #Kelas30PoF10 #Domba #Hijau
    #WujudkanMimpi
    #RasulullahTeladanUtama
    #Ratu #Sdi #Timfa
    #SdiTimfa #SygmaDayaInsani
    #BukuAnak
    #BukuSiroh #SirohRasulullah
    #MuhammadRasulullah #Muhammad
    #Rasulullah #KisahTeladan
    #KisahTeladanRasulullah

    3 0 9 August, 2019
    صلوا علي نور الهدى . محمدا محمدا
صلوا علي نور الهدى . محمدا محمدا
شوقي له فاق المدى
محمدا محمدا
أرواحنا له فدا
محمدا محمدا
صلي الله علي محمد
صلي الله عليك أحمد
صلي الله علي محمد
صلي الله عليك أحمد
من جاءنا معلما
متواضعا مبتسما
من جاءنا معلما
متواضعا مبتسما
صلوا عليه سرمدا
محمدا محمدا
ما حن قلب أو شدا
محمد محمدا
صلي الله علي محمد
صلي الله عليك أحمد
صلي الله علي محمد
صلي الله عليك أحمد
بلغ العلا بكماله
كشف الدجي بجماله
حسنت جميع خصاله
صلوا عليه و آله
صلي الله علي محمد
صلي الله عليك أحمد

#muhammadrasulullah
#allah
#islam
#muslim #islam #quran #quranquotes #lailahaillallah #muhammadrasulullah #allahuakbar #allahakbar #nabimuhammadsaw #sunni #mekah #mecca #kaabah🕋 #kaabah #masjidnabawi #masjidilharam #masjid #rasullullah

    صلوا علي نور الهدى . محمدا محمدا
    صلوا علي نور الهدى . محمدا محمدا
    شوقي له فاق المدى
    محمدا محمدا
    أرواحنا له فدا
    محمدا محمدا
    صلي الله علي محمد
    صلي الله عليك أحمد
    صلي الله علي محمد
    صلي الله عليك أحمد
    من جاءنا معلما
    متواضعا مبتسما
    من جاءنا معلما
    متواضعا مبتسما
    صلوا عليه سرمدا
    محمدا محمدا
    ما حن قلب أو شدا
    محمد محمدا
    صلي الله علي محمد
    صلي الله عليك أحمد
    صلي الله علي محمد
    صلي الله عليك أحمد
    بلغ العلا بكماله
    كشف الدجي بجماله
    حسنت جميع خصاله
    صلوا عليه و آله
    صلي الله علي محمد
    صلي الله عليك أحمد

    #muhammadrasulullah
    #allah
    #islam
    #muslim #islam #quran #quranquotes #lailahaillallah #muhammadrasulullah #allahuakbar #allahakbar #nabimuhammadsaw #sunni #mekah #mecca #kaabah 🕋 #kaabah #masjidnabawi #masjidilharam #masjid #rasullullah

    17 0 7 August, 2019

Top #muhammadrasulullah posts

    Sorban Baginda Rasulullah shalallahu alaihi wassalam😍💕💕💕💞💞❤❤❤❤❤❤
.
.
 Sesungguhnya Nabi Muhammad Salallahu'alaihi wassalam adalah contoh teladan terbaik buat semua umat manusia.  Islam untuk semua. 
#peninggalannabi 
#syukurlahirdalamIslam
#Allah
#muhammadrasulullah

    Sorban Baginda Rasulullah shalallahu alaihi wassalam😍💕💕💕💞💞❤❤❤❤❤❤
    .
    .
    Sesungguhnya Nabi Muhammad Salallahu'alaihi wassalam adalah contoh teladan terbaik buat semua umat manusia. Islam untuk semua.
    #peninggalannabi
    #syukurlahirdalamIslam
    #Allah
    #muhammadrasulullah

    2,994 22 19 December, 2017