#nostalgiasantri Instagram Photos & Videos

Statistics

We looked inside some of the posts tagged with #nostalgiasantri and here's what we found interesting.

Inside 36 Posts

Time between posts:
718 hours
Average like
52.2
Average comment
3.5
Posts with video
2/36
Posts with photo
34/36

Hashtag Popularity

@aghaahmt Profile picture

@aghaahmt

Dijenguk sama ortu,jadi inget pas waktu mondok dulu.
#nostalgiasantri

Dijenguk sama ortu,jadi inget pas waktu mondok dulu.
#nostalgiasantri
19 4 13 September, 2019
@za_almaula Profile picture

@za_almaula

Ketika Santri Jatuh Cinta 😁😁 @santringapak_id
#nostalgiasantri

Ketika Santri Jatuh Cinta 😁😁 @santringapak_id 
#nostalgiasantri
8 0 3 September, 2019
@ramdhanalmadani Profile picture

@ramdhanalmadani

Inilah kami para penikmat ilmu...
Kami bahagia walaupun bukan dari satu keluarga...
kami bersama dan selalu bersatu utk lebih maju...
#nostalgiasantri

Inilah kami para penikmat ilmu...
Kami bahagia walaupun bukan dari satu keluarga...
kami bersama dan selalu bersatu utk lebih maju...
#nostalgiasantri
22 0 11 August, 2019
@sissuwandi Profile picture

@sissuwandi

Ngaliwet ...
.
.
.
#nostalgiasantri

Ngaliwet ...
.
.
.
#nostalgiasantri
22 8 1 June, 2019
Jamane nyantri😅😅
#nostalgiasantri
#pptqdaarulfath
#mt.sindoro
#3163mdpl
#kledung
13 2 25 February, 2019
@elsyaidani_dayat Profile picture

@elsyaidani_dayat

PP. Sabilul Muttaqin Karanganyar Kraton Pasuruan

Ketika santri yg telah menjadi alumni berkumpul kembali dalam acara reuni di ma’had assalafy 😂
#NostalgiaSantri
#NostalgiaAlumni

Ketika santri yg telah menjadi alumni berkumpul kembali dalam acara reuni di ma’had assalafy 😂
#NostalgiaSantri
#NostalgiaAlumni
24 0 10 February, 2019
@elham_cipta Profile picture

@elham_cipta

Pendidikan militer katanya

#nostalgiasantri

Pendidikan militer katanya

#nostalgiasantri
41 1 23 November, 2018
@akhwat_muslimah Profile picture

@akhwat_muslimah

kita hidup hanya sementara..
semua yg bernyawa pasti akan mati.. tetapi amal baik, dan hasil buah karyamu akan tetap di kenang dari masa ke masa. -
-
-

Join Us
💕@Akhwat_muslimah💕

Like, Tag and Share ke Sahabatmu!
. .
Pict by: @aryati_devi
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Punya info ??? Jangan lupa kirim dan tag kami yaaa 😊
.
.

#wanitasaleha #beraniberhijrah #tausiyahcinta
#hijrahku #nikahyuk #suamiistribahagia #akhwat_muslimah
#mahfudzot #mahfudzotsai #santrikeren #santri #pesantren #ponpes #pondokpesantren #nostalgiasantri #nostalgia #jabalrahmah

kita hidup hanya sementara..
semua yg bernyawa pasti akan mati.. tetapi amal baik, dan hasil buah karyamu akan tetap di kenang dari masa ke masa. -
-
-

Join Us
💕@Akhwat_muslimah💕

Like, Tag and Share ke Sahabatmu!
. .
Pict by: @aryati_devi
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Punya info ??? Jangan lupa kirim dan tag kami yaaa 😊
.
.

#wanitasaleha #beraniberhijrah #tausiyahcinta 
#hijrahku #nikahyuk #suamiistribahagia #akhwat_muslimah
#mahfudzot #mahfudzotsai #santrikeren #santri #pesantren #ponpes #pondokpesantren #nostalgiasantri #nostalgia #jabalrahmah
727 3 6 November, 2018
@iduinsa Profile picture

@iduinsa

Fakultas Ushuluddin Uinsa

❤💚 *Tajamuk bersama dan Ma'hady challenge*🍜🍱 🎥GRADASA.DOC
🧕🏻"seberapa gregetnya ente?"
👳🏻‍♀"Kemaren ana mbikin kholasoh"
🧕🏻"Teruss...."
👳🏻‍♀"Kholasoh munjiddd"😆
* #KANGEN MAHAD* 😄YAOPO KABARE SUL?
Seng kangen ma'had cung🙋🏽‍♂ donggg😁
🔊Iki lohh gradasa duwe solusine.. 🎉 🎊 *MA'HADY CHALLENGE* 🎊🎉 Madza dzaka❓
Langsung aja gess liat ketentuan dan syaratnya‼
*BERHADIAH MENARIK LOO*😻👏🏼👏🏼
Pastinya juga bakal seru bangeettt🤪
💡Syarat & Ketentuan:
▶Peserta (alumni) Berpakaian pondok sebagai berikut;
👳🏻‍♀ *Libas rosmi dukhul fasl*
(1) baju dimasukkan celana
(2) jas pondok terserah apa saja
(3) celana kain gelap
(4) bersepatu apa saja
🧕🏻 *Libas rosmi yaumiyah*
(1) libas syari'i standar pondok
(2) jilbab putih ma'had min. Ukuran 115
(3) wajib ber-torbus
▶Busana dipakai seharian pada Kamis, 8 november saat masuk kuliah sampai acara TABER GRADASA🤔
▶Mengirim foto atau video sekreatif mungkin pada panitia
▶Pengumpulan foto atau video sebelum adzan dhuhur pada hari Kamis, 8 November 2018
▶Foto atau video harus di area kampus
▶Kategori lomba bisa per-individu maupun berkelompok (tanpa batasan minimal atau maksimal)
📜Challenge tidak dipungut biaya apapun alias *GRATISSS*
🎁Reward total hadiah pulsa sebesar 200.000 untuk
🎉2 pemenang individu (1 putra, 1 putri) dan
🎉2 pemenang kelompok (1 putra, 1 putri)👏🏼👏🏼 PEMENANG AKAN DIUMUMKAN PADA ACARA 🎊 *TABER (TAJAMUK BERSAMA) GRADASA* 🎊
Yang diadakan pada;
📆 Kamis, 8 November 2018
📍 Selatan sport center Uinsa
⏳ 16.00 WIB
👔BERBUSANA MA'HADY CHALLENGE
🗣🗣Sooo... kami *MENYERU SELURUH UMAT GRADASA untuk IKUT challenge nyaaa juga tajamuknyaa* ‼ karna kita bakal nostalgia bareng mengobati KANGEN MAHAD🤩 📸Pengumpulan challenge dengan format:
Nama:
Fak/prodi:
Angkatan: survival/identity/prestigious
Kategori: kelompok/individu (Sertakan foto dan video)
📲kirim ke Kak Safira (0857 3577 9541)

#gradasasurabaya
#tajamukbareng
#kangengontor
#ma'hadychallenge
#nostalgiasantri
#harisantriselamanya

❤💚 *Tajamuk bersama dan Ma'hady challenge*🍜🍱 🎥GRADASA.DOC
🧕🏻"seberapa gregetnya ente?"
👳🏻‍♀"Kemaren ana mbikin kholasoh"
🧕🏻"Teruss...."
👳🏻‍♀"Kholasoh munjiddd"😆
*#KANGEN MAHAD* 😄YAOPO KABARE SUL?
Seng kangen ma'had cung🙋🏽‍♂ donggg😁
🔊Iki lohh gradasa duwe solusine.. 🎉 🎊 *MA'HADY CHALLENGE* 🎊🎉 Madza dzaka❓ 
Langsung aja gess liat ketentuan dan syaratnya‼
*BERHADIAH MENARIK LOO*😻👏🏼👏🏼
Pastinya juga bakal seru bangeettt🤪
💡Syarat & Ketentuan:
▶Peserta (alumni) Berpakaian pondok sebagai berikut;
👳🏻‍♀ *Libas rosmi dukhul fasl*
(1) baju dimasukkan celana
(2) jas pondok terserah apa saja
(3) celana kain gelap
(4) bersepatu apa saja
🧕🏻 *Libas rosmi yaumiyah*
(1) libas syari'i standar pondok
(2) jilbab putih ma'had min. Ukuran 115
(3) wajib ber-torbus
▶Busana dipakai seharian pada Kamis, 8 november saat masuk kuliah sampai acara TABER GRADASA🤔
▶Mengirim foto atau video sekreatif mungkin pada panitia
▶Pengumpulan foto atau video sebelum adzan dhuhur pada hari Kamis, 8 November 2018
▶Foto atau video harus di area kampus
▶Kategori lomba bisa per-individu maupun berkelompok (tanpa batasan minimal atau maksimal)
📜Challenge tidak dipungut biaya apapun alias *GRATISSS*
🎁Reward total hadiah pulsa sebesar 200.000 untuk
🎉2 pemenang individu (1 putra, 1 putri) dan
🎉2 pemenang kelompok (1 putra, 1 putri)👏🏼👏🏼 PEMENANG AKAN DIUMUMKAN PADA ACARA 🎊 *TABER (TAJAMUK BERSAMA) GRADASA* 🎊
Yang diadakan pada;
📆 Kamis, 8 November 2018
📍 Selatan sport center Uinsa
⏳ 16.00 WIB
👔BERBUSANA MA'HADY CHALLENGE
🗣🗣Sooo... kami *MENYERU SELURUH UMAT GRADASA untuk IKUT challenge nyaaa juga tajamuknyaa* ‼ karna kita bakal nostalgia bareng mengobati KANGEN MAHAD🤩 📸Pengumpulan challenge dengan format:
Nama:
Fak/prodi:
Angkatan: survival/identity/prestigious
Kategori: kelompok/individu (Sertakan foto dan video)
📲kirim ke Kak Safira (0857 3577 9541)

#gradasasurabaya
#tajamukbareng
#kangengontor
#ma'hadychallenge
#nostalgiasantri
#harisantriselamanya
16 4 6 November, 2018
@laila_umami93 Profile picture

@laila_umami93

Ikbar & Haul diPondok ter💓💓 Darun Najah
Bulurejo-Damarwulan-Kepung-Kediri
Allohummagfirlahum kagem Abah dan Bu nyai😥
#jodohku
#ketemudipesantren
#alumni🎓sini
#nostalgiasantri
#alhamdulillah

Ikbar & Haul diPondok ter💓💓 Darun Najah
Bulurejo-Damarwulan-Kepung-Kediri
Allohummagfirlahum kagem Abah dan Bu nyai😥
#jodohku
#ketemudipesantren
#alumni🎓sini
#nostalgiasantri
#alhamdulillah
11 0 29 October, 2018
Skil Pro.. Nggih Kang.. Ada Yang Pernah Begini. 😁😂 #humorsantri #dagelansantriindonesia 
#nostalgiasantri #alasantri 
@ppdm_sintang
66 1 18 September, 2018
@hasymsyechboe Profile picture

@hasymsyechboe

Kata yg sering muncul di kitab2 fiqih,Simpel tapi makna nya ga se simpel tulisan nya..
Salah ruju',bisa bahaya nanti..(Kalo tidak...maka tidak....hehe)😆😁 #SantriGayeng☝️ #
#NostalgiaSantri#

Kata yg sering muncul di kitab2 fiqih,Simpel tapi makna nya ga se simpel tulisan nya..
Salah ruju',bisa bahaya nanti..(Kalo tidak...maka tidak....hehe)😆😁 #SantriGayeng☝️ #
#NostalgiaSantri#
15 0 21 May, 2018
@sedulur.santri Profile picture

@sedulur.santri

Dragon ball z - Hikayat 7 bola naga
Mungkin Antum masih inget sama lagu di kartun ini 😂😂 @santriindonesia
@santri.jember
#santrikeren #santrikreatif #nostalgiasantri #santrihits #santrijamannow

Dragon ball z - Hikayat 7 bola naga
Mungkin Antum masih inget sama lagu di kartun ini 😂😂 @santriindonesia 
@santri.jember
#santrikeren #santrikreatif  #nostalgiasantri #santrihits #santrijamannow
1 0 3 March, 2018
@liyah0607 Profile picture

@liyah0607

Grentess...nyentuh bnget lagunya...
Sukses terus PPBU
Sukses terus SMP IBU
Sukses terus SMK IBU
Semoga gedungnya bertambah dan semakin bertambah... Barokallah.... NB:sayangnya ga ada kegiatan d asramanya.hihiii.

#allaboutsantri #quotesantri #nostalgiasantri #dagelansantri #santriputrihitz #santrputrahits #santrikeren #santribustan #petuahsantri #PPBU #SMPIBU #SMKIBU.

Grentess...nyentuh bnget lagunya...
Sukses terus PPBU
Sukses terus SMP IBU
Sukses terus SMK IBU
Semoga gedungnya bertambah dan semakin bertambah... Barokallah.... NB:sayangnya ga ada kegiatan d asramanya.hihiii.

#allaboutsantri #quotesantri #nostalgiasantri #dagelansantri #santriputrihitz #santrputrahits #santrikeren #santribustan#petuahsantri#PPBU#SMPIBU#SMKIBU.
19 4 4 February, 2018
@tachislettering Profile picture

@tachislettering

Salah satu hukuman buat yang melanggar bahasa. Hukuman ini termasuk yang paling banyak diminati (read: banyak pelanggarnya) 😁

Para pelanggar bakal diumumin di masjid ba'da isya, pastinya langsung disorak sorai santri lain. Para pelanggar ini nantinya harus mencari santri yang ketauan melanggar bahasa juga. Mereka dikasih kertas jasus yang isinya nanti untuk menuliskan nama, tempat, waktu, kalimat dan saksi dari santri yang ketauan melanggar. Kertas ini nantinya dikumpulkan lagi buat di rekap dan diumumin di masjid ba'da isya 😅
Gitu aja terus ga udah-udah 😂
.
.
.
.
.
.
.
#lettering #brushlettering2017 #brushlettering #handlettering #moderncalligraphy #calligraphy #nostalgia #nostalgiasantri #ceritasantri #pondok #pesantren #almashummardiyah

Salah satu hukuman buat yang melanggar bahasa. Hukuman ini termasuk yang paling banyak diminati (read: banyak pelanggarnya) 😁

Para pelanggar bakal diumumin di masjid ba'da isya, pastinya langsung disorak sorai santri lain. Para pelanggar ini nantinya harus mencari santri yang ketauan melanggar bahasa juga. Mereka dikasih kertas jasus yang isinya nanti untuk menuliskan nama, tempat, waktu, kalimat dan saksi dari santri yang ketauan melanggar. Kertas ini nantinya dikumpulkan lagi buat di rekap dan diumumin di masjid ba'da isya 😅 
Gitu aja terus ga udah-udah 😂
.
.
.
.
.
.
.
#lettering #brushlettering2017 #brushlettering #handlettering #moderncalligraphy #calligraphy #nostalgia #nostalgiasantri #ceritasantri #pondok #pesantren #almashummardiyah
22 0 18 October, 2017
@liyah0607 Profile picture

@liyah0607

Doktren Mubarok Ulum pananggapan..
Awannya bagus banget.
Yang betah adikku sayang "Riana Adi Saputra".ngaji yang rajin sekolah yang rajin.

#negerisantri #mubarokulum #pananggapan #allaboutsantri #santrikeren #santrikece #santrihebat #memorisantri #quotesantri #dagelansantri #santrihits #nostalgiasantri #petuahsantri #lfl #lff #fff #l4l #l4f #f4f #likeforlike #likeforfollow #followforfollow

Doktren Mubarok Ulum pananggapan..
Awannya bagus banget.
Yang betah adikku sayang "Riana Adi Saputra".ngaji yang rajin sekolah yang rajin.

#negerisantri#mubarokulum#pananggapan#allaboutsantri#santrikeren#santrikece#santrihebat#memorisantri#quotesantri#dagelansantri#santrihits#nostalgiasantri#petuahsantri#lfl#lff#fff#l4l#l4f#f4f#likeforlike#likeforfollow#followforfollow
51 12 15 October, 2017
@tachislettering Profile picture

@tachislettering

Happy weekend !!
Malem minggu ya 😅 jaman jadi santri malem mingguan kita date rame2 di acara muhadharah 😂

Dating ala santri 😬
Jadi acara ini kayak ajang belajar berbicara di depan umum. Keseluruhan santri dibagi menjadi beberapa kelompok. Tiap kelompok bakal nunjuk beberapa orang lagi dalam kelompoknya buat menjadi pengisi acara seperti MC, sambutan, pidato, persembahan dan doa. Kita suka parno duluan kalau udah menjelang keluar jadwal petugas acara ini karena wajib hukumnya petugas mengisi acara dengan bahasa inggris atau arab.

Ada satu lagi keparnoan kita pas lagi muhadharah, yaitu SUMMARY. Ini merupakan salah satu susunan acara setelah pidato atau di sela-sela para penceramah. Jadi MC bakal milih satu atau lebih anggota selain petugas acara yang harus mengulang kembali apa yang dibicarakan si penceramah. Biasanya doi yang keliatan ngantuk atau ga fokus, tapi ga menutup kemungkinan yang fokus merhatiin dipilih juga. Selalu rame saling tunjuk, sebagian lain buang muka dari MC, kebanyakan pada nunduk takut dipilih. Tambah rame dengan yel-yel summary sambil pukul2 meja ..
"Summary yo summary..." 😂
Kalau bahasa inggris sih menurutku mendingan bisa asal, lah bahasa arab ngerti juga engga. Sering banget doi yang ditunjuk keukeuh gamau maju karena bingung di depan mau pidato apa. Lebih rame lagi karena banyak yang napas lega bebas dari summary sambil semangatin doi yang ketunjuk pake yel-yel .. "Jangan tunggu lama-lama nanti lama-lama kita jadi loyo" 😂 santri MM pasti bacanya sambil dinyanyiin dalem hati 😂
.
.
.
.
.
#lettering #handlettering #brushlettering2017 #brushlettering #moderncalligraphy #calligraphy #nostalgia #nostalgiasantri #ceritasantri #almashummardiyah #islamolettering #moslem #moslemquote

Happy weekend !!
Malem minggu ya 😅 jaman jadi santri malem mingguan kita date rame2 di acara muhadharah 😂

Dating ala santri 😬
Jadi acara ini kayak ajang belajar berbicara di depan umum. Keseluruhan santri dibagi menjadi beberapa kelompok. Tiap kelompok bakal nunjuk beberapa orang lagi dalam kelompoknya buat menjadi pengisi acara seperti MC, sambutan, pidato, persembahan dan doa. Kita suka parno duluan kalau udah menjelang keluar jadwal petugas acara ini karena wajib hukumnya petugas mengisi acara dengan bahasa inggris atau arab.

Ada satu lagi keparnoan kita pas lagi muhadharah, yaitu SUMMARY. Ini merupakan salah satu susunan acara setelah pidato atau di sela-sela para penceramah. Jadi MC bakal milih satu atau lebih anggota selain petugas acara yang harus mengulang kembali apa yang dibicarakan si penceramah. Biasanya doi yang keliatan ngantuk atau ga fokus, tapi ga menutup kemungkinan yang fokus merhatiin dipilih juga. Selalu rame saling tunjuk, sebagian lain buang muka dari MC, kebanyakan pada nunduk takut dipilih. Tambah rame dengan yel-yel summary sambil pukul2 meja ..
"Summary yo summary..." 😂 
Kalau bahasa inggris sih menurutku mendingan bisa asal, lah bahasa arab ngerti juga engga. Sering banget doi yang ditunjuk keukeuh gamau maju karena bingung di depan mau pidato apa. Lebih rame lagi karena banyak yang napas lega bebas dari summary sambil semangatin doi yang ketunjuk pake yel-yel .. "Jangan tunggu lama-lama nanti lama-lama kita jadi loyo" 😂 santri MM pasti bacanya sambil dinyanyiin dalem hati 😂
.
.
.
.
.
#lettering #handlettering #brushlettering2017 #brushlettering #moderncalligraphy #calligraphy #nostalgia #nostalgiasantri #ceritasantri #almashummardiyah #islamolettering #moslem #moslemquote
20 0 14 October, 2017
@tachislettering Profile picture

@tachislettering

Sedikit cerita yang agak aneh.
Ceritanya waktu aku menginjak tahun kedua di pondok. Menempati kamar baru (kamar 1), suasana baru dan orang-orang baru. Masih di kamar bawah. Tiap satu kamar bawah berisi 24 orang dan posisinya dua kamar yang berhadapan dalam satu ruangan dengan ruang makan ditengahnya. Di sebelah kamar ada sederet kamar mandi dan juga ada tangga besi buat akses ke kamar atas.
Kejadiannya udah lumayan larut jam 10an. Banyak yang udah pada siap tidur tapi masih asik ngobrol, tapi ada juga yang masih belajar. Waktu itu aku udah selimutan, mungkin udah hampir lelap. Tiba-tiba ada suara grubuk-grubuk berisik dari kamar atas, mirip suara orang ramai pada lari-larian keluar kamar. Kita yang di kamar 1 semua kaget dan refleks ribut berebut keluar kamar duluan, termasuk aku yang hampir lelap langsung lempar selimut ikutan lari. Kita khawatir takut kalau itu gempa karena emang lokasi pondok tepat di kaki gunung gede.
Tapi . . . lari kita cuma sampe depan pintu. Bingung karena kamar seberang adem ayem, ga keliatan satu batang hidungpun yang keluar sambil panik kayak kita, bahkan pintu mereka masih tertutup. Entah suara apa yang kita denger waktu itu karena yang denger bukan cuma satu orang, tapi semua orang sekamar 😶
Ilusi jama'ah 😂
.
.
.
.
.
.
.
.
#lettering #handlettering #brushlettering2017 #brushlettering #moderncalligraphy #calligraphy #islamolettering #moslem #moslemquote #nostalgia #nostalgiasantri #ceritasantri

Sedikit cerita yang agak aneh. 
Ceritanya waktu aku menginjak tahun kedua di pondok. Menempati kamar baru (kamar 1), suasana baru dan orang-orang baru. Masih di kamar bawah. Tiap satu kamar bawah berisi 24 orang dan posisinya dua kamar yang berhadapan dalam satu ruangan dengan ruang makan ditengahnya. Di sebelah kamar ada sederet kamar mandi dan juga ada tangga besi buat akses ke kamar atas. 
Kejadiannya udah lumayan larut jam 10an. Banyak yang udah pada siap tidur tapi masih asik ngobrol, tapi ada juga yang masih belajar. Waktu itu aku udah selimutan, mungkin udah hampir lelap. Tiba-tiba ada suara grubuk-grubuk berisik dari kamar atas, mirip suara orang ramai pada lari-larian keluar kamar. Kita yang di kamar 1 semua kaget dan refleks ribut berebut keluar kamar duluan, termasuk aku yang hampir lelap langsung lempar selimut ikutan lari. Kita khawatir takut kalau itu gempa karena emang lokasi pondok tepat di kaki gunung gede.
Tapi . . . lari kita cuma sampe depan pintu. Bingung karena kamar seberang adem ayem, ga keliatan satu batang hidungpun yang keluar sambil panik kayak kita, bahkan pintu mereka masih tertutup. Entah suara apa yang kita denger waktu itu karena yang denger bukan cuma satu orang, tapi semua orang sekamar 😶
Ilusi jama'ah 😂
.
.
.
.
.
.
.
.
#lettering #handlettering #brushlettering2017 #brushlettering #moderncalligraphy #calligraphy #islamolettering #moslem #moslemquote #nostalgia #nostalgiasantri #ceritasantri
24 0 12 October, 2017
@Regrann from @alasantri -  Kamu termasuk yang mana?

_
Foto @aunil_19
#santri
#alasantri 
#NostalgiaSantri - #regrann  #mediapelajarnu
4 0 12 October, 2017
@tachislettering Profile picture

@tachislettering

Ini kalimat ajaib yang kadang bikin keki. Macem maen ABC 5 dasar, kalo keduluan nyebut, ya nasib 😂
Jadi ba'daki ini dari bahasa Arab yang artinya Setelah Kamu, ditujukan untuk perempuan (kalau untuk laki-laki ba'daka). Sama-sama jadi "ba'dak" kalau dibaca sukun 😂
Waktu di pondok ini sering disebut-sebut kalau kita mau antri. Antri mandi lah, antri wudhu lah, antri pinjem buku lah, semua jenis antrian pokoknya. Coba bayangin gimana ga keki, niat awal mau antri mandi pertama buat besok.
"Aku mandi pertama ya besok"
Tiba-tiba ada yang ngomong gini ...
"Eh tadi kita udah badaki2an" pas giliran kita ga ada saat itu 😭
Jadilah masuk antrian akhir 😂

Tapi ada uniknya juga yaitu pas antri wudhu subuh. You know lah, bangun pagi itu beratnya gimana. Yang beranjak dari kasur duluan, dialah orang pertama yang bakal wudhu. Kalau udah sadar ada yang mau wudhu gini, pasti pada refleks bilang "ba'daki" yang sebenernya agak kurang berpengaruh sama sistem antrian. Karena biasanya . . . kalau udah gilirannya dan doi masih males beranjak, yaudah siapapun yang mau wudhu duluan, monggooo 😂
#nostalgiasantri #nostalgia .
.
.
.
.
..
.
.
.
.
#ceritasantri #lettering #brushlettering2017 #brushlettering #handlettering #moderncalligraphy #calligraphy #islamolettering #moslem #moslemquote

Ini kalimat ajaib yang kadang bikin keki. Macem maen ABC 5 dasar, kalo keduluan nyebut, ya nasib 😂
Jadi ba'daki ini dari bahasa Arab yang artinya Setelah Kamu, ditujukan untuk perempuan (kalau untuk laki-laki ba'daka). Sama-sama jadi "ba'dak" kalau dibaca sukun 😂
Waktu di pondok ini sering disebut-sebut kalau kita mau antri. Antri mandi lah, antri wudhu lah, antri pinjem buku lah, semua jenis antrian pokoknya. Coba bayangin gimana ga keki, niat awal mau antri mandi pertama buat besok.
"Aku mandi pertama ya besok"
Tiba-tiba ada yang ngomong gini ...
"Eh tadi kita udah badaki2an" pas giliran kita ga ada saat itu 😭 
Jadilah masuk antrian akhir 😂

Tapi ada uniknya juga yaitu pas antri wudhu subuh. You know lah, bangun pagi itu beratnya gimana. Yang beranjak dari kasur duluan, dialah orang pertama yang bakal wudhu. Kalau udah sadar ada yang mau wudhu gini, pasti pada refleks bilang "ba'daki" yang sebenernya agak kurang berpengaruh sama sistem antrian. Karena biasanya . . . kalau udah gilirannya dan doi masih males beranjak, yaudah siapapun yang mau wudhu duluan, monggooo 😂 
#nostalgiasantri #nostalgia .
.
.
.
.
..
.
.
.
.
#ceritasantri #lettering #brushlettering2017 #brushlettering #handlettering #moderncalligraphy #calligraphy #islamolettering #moslem #moslemquote
27 3 11 October, 2017
@tachislettering Profile picture

@tachislettering

Sebenernya ini salah satu menu lauk waktu di pondok yang biasa aja. Lebih dikenal dengan tempe orek.
Yang bikin spesial dari makanan jelas dari rasanya. Entah gimana caranya bibi dapur selalu bikin menu ini dengan rasa yang sama enaknya tiap kali jadwalnya makan tempe orek 😅
Sejak SMA kalau ga salah aku udah menetap di kamar atas yang kalau mau makan kita harus ke kamar bawah. Jadi di asrama bawah itu emang udah ada ruang makannya. Tiap jam makan, biasanya lauk udah diporsi tiap meja untuk beberapa orang. Kalau telat turun, keabisan lauk ya nasib wkwkwkk
Kita yang tinggal di kamar atas, kadang suka males turun buat makan apalagi kalau lauknya kurang menggiur lidah. Cara kita tau lauk makan saat itu, yaitu dengan teriak-teriak lewat tangga...
"Yang dibawah, makannya pake apa ya sekarang?" 😂
Kalau jawabannya "Tempe orek", udah ga usah nunggu laper pasti pada semangat turun buat makan.
Uniknya kalau menu makannya tempe orek, kita ga akan pernah menyia-nyiakan bumbu kecap+minyak yang bersisa di piring lauk, justru ini yang jadi rebutan buat ditambahin nasi, diaduk-aduk, dan rasanya tetep enak walaupun cuma pakai bumbunya aja 😂
Inilah kelakuan anak kamar 5 dulu ❤😆 #nostalgiasantri
.
.
.
.
.
.
.
.
#lettering #handlettering #brushlettering2017 #brushlettering #moderncalligraphy #calligraphy #santri #ceritasantri #almashummardiyah #pesantren #pondok

Sebenernya ini salah satu menu lauk waktu di pondok yang biasa aja. Lebih dikenal dengan tempe orek. 
Yang bikin spesial dari makanan jelas dari rasanya. Entah gimana caranya bibi dapur selalu bikin menu ini dengan rasa yang sama enaknya tiap kali jadwalnya makan tempe orek 😅
Sejak SMA kalau ga salah aku udah menetap di kamar atas yang kalau mau makan kita harus ke kamar bawah. Jadi di asrama bawah itu emang udah ada ruang makannya. Tiap jam makan, biasanya lauk udah diporsi tiap meja untuk beberapa orang. Kalau telat turun, keabisan lauk ya nasib wkwkwkk
Kita yang tinggal di kamar atas, kadang suka males turun buat makan apalagi kalau lauknya kurang menggiur lidah. Cara kita tau lauk makan saat itu, yaitu dengan teriak-teriak lewat tangga...
"Yang dibawah, makannya pake apa ya sekarang?" 😂
Kalau jawabannya "Tempe orek", udah ga usah nunggu laper pasti pada semangat turun buat makan.
Uniknya kalau menu makannya tempe orek, kita ga akan pernah menyia-nyiakan bumbu kecap+minyak yang bersisa di piring lauk, justru ini yang jadi rebutan buat ditambahin nasi, diaduk-aduk, dan rasanya tetep enak walaupun cuma pakai bumbunya aja 😂
Inilah kelakuan anak kamar 5 dulu ❤😆 #nostalgiasantri
.
.
.
.
.
.
.
.
#lettering #handlettering #brushlettering2017 #brushlettering #moderncalligraphy #calligraphy #santri #ceritasantri #almashummardiyah #pesantren #pondok
35 9 8 October, 2017
@tachislettering Profile picture

@tachislettering

Bapak kita bersama, bersama istrinya sebagai pendiri Yayasan Al-Ma'shum Mardiyah. Kalau datang ke pondok, pasti bawain makanan buat semua santri 😍
Pernah satu waktu, bu dokter (panggilan kita ke ibu Loet) dateng ke MM, waktu itu aku udah SMA. Entah semua santri atau santri SMA aja kumpul di aula, beliau cerita-cerita banyak sampai cerita tentang piano yang kebetulan emang ada di aula. Beliau nanya siapa yang bisa main piano, wuuttss ...... semua mata memandang 😂
Saat itu aku yang baru bisa main lagu fur elise (itupun cuma bait intinya doang) terpaksa memamerkan kemampuan super duper mini itu. Malu? Iya 😂 tapi endingnya aku lagi-lagi dipeluk sama orang hebat yang aku kenal. Semoga kehebatan beliau bisa menular, menjadikan inspirasi ❤ #nostalgia
.
.
.
.
.
.
#lettering #handlettering #brushlettering2017 #brushlettering #moderncalligraphy #calligraphy #almashummardiyah #santri #pondok #pesantren #ceritasantri #nostalgiasantri

Bapak kita bersama, bersama istrinya sebagai pendiri Yayasan Al-Ma'shum Mardiyah. Kalau datang ke pondok, pasti bawain makanan buat semua santri 😍 
Pernah satu waktu, bu dokter (panggilan kita ke ibu Loet) dateng ke MM, waktu itu aku udah SMA. Entah semua santri atau santri SMA aja kumpul di aula, beliau cerita-cerita banyak sampai cerita tentang piano yang kebetulan emang ada di aula. Beliau nanya siapa yang bisa main piano, wuuttss ...... semua mata memandang 😂 
Saat itu aku yang baru bisa main lagu fur elise (itupun cuma bait intinya doang) terpaksa memamerkan kemampuan super duper mini itu. Malu? Iya 😂 tapi endingnya aku lagi-lagi dipeluk sama orang hebat yang aku kenal. Semoga kehebatan beliau bisa menular, menjadikan inspirasi ❤ #nostalgia
.
.
.
.
.
.
#lettering #handlettering #brushlettering2017 #brushlettering #moderncalligraphy #calligraphy #almashummardiyah #santri #pondok #pesantren #ceritasantri #nostalgiasantri
20 4 4 October, 2017
@mamas_atma Profile picture

@mamas_atma

Pondok Modern Darussalam Gontor

Di ajak nostalgia sama tulisan ane ini.. perjuangan 5 tahun yang lalu... #santriindonesia
#santrikampus
#alasantri
#santri
#nostalgiasantri
#happysantri

Di ajak nostalgia sama tulisan ane ini.. perjuangan 5 tahun yang lalu... #santriindonesia 
#santrikampus 
#alasantri 
#santri 
#nostalgiasantri 
#happysantri
21 4 2 September, 2017
@ms.zahro Profile picture

@ms.zahro

Pondok Pesantren Tahfidz An-Nur

Kawan...
Ingatkah dengan lembaran mungil saksi bisu ini?
Waktu itu butuh perjuangan bukan utk mendapatkan coretan berharga dari Guru Yang Mulia pada setiap kolomnya?
Pernahkah pagi pagi mendapat kejutan *sabetan rotan*? Itu dulu kawan, sekarang tetap sama?
Iya, sama, sama berjuang untuk sebuah kemenangan...
~~~~kartu kegiatan 9,8,7 tahun silam~~~~ #pesantrenstory# kartungajiAnnur #annurngrukem #pondokpesantrenannrur# #ngrukem #nostalgiasantri #santrisampaimati #ayongaji #ngafalquran#

Kawan...
Ingatkah dengan lembaran mungil saksi bisu ini? 
Waktu itu butuh perjuangan bukan utk mendapatkan coretan berharga dari Guru Yang Mulia pada setiap kolomnya? 
Pernahkah pagi pagi mendapat kejutan *sabetan rotan*? Itu dulu kawan, sekarang tetap sama? 
Iya, sama, sama berjuang untuk sebuah kemenangan...
~~~~kartu kegiatan 9,8,7 tahun silam~~~~ #pesantrenstory# kartungajiAnnur#annurngrukem#pondokpesantrenannrur##ngrukem#nostalgiasantri#santrisampaimati#ayongaji#ngafalquran#
49 11 2 August, 2017
@mangiffatun.n Profile picture

@mangiffatun.n

14.06.2015
.
2 tahun 1 bulan 1 minggu yang lalu .
Momen ketika aku melepas "masa santri" ku
.
Aku ingat, betapa dulu aku ingin "cepat lulus titik.", "pusing ah mikirin nahwu, sharaf, balaghah, faraid, dll."
Kini, semuanya justru menyisakan "rindu" 😔
.
Rindu hafalan dhoroba dhorobaa dhorobuu, rindu menghitung harta warisan mayyit
.
Rindu dimarahin/ dihukum karena disuruh maju hafalan ngga hafal-hafal (ini jangan dicontoh😂)
.
Rindu asatidz/dzah yang kece-kece dan selalu memberikan motivasi serta nasehat-nasehatnya, juga...
.
Rindu kalian, sahabat-sahabat hebat seperjuangan 😭
.
Dimanapun kalian berada sekarang, entah kerja, kuliah, atau sudah menikah, semoga Allah selalu bersama dan melindungi kalian 😊
.
.
#santri #santrimwi #mwikebarongan #mawikebarongan #pondokpesantrenmwikebarongan #ikapmawi #alumnippmwikebarongan #kebarongan #banyumas #santrikece #instasantri #bismillahlillah #nostalgiasantri #banggajadisantri

14.06.2015
.
2 tahun 1 bulan 1 minggu yang lalu .
Momen ketika aku melepas "masa santri" ku
.
Aku ingat, betapa dulu aku ingin "cepat lulus titik.", "pusing ah mikirin nahwu, sharaf, balaghah, faraid, dll."
Kini, semuanya justru menyisakan "rindu" 😔
.
Rindu hafalan dhoroba dhorobaa dhorobuu, rindu menghitung harta warisan mayyit
.
Rindu dimarahin/ dihukum karena disuruh maju hafalan ngga hafal-hafal (ini jangan dicontoh😂)
.
Rindu asatidz/dzah yang kece-kece dan selalu memberikan motivasi serta nasehat-nasehatnya, juga...
.
Rindu kalian, sahabat-sahabat hebat seperjuangan 😭
.
Dimanapun kalian berada sekarang, entah kerja, kuliah, atau sudah menikah, semoga Allah selalu bersama dan melindungi kalian 😊
.
.
#santri #santrimwi #mwikebarongan #mawikebarongan #pondokpesantrenmwikebarongan #ikapmawi #alumnippmwikebarongan #kebarongan #banyumas #santrikece #instasantri #bismillahlillah #nostalgiasantri #banggajadisantri
125 32 21 July, 2017
@khanti_alkhaf Profile picture

@khanti_alkhaf

Ponpes Darussalam Kaliwungu

~Menjadi santri tidak pernah menghambat perjalanan untuk berprestasi. Cerdas intelektual dan spiritual 😊

#santri #santriputri #alasantri #nostalgiasantri #santrihitz

~Menjadi santri tidak pernah menghambat perjalanan untuk berprestasi. Cerdas intelektual dan spiritual 😊

#santri #santriputri #alasantri #nostalgiasantri #santrihitz
55 4 9 June, 2017
@yuyund_ajjah Profile picture

@yuyund_ajjah

Inilah faktanya...
Ketika kita masih di dlm pesantren pingin cepet2 keluar. Namun ketika dah keluar pasti nyesel dan pingin balik lagii.

#nostalgia #nostalgiasantri #santriputri #pondokputri #SunanPandanaranNgunut #AstriSp@ #Sp@Ngunut #pondokngunut #pphm #pphmngunut #asyiknyamondok

Inilah faktanya...
Ketika kita masih di dlm pesantren pingin cepet2 keluar. Namun ketika dah keluar pasti nyesel dan pingin balik lagii.

#nostalgia #nostalgiasantri #santriputri #pondokputri #SunanPandanaranNgunut #AstriSp@ #Sp@Ngunut #pondokngunut #pphm #pphmngunut #asyiknyamondok
15 0 15 March, 2017
@mahasantri_sby Profile picture

@mahasantri_sby

Ponpes Tebu Ireng, Jombang

Temu kangen dengan teman-teman seperjuan ketika nyantri itu menjadikan nostalgia tersendiri yang membuat terbayang kembali alangkah indahnya masa-masa jadi Santri. .
.
Yang namanya Santri bukan cuma yang ngaji di pesantren, tapi semua orang yang menggebu gebu mencari ilmu dimanapun dan takdzim kepada kyai itulah Santri. .
Kangen Nyantri 😳

#santritebuireng #nostalgiasantri #santrijombang #indahnyaNyantri

Temu kangen dengan teman-teman seperjuan ketika nyantri itu menjadikan nostalgia tersendiri yang membuat terbayang kembali alangkah indahnya masa-masa jadi Santri. .
.
Yang namanya Santri bukan cuma yang ngaji di pesantren,  tapi semua orang yang menggebu gebu mencari ilmu dimanapun dan takdzim kepada kyai itulah Santri. .
Kangen Nyantri 😳

#santritebuireng #nostalgiasantri #santrijombang #indahnyaNyantri
55 4 7 March, 2017
@mamadtselbeken Profile picture

@mamadtselbeken

Smas plus Al Amanah

Try Out UNIGORO..!! aduhai santriwatinya cantik" sekali..😂😂..
#banggasantri
#nostalgiasantri
#banggaunigoro

Try Out UNIGORO..!! aduhai santriwatinya cantik" sekali..😂😂..
#banggasantri
#nostalgiasantri
#banggaunigoro
54 4 24 February, 2017
@sdm_iptek Profile picture

@sdm_iptek

Yayasan Pengembangan SDM Iptek

{ Santri SDM IPTEK }

Bermula tahun 2007, ada 20 pemuda hebat menjadi Santri SDM IPTEK yang pertama kali. Saat itu mereka dibina dengan perjuangan dari bapak2 Pembina yang luar biasa.
Alhasil setelah 10 tahun pasca dibina mereka menjadi orang hebat dibidang ya baik di perusahan nasional, multinasional, maupun sektor pelayan publik bahkan ada yang melanjutkan jenjang pendidikan.
Terimakasih @ydsfku @sdmiptek yang telah membina kami semua sehingga kami jadi lebih baik.
Bagi yang ingin berdonasi, baik donasi tetap atau sekali event bisa dikirimkan ke rekening
💸💸💸
BSM 7020219739 atas nama Yayasan Pengembangan SDM IPTEK
Atau
BNI 0305986235 atas nama Lukluim Mantsuto (Bendaraha YP SDM IPTEK)

Jika sudah transfer mohon konfirmasi ke saudara
Aqor (WA/LINE) 085733640017

Manajemen YP SDM IPTEK

#SDMIPTEK
#ReBorn
#NostalgiaSantri

{ Santri SDM IPTEK }

Bermula tahun 2007, ada 20 pemuda hebat menjadi Santri SDM IPTEK yang pertama kali. Saat itu mereka dibina dengan perjuangan dari bapak2 Pembina yang luar biasa. 
Alhasil setelah 10 tahun pasca dibina mereka menjadi orang hebat dibidang ya baik di perusahan nasional, multinasional, maupun sektor pelayan publik bahkan ada yang melanjutkan jenjang pendidikan. 
Terimakasih @ydsfku @sdmiptek yang telah membina kami semua sehingga kami jadi lebih baik. 
Bagi yang ingin berdonasi, baik donasi tetap atau sekali event bisa dikirimkan ke rekening
💸💸💸
BSM 7020219739 atas nama Yayasan Pengembangan SDM IPTEK
Atau
BNI 0305986235 atas nama Lukluim Mantsuto (Bendaraha YP SDM IPTEK)

Jika sudah transfer mohon konfirmasi ke saudara
Aqor (WA/LINE) 085733640017

Manajemen YP SDM IPTEK

#SDMIPTEK 
#ReBorn 
#NostalgiaSantri
43 0 11 February, 2017
@omii_chan Profile picture

@omii_chan

Kaos kece IAA Bangkalan hasil karya kakak @toekangsablon yang baik hatinya~ semoga kita semua terhindar dari ujub~
#nostalgiasantri #IAAbangkalan #bahagiasekalii #terimakasih #kaoskebanggaan #penenanghati

Kaos kece IAA Bangkalan hasil karya kakak @toekangsablon yang baik hatinya~ semoga kita semua terhindar dari ujub~ 
#nostalgiasantri #IAAbangkalan #bahagiasekalii #terimakasih #kaoskebanggaan #penenanghati
59 0 29 December, 2016
@mbang_ky Profile picture

@mbang_ky

Setiap kali baca surah ini pasti inget kisah si nufus,widya dan si fatmi,kangen liat mereka tepuk2 bantal sebelum tidur hahaha 😂...."the power of warowadat" 😄
#ayathits #nostalgiasantri

Setiap kali baca surah ini pasti inget kisah si nufus,widya dan si fatmi,kangen liat mereka tepuk2 bantal sebelum tidur hahaha 😂...."the power of warowadat" 😄
#ayathits #nostalgiasantri
11 12 10 December, 2016
#Repost @ilhammuharrom with @repostapp
・・・
Nostalgia hela barudakkk.... 😂
#almahmud #santriindonesia #santri #santrikeren #nostalgiasantri
37 0 31 October, 2016

Top #nostalgiasantri posts

@kreasisantri.id Profile picture

@kreasisantri.id

~ masih ingat ngak?... Apa makanan favoritmu ketika di pondok?
Sayur kapsul kah 🤣
.
Tag temen makanmu di Pondok
. 🎬 @kajenesia
.
.
Follow @kreasisantri.id
Follow @kreasisantri.id
.
.
#makananpondok #sarapan #santri #santriwati #videosantri #nostalgiasantri #pondok #pesantren #makanan #kulinerpondok #kuliner
#kreasisantri #kajenesia

~ masih ingat ngak?... Apa makanan favoritmu ketika di pondok?
Sayur kapsul kah 🤣
.
Tag temen makanmu di Pondok
. 🎬 @kajenesia
.
.
Follow @kreasisantri.id
Follow @kreasisantri.id
.
.
#makananpondok #sarapan #santri #santriwati #videosantri #nostalgiasantri #pondok #pesantren #makanan #kulinerpondok #kuliner
#kreasisantri #kajenesia
607 26 7 January, 2019
@kreasisantri.id Profile picture

@kreasisantri.id

Banyak cara mencintai Nabi, salah satunya bersenandung #sholawat
.
.
Credit to @zahrotussyita_apiasri : Itu cerita nya waktu perjalanan kami saat Pospenas 2016 kemarin..
Sampe sekarang masih nggak percaya kalo jadi juara pertama 😅😆
Oh ya,, backsound ny lagu Original dari kami yg judulnya 'Kerinduanku'.
Dengerin yaa di website kami..
.
.
.
Follow @kreasisantri.id
Follow @kreasisantri.id
.
.
.
#kreasisantri #selamatpagi #santriwati #videosantri #nostalgiasantri #pondok #pesantren #hiburan #sholawatan #aswaja #rasulullah #dakwahislam #hadroh #gambus

Banyak cara mencintai Nabi, salah satunya bersenandung #sholawat
.
.
Credit to @zahrotussyita_apiasri : Itu cerita nya waktu perjalanan kami saat Pospenas 2016 kemarin..
Sampe sekarang masih nggak percaya kalo jadi juara pertama 😅😆
Oh ya,, backsound ny lagu Original dari kami yg judulnya 'Kerinduanku'.
Dengerin yaa di website kami..
.
.
.
Follow @kreasisantri.id
Follow @kreasisantri.id
.
.
.
#kreasisantri #selamatpagi #santriwati #videosantri #nostalgiasantri #pondok #pesantren #hiburan #sholawatan #aswaja #rasulullah #dakwahislam #hadroh #gambus
163 0 20 January, 2019
• • • #NostalgiaSantri .
.
Ada yang punya kenangan disini? 😉.
.
📷 : @mujib_531
.
#santrisarang #mgssarang #madrasahghozaliyyahsyafiiyyah
416 7 23 October, 2018
@alasantri Profile picture

@alasantri

Kamu termasuk yang mana?

_
Foto @aunil_19
#santri
#alasantri
#NostalgiaSantri

Kamu termasuk yang mana?

_
Foto @aunil_19
#santri
#alasantri 
#NostalgiaSantri
11,388 94 11 October, 2017
@alasantri Profile picture

@alasantri

#NostalgiaSantri
Dulu pernah waktu ngaji bandongan disatir gitu sama santri putri.
Eh pas kebetulan dateng telat, baru aja duduk paling belakang biar nggak ketahuan terus tau tau pak kiai manggil dan ku disuruh maju ke depan. Duh, dalam hati alamat di cie-ciein nih sama temen-temen. Dari situ, ku maju ke depan salim pak kiai. Baru kedepan duh gregetnya minta ampun, malu banget di lihatin santri-santri putri. 😫
Kalo ceritamu gimana semasa nyantri? Share dong.
Komentar ceritamu, senggol temen-temenmu buat nostalgia. 😂😁
#santri
#pondok
#alasantri
#ayomondok
#pesantren

#NostalgiaSantri
Dulu pernah waktu ngaji bandongan disatir gitu sama santri putri.
Eh pas kebetulan dateng telat, baru aja duduk paling belakang biar nggak ketahuan terus tau tau pak kiai manggil dan ku disuruh maju ke depan. Duh, dalam hati alamat di cie-ciein nih sama temen-temen. Dari situ, ku maju ke depan salim pak kiai. Baru kedepan duh gregetnya minta ampun, malu banget di lihatin santri-santri putri. 😫
Kalo ceritamu gimana semasa nyantri? Share dong.
Komentar ceritamu, senggol temen-temenmu buat nostalgia. 😂😁
#santri
#pondok
#alasantri
#ayomondok
#pesantren
6,556 273 14 October, 2017
@ahmadi94 Profile picture

@ahmadi94

Lama diri ini tak jua untuk saling dapat tertawa satu sama lain.
Sahabat2 seperjuangan di saat di pesantren dulu akhirnya bisa berkumpul kembali.
Tak perlu terlalu mewah mengadakan buka bersama di restoran2 atau cafe2 ternama yang mahal, karena bagi kami berbagi pengalaman dan bernostalgia hingga tertawa satu sama lain adalah hal yg sangat mahal. Untuk apa berkumpul di restoran yg mahal kalau nyatanya sibuk dgn handphon masing2 toh.
Sudah hampir bebrapa tahun tak bertemu, al hasil banyak kisah yg di ceritakan, mulai dari pengalaman yg sangat menggelitik sampai membicarakan batu akik.
Kebetulan kawan kami ini vitoy Hamill Buntinkk sekarang menjadi dokter spesialis batu akik, hampir semua jenis batu dapat ia kenali.
Mungkin karena jodoh setiap dari kami ternyata mempunya koleksi batu masing2, mulai dari Yandi Iwan sang putra dadap asli atau Achmad Nur Rochim seorang pria yg trgabung dalam pasukan pulang pagi, saya dan tuan rumah Samudra Hikari Ismawijaya pun tak mau kalah untuk menunjukan koleksi masing2.
Benar bahwa silaturahmi selain memanjangkan umur juga menambah rezeki, buah silaturahmi selain perut ini kenyang karena suguhan tuan rumah, atau bertambahnya wawasan tentang berbatuan, melainkan mendapatkan cinderamata bahan batu akik. Yang sangat beruntung adalah sahabat rohim karena ia di hadiahi batu bergambar.
Dari semua ke akraban itu bahwa kami sepakat bahwa kami menolak lupa bahwa kami pernah bersama dan kami adalah keluarga.
Sahabat semoga kita dapat berkumpul kembali di lain waktu.
#nostalgiaSantri @alasantri
#alasantri #Asshiddiqiyah2

Lama diri ini tak jua untuk saling dapat tertawa satu sama lain.
Sahabat2 seperjuangan di saat di pesantren dulu akhirnya bisa berkumpul kembali.
Tak perlu terlalu mewah mengadakan buka bersama di restoran2 atau cafe2 ternama yang mahal, karena bagi kami berbagi pengalaman dan bernostalgia hingga tertawa satu sama lain adalah hal yg sangat mahal. Untuk apa berkumpul di restoran yg mahal kalau nyatanya sibuk dgn handphon masing2 toh.
Sudah hampir bebrapa tahun tak bertemu, al hasil banyak kisah yg di ceritakan, mulai dari pengalaman yg sangat menggelitik sampai membicarakan batu akik.
Kebetulan kawan kami ini vitoy  Hamill Buntinkk sekarang menjadi dokter spesialis batu akik, hampir semua jenis batu dapat ia kenali.
Mungkin karena jodoh setiap dari kami ternyata mempunya koleksi batu masing2, mulai dari Yandi Iwan sang putra dadap asli atau Achmad Nur Rochim seorang pria yg trgabung dalam pasukan pulang pagi, saya dan tuan rumah Samudra Hikari Ismawijaya pun tak mau kalah untuk menunjukan koleksi masing2.
Benar bahwa silaturahmi selain memanjangkan umur juga menambah rezeki, buah silaturahmi selain perut ini kenyang karena suguhan tuan rumah, atau bertambahnya wawasan tentang berbatuan, melainkan mendapatkan cinderamata bahan batu akik. Yang sangat beruntung adalah sahabat rohim karena ia di hadiahi batu bergambar.
Dari semua ke akraban itu bahwa kami sepakat bahwa kami menolak lupa bahwa kami pernah bersama dan kami adalah keluarga.
Sahabat semoga kita dapat berkumpul kembali di lain waktu.
#nostalgiaSantri @alasantri
#alasantri #Asshiddiqiyah2
21 0 5 July, 2015
@ppm_arrasyid_pinang_awan Profile picture

@ppm_arrasyid_pinang_awan

Jadi ingat mimin Waktu Mondok dulu 😭😭😭
Nostalgia sejenak buat para Alumni PPM Ar-Rasyid 😁🙏
Yang pengen di jenguk angkat jari telunjuk ✌️👍
#ppmarrasyidpinangawan
#nostalgiasantri

Jadi ingat mimin Waktu Mondok dulu 😭😭😭
Nostalgia sejenak buat para Alumni PPM Ar-Rasyid 😁🙏
Yang pengen di jenguk angkat jari telunjuk ✌️👍
#ppmarrasyidpinangawan 
#nostalgiasantri
106 7 9 November, 2018
@annisa_khly Profile picture

@annisa_khly

Semarang, Indonesia

Banyak orang bertitel, tapi tidak berkualitas. Dan banyak orang yang berkualitas, walaupun tidak bertitel (K.H Hasan Abdullah Sahal) 📌btw ini detik² pas mau di berdiriin pas tahkimat waktu rihlah di semarang, liat foto ini jadi sedikit bernostalgia 🙈 ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#kangengontorputri1 #kangengontor #nostalgiasantri #santrimodern #santriwati #santriwatiindonesia #santrikeren #santrihitsbanget

Banyak orang bertitel, tapi tidak berkualitas. Dan banyak orang yang berkualitas, walaupun tidak bertitel (K.H Hasan Abdullah Sahal) 📌btw ini detik² pas mau di berdiriin pas tahkimat waktu rihlah di semarang, liat foto ini jadi sedikit bernostalgia 🙈 ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#kangengontorputri1 #kangengontor #nostalgiasantri #santrimodern #santriwati #santriwatiindonesia #santrikeren #santrihitsbanget
379 15 24 February, 2019