#tisparenting Instagram Photos & Videos

Statistics

We looked inside some of the posts tagged with #tisparenting and here's what we found interesting.

Inside 36 Posts

Time between posts:
31 hours
Average like
22.9
Average comment
0.6
Posts with video
11/36
Posts with photo
25/36

Hashtag Popularity

@inspirasidakwah1995 Profile picture

@inspirasidakwah1995

Sebagai hamba Allah kita wajib menghargai mereka yang mencari nafkah dengan niat mencegah diri dari perbuatan meminta minta. Walaupun yang mereka jual itu mungkin terlihat remeh
.
Yakinlah bahwa mereka bekerja karena punya rasa hormat kepada Allah dan RasulNya bahwa perbuatan mencuri dan meminta minta adalah perbuatan yang tidak dibenarkan
.
Tugas kita yang dicukupkan/bahkan dilebihkan oleh Allah hartanya, adalah menjadikan harta itu sebagai alat untuk membuat saudara kita agar selalu optimis dengan rezeki yang Allah akan berikan kepadanya (membeli)
.
Soo jangan meremehkan saudara kita.. ingatlah di akhirat nanti kalau kita bekerja niatnya sama sama mencegah diri dari meminta minta dan karena keluarga wujud kita sama... seperti bulan purnama hehe.. Indah bercahaya
.
Yuk belajar memandang wajah saudara kita dengan pandangan kasih sayang 😊
.
#parentingislami #dakwahsunnah #parenting #sunnah #dakwahislam #suamiistriromantis #nikahmuda #nikahbarokah #nikah #nikahsyari #nikahyuk #dakwahtauhid #lelah #nafkah #keluargasakinah #hamilmuda #bumilhijab #tisparenting #parentingislami #kamibersamauas

Sebagai hamba Allah kita wajib menghargai mereka yang  mencari nafkah dengan niat mencegah diri dari perbuatan meminta minta. Walaupun yang mereka jual itu mungkin terlihat remeh
.
Yakinlah bahwa mereka bekerja karena punya rasa hormat kepada Allah dan RasulNya bahwa perbuatan mencuri dan meminta minta adalah perbuatan yang tidak dibenarkan
.
Tugas kita yang dicukupkan/bahkan dilebihkan oleh Allah hartanya, adalah menjadikan harta itu sebagai alat untuk membuat saudara kita agar selalu optimis dengan rezeki yang Allah akan berikan kepadanya (membeli)
.
Soo jangan meremehkan saudara kita.. ingatlah di akhirat nanti kalau kita bekerja niatnya sama sama mencegah diri dari meminta minta dan karena keluarga wujud kita sama... seperti bulan purnama hehe.. Indah bercahaya
.
Yuk belajar memandang wajah saudara kita dengan pandangan kasih sayang 😊
.
#parentingislami #dakwahsunnah #parenting #sunnah #dakwahislam #suamiistriromantis #nikahmuda #nikahbarokah #nikah #nikahsyari #nikahyuk #dakwahtauhid #lelah #nafkah #keluargasakinah #hamilmuda #bumilhijab #tisparenting #parentingislami #kamibersamauas
19 0 17 September, 2019
@inspirasidakwah1995 Profile picture

@inspirasidakwah1995

susah berhenti maksiat? Jangan cepat berputus asa dari rahmat Allah. Ulama besar Yaman, Habib Umar Bin Hafidz memiliki resep bagi mereka yang memiliki kesulitan untuk meninggalkan maksiat. Berikut adalah resepnya :

1.Jangan Lemah Untuk Kembali Taubat. Jangan pernah malas untuk kembali kepada Allah ketika melakukan maksiat. Adakalanya ketika kita kembali melakukan maksiat setelah bertaubat bukan karena ingin mempermainkan Allah apalagi menyombongkan diri dihadapanNya tetapi itu karena kedhoifan kita sebagai hambaNya.

2.Jangan Berputus Asa Dari Rahmat Allah. Ketika kita telah bertaubat kepada Allah kemudian bermaksiat lagi jangan katakan ,”Untuk apa taubat ku jika masih maksiat? lebih baik aku menjauh saja dari Allah.” Ketika kita mengatakan demikian ketahuilah bahwa setan sedang menertawakan kita. Mengapa? karena tujuan setan untuk menjauhkan kita dari Allah jadi tercapai bukan?

3.Jauhi Hal – Hal Yang Menyebabkan Kita Bermaksiat. (Tambahan penulis) Maksiat itu seperti lalat yang mengerubuti bangkai. Kalau bangkai yang merupakan sumber bermaksiat tidak segera dibuang maka maksiat itu akan kembali lagi seperti lalat.

4.Jangan Pernah Ridho Memutus Hubungan Kedekatan Dengan Allah. Ketika masih bermaksiat janganlah malah menjauhi Allah, yang benar adalah kita memohon ampun padaNya dan pertolongan padaNya agar dijauhkan.

5.Banyaklah berdzikir, diantaranya adalah dzikir berikut : “Huwallahul ladzi laa ilaha illa huwa ‘aalimul ghoibi wasy syahadati huwa rohmanu rohiim.” 10 X

6.Membaca ,“Robbisy syhroli shodri wayssirli amri ” 100X
.
#parentingislami #dakwahsunnah #parenting #sunnah #dakwahislam #suamiistriromantis #nikahmuda #nikahbarokah #nikah #nikahsyari #nikahyuk #dakwahtauhid #lelah #nafkah #keluargasakinah #hamilmuda #bumilhijab #tisparenting #parentingislami #kamibersamauas

susah berhenti maksiat? Jangan cepat berputus asa dari rahmat Allah.  Ulama besar Yaman, Habib Umar Bin Hafidz memiliki resep bagi mereka yang memiliki kesulitan untuk meninggalkan maksiat. Berikut adalah resepnya :

1.Jangan Lemah Untuk Kembali Taubat. Jangan pernah malas untuk kembali kepada Allah ketika melakukan maksiat. Adakalanya  ketika kita kembali melakukan maksiat setelah bertaubat bukan karena ingin mempermainkan Allah apalagi menyombongkan diri dihadapanNya tetapi  itu karena kedhoifan kita sebagai hambaNya.

2.Jangan Berputus Asa Dari Rahmat Allah. Ketika kita telah bertaubat kepada Allah kemudian bermaksiat lagi jangan katakan ,”Untuk apa taubat ku jika masih maksiat? lebih baik aku menjauh saja dari Allah.” Ketika kita mengatakan demikian ketahuilah bahwa setan sedang menertawakan kita. Mengapa? karena tujuan setan untuk menjauhkan kita dari Allah jadi tercapai bukan?

3.Jauhi Hal – Hal Yang Menyebabkan Kita Bermaksiat. (Tambahan penulis) Maksiat itu seperti lalat yang mengerubuti bangkai. Kalau bangkai yang merupakan sumber bermaksiat tidak segera dibuang maka maksiat itu akan kembali lagi seperti lalat.

4.Jangan Pernah Ridho Memutus Hubungan Kedekatan Dengan Allah. Ketika masih bermaksiat janganlah malah menjauhi Allah, yang benar adalah kita memohon ampun padaNya dan pertolongan padaNya agar dijauhkan.

5.Banyaklah berdzikir, diantaranya adalah dzikir berikut : “Huwallahul ladzi laa ilaha illa huwa ‘aalimul ghoibi wasy syahadati huwa rohmanu rohiim.” 10 X

6.Membaca ,“Robbisy syhroli shodri wayssirli amri ” 100X
.
#parentingislami #dakwahsunnah #parenting #sunnah #dakwahislam #suamiistriromantis #nikahmuda #nikahbarokah #nikah #nikahsyari #nikahyuk #dakwahtauhid #lelah #nafkah #keluargasakinah #hamilmuda #bumilhijab #tisparenting #parentingislami #kamibersamauas
27 0 16 September, 2019
@inspirasidakwah1995 Profile picture

@inspirasidakwah1995

sudah tahu penyebab lupa? Dahulu imam syafii pernah mengadukan ke gurunya imam waqi mengenai hafalannya. Kemudian gurunya mewasiatkan imam syafii agar menjauhi maksiat. .
Sebab ilmu itu adalah cahaya.. cahaya akan sulit masuk ke qalbu jika terhalang oleh awan hitam yakni maksiat
.
#parentingislami #dakwahsunnah #parenting #sunnah #dakwahislam #suamiistriromantis #nikahmuda #nikahbarokah #nikah #nikahsyari #nikahyuk #dakwahtauhid #lelah #nafkah #keluargasakinah #hamilmuda #bumilhijab #tisparenting #parentingislami #kamibersamauas

sudah tahu penyebab lupa? Dahulu imam syafii pernah mengadukan ke gurunya imam waqi mengenai hafalannya. Kemudian gurunya mewasiatkan imam syafii agar menjauhi maksiat. .
Sebab ilmu itu adalah cahaya.. cahaya akan sulit masuk ke qalbu jika terhalang oleh awan hitam yakni maksiat
.
#parentingislami #dakwahsunnah #parenting #sunnah #dakwahislam #suamiistriromantis #nikahmuda #nikahbarokah #nikah #nikahsyari #nikahyuk #dakwahtauhid #lelah #nafkah #keluargasakinah #hamilmuda #bumilhijab #tisparenting #parentingislami #kamibersamauas
23 1 16 September, 2019
@asshidiqaqiqah Profile picture

@asshidiqaqiqah

Jasad ruh dan jiwa ini hanyalah titipan Allah bukan milik kita. Kita hanya diamanahi dalam masalah hak tata kelola aja. jadi gunakanlah jasad, ruh, dan jiwa ini untuk yang baik baik ya sahabat. Karena nanti semuanya akan dimintai pertanggung jawaban 😁
.
#aqiqah #aqiqahciledug #aqiqahbintaro #parentingislami #dakwahsunnah #parenting #sunnah #dakwahislam #suamiistriromantis #nikahmuda #nikahbarokah #nikah #nikahsyari #nikahyuk #dakwahtauhid #lelah #nafkah #keluargasakinah #hamilmuda #bumilhijab #tisparenting #parentingislami #uas #hamil #mudahhamil

Jasad ruh dan jiwa ini hanyalah titipan Allah bukan milik kita. Kita hanya diamanahi dalam masalah hak tata kelola aja.  jadi gunakanlah jasad, ruh, dan jiwa ini untuk yang baik baik ya sahabat. Karena nanti semuanya akan dimintai pertanggung jawaban 😁
.
#aqiqah #aqiqahciledug #aqiqahbintaro #parentingislami #dakwahsunnah #parenting #sunnah #dakwahislam #suamiistriromantis #nikahmuda #nikahbarokah #nikah #nikahsyari #nikahyuk #dakwahtauhid #lelah #nafkah #keluargasakinah #hamilmuda #bumilhijab #tisparenting #parentingislami #uas #hamil #mudahhamil
19 0 26 August, 2019
Terimakasih ibu siti atas kepercayaannya terhadap as shidiq aqiqah. Tidak hanya untuk masakan aqiqah tetapi juga mau mempercayakan snack kuenya pada kami juga. semoga barokah 😊🤲
.
.
#aqiqah #aqiqahciledug #aqiqahbintaro #parentingislami #dakwahsunnah #parenting #sunnah #dakwahislam #suamiistriromantis #nikahmuda #nikahbarokah #nikah #nikahsyari #nikahyuk #dakwahtauhid #lelah #nafkah #keluargasakinah #hamilmuda #bumilhijab #tisparenting #parentingislami #uas #hamil #mudahhamil #parentalk #peralatanbayimurah #melahirkannormal
16 3 24 August, 2019
@asshidiqaqiqah Profile picture

@asshidiqaqiqah

Menurut sebagian ulama minum langsung dari mulut teko hukumnya adalah haram, namun mayoritas ulama mengatakan hukumnya makruh. Ketahuilah wahai para ibu muslimah, yang sesuai dengan adab islami adalah menuangkan air tersebut ke dalam gelas kemudian baru meminumnya.Dari Kabsyah al-Anshariyyah, beliau mengatakan, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam masuk ke dalam rumahku lalu beliau minum dari mulut qirbah yang digantungkan sambil berdiri. Aku lantas menuju qirbah tersebut dan memutus mulut qirbah itu.” (HR. Turmudzi no. 1892, Ibnu Majah no. 3423 dan dishahihkan oleh Al-Albani)

Baca selengkapnya https://muslimah.or.id/243-wahai-anakku-beginilah-cara-minum-rasulullah.html
.
#aqiqah #aqiqahciledug #aqiqahbintaro #parentingislami #dakwahsunnah #parenting #sunnah #dakwahislam #suamiistriromantis #nikahmuda #nikahbarokah #nikah #nikahsyari #nikahyuk #dakwahtauhid #lelah #nafkah #keluargasakinah #hamilmuda #bumilhijab #tisparenting #parentingislami #uas #hamil #mudahhamil

Menurut sebagian ulama minum langsung dari mulut teko hukumnya adalah haram, namun mayoritas ulama mengatakan hukumnya makruh. Ketahuilah wahai para ibu muslimah, yang sesuai dengan adab islami adalah menuangkan air tersebut ke dalam gelas kemudian baru meminumnya.Dari Kabsyah al-Anshariyyah, beliau mengatakan, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam masuk ke dalam rumahku lalu beliau minum dari mulut qirbah yang digantungkan sambil berdiri. Aku lantas menuju qirbah tersebut dan memutus mulut qirbah itu.” (HR. Turmudzi no. 1892, Ibnu Majah no. 3423 dan dishahihkan oleh Al-Albani)

Baca selengkapnya https://muslimah.or.id/243-wahai-anakku-beginilah-cara-minum-rasulullah.html
.
#aqiqah #aqiqahciledug #aqiqahbintaro #parentingislami #dakwahsunnah #parenting #sunnah #dakwahislam #suamiistriromantis #nikahmuda #nikahbarokah #nikah #nikahsyari #nikahyuk #dakwahtauhid #lelah #nafkah #keluargasakinah #hamilmuda #bumilhijab #tisparenting #parentingislami #uas #hamil #mudahhamil
23 0 22 August, 2019
@asshidiqaqiqah Profile picture

@asshidiqaqiqah

jangan mudah terprovokasi ya sahabat dengan isu isu yang sedang terjadi hingga lupa untuk menjaga lisan. Kenalilah zaman agar tidak gagal paham dalam membaca situasi
.
.
#aqiqah #aqiqahciledug #aqiqahbintaro #parentingislami #dakwahsunnah #parenting #sunnah #dakwahislam #suamiistriromantis #nikahmuda #nikahbarokah #nikah #nikahsyari #nikahyuk #dakwahtauhid #lelah #nafkah #keluargasakinah #hamilmuda #bumilhijab #tisparenting #parentingislami #uas #hamil #mudahhamil

jangan mudah terprovokasi ya sahabat dengan isu isu yang sedang terjadi hingga lupa untuk menjaga lisan. Kenalilah zaman agar tidak gagal paham dalam membaca situasi
.
.
#aqiqah #aqiqahciledug #aqiqahbintaro #parentingislami #dakwahsunnah #parenting #sunnah #dakwahislam #suamiistriromantis #nikahmuda #nikahbarokah #nikah #nikahsyari #nikahyuk #dakwahtauhid #lelah #nafkah #keluargasakinah #hamilmuda #bumilhijab #tisparenting #parentingislami #uas #hamil #mudahhamil
8 0 20 August, 2019
@asshidiqaqiqah Profile picture

@asshidiqaqiqah

Monggo untuk sahabat bisa dicoba resep treatment untuk penderita diabetes nih dari dokter @zaidulakbar
.
Ada yang mengalami perubahan loh karena menerapkan resep JSR (Jurus Sehat Ala Rasulullah) ini
.
link : https://www.asshidiqaqiqah.com/tips-treatment-diabetes-ala-dr-zaidul-akbar-ada-yang-mengalami-perubahan-setelah-menerapakannya/
.
#aqiqah #aqiqahciledug #aqiqahbintaro #parentingislami #dakwahsunnah #parenting #sunnah #dakwahislam #suamiistriromantis #nikahmuda #nikahbarokah #nikah #nikahsyari #nikahyuk #dakwahtauhid #lelah #nafkah #keluargasakinah #hamilmuda #bumilhijab #tisparenting #parentingislami #uas #hamil #hamilmudah

Monggo untuk sahabat bisa dicoba resep treatment untuk penderita diabetes nih dari dokter @zaidulakbar
.
Ada yang mengalami perubahan loh karena menerapkan resep JSR (Jurus Sehat Ala Rasulullah) ini
. 
link : https://www.asshidiqaqiqah.com/tips-treatment-diabetes-ala-dr-zaidul-akbar-ada-yang-mengalami-perubahan-setelah-menerapakannya/
.
#aqiqah #aqiqahciledug #aqiqahbintaro #parentingislami #dakwahsunnah #parenting #sunnah #dakwahislam #suamiistriromantis #nikahmuda #nikahbarokah #nikah #nikahsyari #nikahyuk #dakwahtauhid #lelah #nafkah #keluargasakinah #hamilmuda #bumilhijab #tisparenting #parentingislami #uas #hamil #hamilmudah
19 2 19 August, 2019
@asshidiqaqiqah Profile picture

@asshidiqaqiqah

JANGAN REMEHKAN LOMBA 17 SAN UNTUK SI KECIL YA BUN...
.
..
.
Jangan remehin lomba 17 san. Ada banyak manfaat yang bisa didapat si kecil dari lomba tersebut. Paling penting lomba 17 san itu bisa jadi alat melatih si anak untuk sportif dan jujur.
.
Sekarang toh banyak orang yang sudah dewasa bertindak semena mena. Mengambil hak orang lain, tanah orang lain dll tanpa rasa malu.
.
Kenapa bisa begitu? Itu karena orangtua suka menganggap sepele keburukan yang dilakukan oleh si kecil. Nah...
.
Yuk ayah bunda ajarkan nilai nilai positif yang ada pada lomba 17 san. Buatlah si anak bermain sambil belajar 😁
.
#aqiqah #aqiqahciledug #aqiqahbintaro #parentingislami #dakwahsunnah #parenting #sunnah #dakwahislam #suamiistriromantis #nikahmuda #nikahbarokah #nikah #nikahsyari #nikahyuk #dakwahtauhid #lelah #nafkah #keluargasakinah #hamilmuda #bumilhijab #tisparenting #parentingislami #uas #hamil #hamilmudah
.
#aqiqah #aqiqahciledug #aqiqahbintaro #parentingislami #dakwahsunnah #parenting #sunnah #dakwahislam #suamiistriromantis #nikahmuda #nikahbarokah #nikah #nikahsyari #nikahyuk #dakwahtauhid #lelah #nafkah #keluargasakinah #hamilmuda #bumilhijab #tisparenting #parentingislami #uas #hamil #hamilmudah

JANGAN REMEHKAN LOMBA 17 SAN UNTUK SI KECIL YA BUN...
.
..
.
Jangan remehin lomba 17 san. Ada banyak manfaat yang bisa didapat si kecil dari lomba tersebut. Paling penting lomba 17 san itu bisa jadi alat melatih si anak untuk sportif dan jujur.
.
Sekarang toh banyak orang yang sudah dewasa bertindak semena mena. Mengambil hak orang lain, tanah orang lain dll tanpa rasa malu.
.
Kenapa bisa begitu? Itu karena orangtua suka menganggap sepele keburukan yang dilakukan oleh si kecil. Nah...
.
Yuk ayah bunda ajarkan nilai nilai positif yang ada pada lomba 17 san. Buatlah si anak bermain sambil belajar 😁
.
#aqiqah #aqiqahciledug #aqiqahbintaro #parentingislami #dakwahsunnah #parenting #sunnah #dakwahislam #suamiistriromantis #nikahmuda #nikahbarokah #nikah #nikahsyari #nikahyuk #dakwahtauhid #lelah #nafkah #keluargasakinah #hamilmuda #bumilhijab #tisparenting #parentingislami #uas #hamil #hamilmudah
.
#aqiqah #aqiqahciledug #aqiqahbintaro #parentingislami #dakwahsunnah #parenting #sunnah #dakwahislam #suamiistriromantis #nikahmuda #nikahbarokah #nikah #nikahsyari #nikahyuk #dakwahtauhid #lelah #nafkah #keluargasakinah #hamilmuda #bumilhijab #tisparenting #parentingislami #uas #hamil #hamilmudah
21 0 17 August, 2019
@asshidiqaqiqah Profile picture

@asshidiqaqiqah

Saat bunda mau melahirkan rasanya itu campur aduk perasaan.. Dari yang seneng bakal nyambut si kecil lahir, suami mendadak mellow. Yang paling penting ni.. saat mau melahirkan ini adalah momen dimana seketika banyak para bunda yang baru rasain perjuangan menjadi seorang ibu kayak gimana... Kalo misalnya punya banyak dosa sama orangtua... cepet cepet minta maaf deh. Terutama ibu... 😊
.
.
#aqiqah #aqiqahciledug #aqiqahbintaro #parentingislami #dakwahsunnah #parenting #sunnah #dakwahislam #suamiistriromantis #nikahmuda #nikahbarokah #nikah #nikahsyari #nikahyuk #dakwahtauhid #lelah #nafkah #keluargasakinah #hamilmuda #bumilhijab #tisparenting #parentingislami #uas #hamil #hamilmudah

Saat bunda mau melahirkan rasanya itu campur aduk perasaan.. Dari yang seneng bakal nyambut si kecil lahir, suami mendadak mellow. Yang paling penting ni.. saat mau melahirkan ini adalah momen dimana seketika banyak para bunda yang baru rasain perjuangan menjadi seorang ibu kayak gimana... Kalo misalnya punya banyak dosa sama orangtua... cepet cepet minta maaf deh. Terutama ibu... 😊
.
.
#aqiqah #aqiqahciledug #aqiqahbintaro #parentingislami #dakwahsunnah #parenting #sunnah #dakwahislam #suamiistriromantis #nikahmuda #nikahbarokah #nikah #nikahsyari #nikahyuk #dakwahtauhid #lelah #nafkah #keluargasakinah #hamilmuda #bumilhijab #tisparenting #parentingislami #uas #hamil #hamilmudah
7 1 16 August, 2019
@inspirasidakwah1995 Profile picture

@inspirasidakwah1995

jangan terkecoh dengan setan guys... inget tujuan utama syaiton itu untuk menjauhkan anak adam dari tuhannya... kadang caranya pun halus, dibikin malu untuk taubat. Jadinya nunda nunda...
.
#parentingislami #dakwahsunnah #parenting #sunnah #dakwahislam #suamiistriromantis #nikahmuda #nikahbarokah #nikah #nikahsyari #nikahyuk #dakwahtauhid #lelah #nafkah #keluargasakinah #hamilmuda #bumilhijab #tisparenting #parentingislami #kamibersamauas

jangan terkecoh dengan setan guys... inget tujuan utama syaiton itu untuk menjauhkan anak adam dari tuhannya... kadang caranya pun halus, dibikin malu untuk taubat. Jadinya nunda nunda...
.
#parentingislami #dakwahsunnah #parenting #sunnah #dakwahislam #suamiistriromantis #nikahmuda #nikahbarokah #nikah #nikahsyari #nikahyuk #dakwahtauhid #lelah #nafkah #keluargasakinah #hamilmuda #bumilhijab #tisparenting #parentingislami #kamibersamauas
22 0 13 August, 2019
@asshidiqaqiqah Profile picture

@asshidiqaqiqah

Pilih teether yang bebas BPA (BPA free). Poin ini sangatlah penting, sebaiknya jangan membelikan teether yang hanya sekedar murah. Pastikan memilih teether yang terbuat dari bahan bebas BPA ya, Ma. Di mana BPA atau bisphenol-A itu sendiri merupakan bahan kimia plastik yang dapat meniru estrogen dan berbahaya bagi sistem hormon tubuh. Hal tersebut berbahaya bagi bayi maupun anak-anak. Pastikan teether yang Mama belikan untuk sang buah hati terdapat tulisan BPA free pada setiap kemasannya.

Sesuaikan juga dengan usia dan perkembangan gigi bayi ya, Ma. Menyadari si Kecil mau tumbuh gigi, pastinya proses ini tidak mudah bagi mereka karena gusinya terasa gatal dan ngilu. Nah, pemberian teether pun juga harus memiliki tahapan yang disesuaikan dengan kondisi bayi. Bagi bayi yang belum tumbuh gigi, umumnya berikan teether yang bertekstur lembut dan terbuat dari lateks bening yang berisi air atau gel. Sementara teether pada bayi berusia 6 bulan barulah beri teether yang teksturnya lebih kasar, padat dan bergelombang untuk merangsang pertumbuhan giginya.

Poin tiga, yakni perhatikan juga kandungan isi teether. Jangan asal beli, ternyata teether ada dua jenis. Yang pertama yaitu teether dengan isian gel atau air. Teether yang berisi gel cenderung untuk memberi sensasi dingin jika dibandingkan teether berisi air. Biasanya saat bayi giginya mulai tumbuh dan gusinya mulai gatal, sebaiknya berikan teether yang berisi gel. Selain itu teether silikon juga terbilang aman untuk digigit si Kecil.
.
#aqiqah #aqiqahciledug #aqiqahbintaro #parentingislami #dakwahsunnah #parenting #sunnah #dakwahislam #suamiistriromantis #nikahmuda #nikahbarokah #nikah #nikahsyari #nikahyuk #dakwahtauhid #lelah #nafkah #keluargasakinah #hamilmuda #bumilhijab #tisparenting #parentingislami #uas #hamil #hamilmudah

Pilih teether yang bebas BPA (BPA free). Poin ini sangatlah penting, sebaiknya jangan membelikan teether yang hanya sekedar murah. Pastikan memilih teether yang terbuat dari bahan bebas BPA ya, Ma. Di mana BPA atau bisphenol-A itu sendiri merupakan bahan kimia plastik yang dapat meniru estrogen dan berbahaya bagi sistem hormon tubuh. Hal tersebut berbahaya bagi bayi maupun anak-anak. Pastikan teether yang Mama belikan untuk sang buah hati terdapat tulisan BPA free pada setiap kemasannya.

Sesuaikan juga dengan usia dan perkembangan gigi bayi ya, Ma. Menyadari si Kecil mau tumbuh gigi, pastinya proses ini tidak mudah bagi mereka karena gusinya terasa gatal dan ngilu. Nah, pemberian teether pun juga harus memiliki tahapan yang disesuaikan dengan kondisi bayi. Bagi bayi yang belum tumbuh gigi, umumnya berikan teether yang bertekstur lembut dan terbuat dari lateks bening yang berisi air atau gel. Sementara teether pada bayi berusia 6 bulan barulah beri teether yang teksturnya lebih kasar, padat dan bergelombang untuk merangsang pertumbuhan giginya.

Poin tiga, yakni perhatikan juga kandungan isi teether. Jangan asal beli, ternyata teether ada dua jenis. Yang pertama yaitu teether dengan isian gel atau air. Teether yang berisi gel cenderung untuk memberi sensasi dingin jika dibandingkan teether berisi air. Biasanya saat bayi giginya mulai tumbuh dan gusinya mulai gatal, sebaiknya berikan teether yang berisi gel. Selain itu teether silikon juga terbilang aman untuk digigit si Kecil.
.
#aqiqah #aqiqahciledug #aqiqahbintaro #parentingislami #dakwahsunnah #parenting #sunnah #dakwahislam #suamiistriromantis #nikahmuda #nikahbarokah #nikah #nikahsyari #nikahyuk #dakwahtauhid #lelah #nafkah #keluargasakinah #hamilmuda #bumilhijab #tisparenting #parentingislami #uas #hamil #hamilmudah
22 0 8 August, 2019
@asshidiqaqiqah Profile picture

@asshidiqaqiqah

sebentar lagi bakal mau puasa puasa arafah nih sahabat. jangan sampai kelewatan ya. adapun manfaat puasa arafah dapat menghapuskan dosa setahun yang lalu dan setahun akan datang” (HR. Muslim no. 1162). Mengenai dosa yang diampuni apa ulama berbeda pendapat.
.
dilansir dari rumaysho, Ada yang mengatakan bahwa yang dimaksud adalah dosa kecil. Imam Nawawi rahimahullah mengatakan, “Jika bukan dosa kecil yang diampuni, moga dosa besar yang diperingan. Jika tidak, moga ditinggikan derajat.” (Syarh Shahih Muslim, 8: 51) Sedangkan jika melihat dari penjelasan Ibnu Taimiyah rahimahullah, bukan hanya dosa kecil yang diampuni, dosa besar bisa terampuni karena hadits di atas sifatnya umum. (Lihat Majmu’ Al Fatawa, 7: 498-500). lebih lengkapnya : https://www.asshidiqaqiqah.com/jangan-lupa-puasa-arafah-sahabat-as-shidiq-aqiqah/
.
#aqiqah #aqiqahciledug #aqiqahbintaro #parentingislami #dakwahsunnah #parenting #sunnah #dakwahislam #suamiistriromantis #nikahmuda #nikahbarokah #nikah #nikahsyari #nikahyuk #dakwahtauhid #lelah #nafkah #keluargasakinah #hamilmuda #bumilhijab #tisparenting #parentingislami #uas #hamil #hamilmudah #mbahmoen #jsr #tipsjsr #puasaarafah #arafah #keutamaanarafah #

sebentar lagi bakal mau puasa puasa arafah nih sahabat. jangan sampai kelewatan ya. adapun manfaat puasa arafah dapat menghapuskan dosa setahun yang lalu dan setahun akan datang” (HR. Muslim no. 1162). Mengenai dosa yang diampuni apa ulama berbeda pendapat.
.
 dilansir dari rumaysho, Ada yang mengatakan bahwa yang dimaksud adalah dosa kecil. Imam Nawawi rahimahullah mengatakan, “Jika bukan dosa kecil yang diampuni, moga dosa besar yang diperingan. Jika tidak, moga ditinggikan derajat.” (Syarh Shahih Muslim, 8: 51) Sedangkan jika melihat dari penjelasan Ibnu Taimiyah rahimahullah, bukan hanya dosa kecil yang diampuni, dosa besar bisa terampuni karena hadits di atas sifatnya umum. (Lihat Majmu’ Al Fatawa, 7: 498-500). lebih lengkapnya : https://www.asshidiqaqiqah.com/jangan-lupa-puasa-arafah-sahabat-as-shidiq-aqiqah/
.
#aqiqah #aqiqahciledug #aqiqahbintaro #parentingislami #dakwahsunnah #parenting #sunnah #dakwahislam #suamiistriromantis #nikahmuda #nikahbarokah #nikah #nikahsyari #nikahyuk #dakwahtauhid #lelah #nafkah #keluargasakinah #hamilmuda #bumilhijab #tisparenting #parentingislami #uas #hamil #hamilmudah #mbahmoen #jsr #tipsjsr #puasaarafah #arafah #keutamaanarafah #
24 3 8 August, 2019
@asshidiqaqiqah Profile picture

@asshidiqaqiqah

sahabat as shidiq aqiqah ada Jsr (Jurus Sehat Rasulullah ) nih untuk mengatasi flu yang dari dokter @zaidulakbar . Mengingat obat obatan kimia itu kurang baik . yuk kembali ke alam dengan resep ini 😁
.
Bahannya adalah sebagai berikut :
1 buah jahe seukuran jempol
1 batang kayu manis ukuran sedang
3 buah cengkeh
2 sdm madu murni
seujung sendok teh beepollen
air 300 ml
iris atau geprek kemudian rebus/seduh bersamaan dengan cengkeh dan kayu manis , diamkan hingga hangat lalu beri madu dan beepolen
.
#aqiqah #aqiqahciledug #aqiqahbintaro #parentingislami #dakwahsunnah #parenting #sunnah #dakwahislam #suamiistriromantis #nikahmuda #nikahbarokah #nikah #nikahsyari #nikahyuk #dakwahtauhid #lelah #nafkah #keluargasakinah #hamilmuda #bumilhijab #tisparenting #parentingislami #uas #hamil #hamilmudah #mbahmoen #jsr #tipsjsr

sahabat as shidiq aqiqah ada Jsr (Jurus Sehat Rasulullah ) nih untuk mengatasi flu yang dari dokter @zaidulakbar . Mengingat obat obatan kimia itu kurang baik . yuk kembali ke alam dengan resep ini 😁
.
Bahannya adalah sebagai berikut :
1 buah jahe seukuran jempol
1 batang kayu manis ukuran sedang
3 buah cengkeh
2 sdm madu murni
seujung sendok teh beepollen
air 300 ml
 iris atau geprek kemudian rebus/seduh bersamaan dengan cengkeh dan kayu manis , diamkan hingga hangat lalu beri madu dan beepolen
.
#aqiqah #aqiqahciledug #aqiqahbintaro #parentingislami #dakwahsunnah #parenting #sunnah #dakwahislam #suamiistriromantis #nikahmuda #nikahbarokah #nikah #nikahsyari #nikahyuk #dakwahtauhid #lelah #nafkah #keluargasakinah #hamilmuda #bumilhijab #tisparenting #parentingislami #uas #hamil #hamilmudah #mbahmoen #jsr #tipsjsr
20 0 7 August, 2019
@asshidiqaqiqah Profile picture

@asshidiqaqiqah

Tidak ada bencana yang lebih besar dibanding wafatnya seorang ulama. Umar bin khattab mengatakan ," Kematian seorang alim yang mengerti hukum halal haram Allah itu lebih berat dibanding kematian 1000 ahli ibadah walaupun amalan yang dia lakukan tidak melebihi amalan fardhunya." (Maraqi Al Ubudiyyah, Syekh Nawawi Albantani)
.
Maknanya ialah orang yang salehnya tidak untuk dirinya sendiri tetapi juga orang lain tentu lebih memiliki kedudukan istimewa di sisi Allah dibanding yang hanya saleh untuk dirinya sendiri.
.
Dari para ulama kita mengenal Allah. Mengenalkan mereka yang belum mengenal Allah.
.
Insya Allah jannah untuk beliau.. aamiin 🤲
.
.
#aqiqah #aqiqahciledug #aqiqahbintaro #parentingislami #dakwahsunnah #parenting #sunnah #dakwahislam #suamiistriromantis #nikahmuda #nikahbarokah #nikah #nikahsyari #nikahyuk #dakwahtauhid #lelah #nafkah #keluargasakinah #hamilmuda #bumilhijab #tisparenting #parentingislami #uas #hamil #hamilmudah #mbahmoen

Tidak ada bencana yang lebih besar dibanding wafatnya seorang ulama. Umar bin khattab mengatakan ," Kematian seorang alim  yang mengerti hukum halal haram Allah itu lebih berat dibanding kematian 1000 ahli ibadah walaupun amalan yang dia lakukan tidak melebihi amalan fardhunya." (Maraqi Al Ubudiyyah, Syekh Nawawi Albantani)
.
Maknanya ialah orang yang salehnya tidak untuk dirinya sendiri tetapi juga orang lain tentu lebih memiliki kedudukan istimewa di sisi Allah dibanding yang hanya saleh untuk dirinya sendiri.
.
Dari para ulama kita mengenal Allah. Mengenalkan mereka yang belum mengenal Allah.
.
Insya Allah jannah untuk beliau.. aamiin 🤲
.
.
#aqiqah #aqiqahciledug #aqiqahbintaro #parentingislami #dakwahsunnah #parenting #sunnah #dakwahislam #suamiistriromantis #nikahmuda #nikahbarokah #nikah #nikahsyari #nikahyuk #dakwahtauhid #lelah #nafkah #keluargasakinah #hamilmuda #bumilhijab #tisparenting #parentingislami #uas #hamil #hamilmudah #mbahmoen
67 1 6 August, 2019
@asshidiqaqiqah Profile picture

@asshidiqaqiqah

dahsyatnya pahala bersedekah di mekkah nih sahabat 1 dirham itu nominalny dalam rupiah 70 ribu. Tinggal dikali aja deh tuh berarti kalo kita sedekah 70 ribu kayak sedekah berapa kalo dinilai 100 ribu kali lipat 😁
.
#aqiqah #aqiqahciledug #aqiqahbintaro #parentingislami #dakwahsunnah #parenting #sunnah #dakwahislam #suamiistriromantis #nikahmuda #nikahbarokah #nikah #nikahsyari #nikahyuk #dakwahtauhid #lelah #nafkah #keluargasakinah #hamilmuda #bumilhijab #tisparenting #parentingislami #uas #hamil #hamilmudah #istananegara #jokowi #aqiqahmurah #hutri74 #sekretariatnegara

dahsyatnya pahala bersedekah di mekkah nih sahabat 1 dirham itu nominalny dalam rupiah 70 ribu. Tinggal dikali aja deh tuh berarti kalo kita sedekah 70 ribu kayak sedekah berapa kalo dinilai 100 ribu kali lipat 😁
.
#aqiqah #aqiqahciledug #aqiqahbintaro #parentingislami #dakwahsunnah #parenting #sunnah #dakwahislam #suamiistriromantis #nikahmuda #nikahbarokah #nikah #nikahsyari #nikahyuk #dakwahtauhid #lelah #nafkah #keluargasakinah #hamilmuda #bumilhijab #tisparenting #parentingislami #uas #hamil #hamilmudah #istananegara #jokowi #aqiqahmurah #hutri74 #sekretariatnegara
25 0 6 August, 2019
@asshidiqaqiqah Profile picture

@asshidiqaqiqah

Perut berlemak mengandung lemak visceral yang berbahaya dan membungkus organ dalam di perut. Ini akan bisa memperbesar risiko penyakit diabetes, penyakit jantung, stroke, dan penyakit bahaya lainnya. dilansir fimela.com, bahwa bunda bisa menghilangkannya dalam hitungan hari tanpa harus bersusah payah bunda. Yang bunda butuhkan hanyalah jahe dan lemon
150 ml air
1/2 buah lemon, peras airnya2 cm jahe, parut

Cara Membuat:
Masukkan air lemon dalam gelas dan tuangkan air.

Aduk rata,

Masukkan jahe parut dan aduk rata.

Minum minuman sehat ini di pagi hari setelah bangun tidur saat keadaan perutmu masih kosong bunda. Kandungan jahe akan membantu memperlancar metabolisme tubuh dan membakar lemak pada perut dengan lebih cepat. Lemon sendiri adalah buah detoksifikasi yang paling ampuh dan sebagai diuretik, bunda akan bisa membuang lemak dan racun dalam tubuh lewat air seni.

Lakukan treatment ini setiap hari dan rasakan manfaatnya hanya dalam hitungan hari saja sahabat. Sangat mudah bukan? Selamat mencoba ya!
.
#aqiqah #aqiqahciledug #aqiqahbintaro #parentingislami #dakwahsunnah #parenting #sunnah #dakwahislam #suamiistriromantis #nikahmuda #nikahbarokah #nikah #nikahsyari #nikahyuk #dakwahtauhid #lelah #nafkah #keluargasakinah #hamilmuda #bumilhijab #tisparenting #parentingislami #uas #hamil #hamilmudah #istananegara #jokowi #aqiqahmurah #hutri74 #sekretariatnegara

Perut berlemak mengandung lemak visceral yang berbahaya dan membungkus organ dalam di perut. Ini akan bisa memperbesar risiko penyakit diabetes, penyakit jantung, stroke, dan penyakit bahaya lainnya. dilansir fimela.com, bahwa bunda bisa menghilangkannya dalam hitungan hari tanpa harus bersusah payah bunda. Yang bunda butuhkan hanyalah jahe dan lemon
150 ml air
1/2 buah lemon, peras airnya2 cm jahe, parut

Cara Membuat: 
Masukkan air lemon dalam gelas dan tuangkan air.

Aduk rata,

Masukkan jahe parut dan aduk rata.

Minum minuman sehat ini di pagi hari setelah bangun tidur saat keadaan perutmu masih kosong bunda. Kandungan jahe akan membantu memperlancar metabolisme tubuh dan membakar lemak pada perut dengan lebih cepat. Lemon sendiri adalah buah detoksifikasi yang paling ampuh dan sebagai diuretik, bunda akan bisa membuang lemak dan racun dalam tubuh lewat air seni.

Lakukan treatment ini setiap hari dan rasakan manfaatnya hanya dalam hitungan hari saja sahabat. Sangat mudah bukan? Selamat mencoba ya!
.
#aqiqah #aqiqahciledug #aqiqahbintaro #parentingislami #dakwahsunnah #parenting #sunnah #dakwahislam #suamiistriromantis #nikahmuda #nikahbarokah #nikah #nikahsyari #nikahyuk #dakwahtauhid #lelah #nafkah #keluargasakinah #hamilmuda #bumilhijab #tisparenting #parentingislami #uas #hamil #hamilmudah #istananegara #jokowi #aqiqahmurah #hutri74 #sekretariatnegara
26 0 5 August, 2019
@asshidiqaqiqah Profile picture

@asshidiqaqiqah

Kata Syaikh As Sa’di mengenai ayat di atas, “Ingatlah, bukanlah yang dimaksudkan hanyalah menyembelih saja dan yang Allah harap bukanlah daging dan darah qurban tersebut karena Allah tidaklah butuh pada segala sesuatu dan Dialah yang pantas diagung-agungkan. Yang Allah harapkan dari qurban tersebut adalah keikhlasan, ihtisab (selalu mengharap-harap pahala dari-Nya) dan niat yang sholih. Oleh karena itu, Allah katakan (yang artinya), “Ketakwaan dari kamulah yang dapat mencapai ridho-Nya”. Inilah yang seharusnya menjadi motivasi ketika seseorang berqurban yaitu ikhlas, bukan riya’ atau berbangga dengan harta yang dimiliki, dan bukan pula menjalankannya karena sudah jadi rutinitas tahunan. Inilah yang mesti ada dalam ibadah lainnya. Jangan sampai amalan kita hanya nampak kulit saja yang tak terlihat isinya atau nampak jasad yang tak ada ruhnya.” (Taisir Al Karimir Rahman, hal. 539). Simak selengkapnya disini. Klik https://muslim.or.id/22713-kenapa-masih-enggan-berqurban.html
.
#aqiqah #aqiqahciledug #aqiqahbintaro #parentingislami #dakwahsunnah #parenting #sunnah #dakwahislam #suamiistriromantis #nikahmuda #nikahbarokah #nikah #nikahsyari #nikahyuk #dakwahtauhid #lelah #nafkah #keluargasakinah #hamilmuda #bumilhijab #tisparenting #parentingislami #uas #hamil #hamilmudah #istananegara #jokowi #aqiqahmurah #hutri74 #sekretariatnegara

Kata Syaikh As Sa’di mengenai ayat di atas, “Ingatlah, bukanlah yang dimaksudkan hanyalah menyembelih saja dan yang Allah harap bukanlah daging dan darah qurban tersebut karena Allah tidaklah butuh pada segala sesuatu dan Dialah yang pantas diagung-agungkan. Yang Allah harapkan dari qurban tersebut adalah keikhlasan, ihtisab (selalu mengharap-harap pahala dari-Nya) dan niat yang sholih. Oleh karena itu, Allah katakan (yang artinya), “Ketakwaan dari kamulah yang dapat mencapai ridho-Nya”. Inilah yang seharusnya menjadi motivasi ketika seseorang berqurban yaitu ikhlas, bukan riya’ atau berbangga dengan harta yang dimiliki, dan bukan pula menjalankannya karena sudah jadi rutinitas tahunan. Inilah yang mesti ada dalam ibadah lainnya. Jangan sampai amalan kita hanya nampak kulit saja yang tak terlihat isinya atau nampak jasad yang tak ada ruhnya.” (Taisir Al Karimir Rahman, hal. 539). Simak selengkapnya disini. Klik https://muslim.or.id/22713-kenapa-masih-enggan-berqurban.html
.
#aqiqah #aqiqahciledug #aqiqahbintaro #parentingislami #dakwahsunnah #parenting #sunnah #dakwahislam #suamiistriromantis #nikahmuda #nikahbarokah #nikah #nikahsyari #nikahyuk #dakwahtauhid #lelah #nafkah #keluargasakinah #hamilmuda #bumilhijab #tisparenting #parentingislami #uas #hamil #hamilmudah #istananegara #jokowi #aqiqahmurah #hutri74 #sekretariatnegara
6 0 5 August, 2019

Top #tisparenting posts

@asshidiqaqiqah Profile picture

@asshidiqaqiqah

Tahukah sahabat bahwa umar bin khattab mengajarkan para pekerjanya agar menyisakan uang hasil kerjanya untuk membeli ladang dan kambing?
.
Adapun dengan membeli ladang/ tanah ada manfaat yang dapat kita peroleh. Dengan membeli ladang kita dapat mengembangkannya untuk Bisnis properti, bercocok tanam, dll. belom lagi harga tanah juga semakin lama semakin mahal kann
.
kemudian peliharalah kambing. Dalam sebuah hadits rasulullah bersabda ," Peliharalah kambing karena didalamnya banyak berkah (HR ahmad). Imam Qurthubi mengatakan kambing itu dapat digunakan untuk pakaian (kulitnya) , makan ,minum (susunya) , setahun bisa beranak 3x, " Jadi kambing bisa diolah untuk banyak hal loh sahabat hehhe
.
Ada yang ingin mengikuti nasehat sayyidina umar? 😁
.
link : https://www.google.com/amp/s/m.republika.co.id/amp/nfsacu
.
#aqiqah #aqiqahciledug #aqiqahbintaro #parentingislami #dakwahsunnah #parenting #sunnah #dakwahislam #suamiistriromantis #nikahmuda #nikahbarokah #nikah #nikahsyari #nikahyuk #dakwahtauhid #lelah #nafkah #keluargasakinah #hamilmuda #bumilhijab #tisparenting #parentingislami #uas #hamil #mudahhamil

Tahukah sahabat bahwa umar bin khattab mengajarkan para pekerjanya agar menyisakan uang hasil kerjanya untuk membeli ladang dan kambing?
.
Adapun dengan membeli ladang/ tanah ada manfaat yang dapat kita peroleh. Dengan membeli ladang kita dapat mengembangkannya untuk Bisnis properti, bercocok tanam, dll. belom lagi harga tanah juga semakin lama semakin mahal kann
.
kemudian peliharalah kambing.  Dalam sebuah hadits rasulullah bersabda ," Peliharalah kambing karena didalamnya banyak berkah (HR ahmad). Imam Qurthubi mengatakan kambing itu dapat digunakan untuk pakaian (kulitnya) , makan ,minum (susunya) , setahun bisa beranak 3x, " Jadi kambing bisa diolah untuk banyak hal loh sahabat hehhe
.
Ada yang ingin mengikuti nasehat sayyidina umar? 😁
.
link : https://www.google.com/amp/s/m.republika.co.id/amp/nfsacu
.
#aqiqah #aqiqahciledug #aqiqahbintaro #parentingislami #dakwahsunnah #parenting #sunnah #dakwahislam #suamiistriromantis #nikahmuda #nikahbarokah #nikah #nikahsyari #nikahyuk #dakwahtauhid #lelah #nafkah #keluargasakinah #hamilmuda #bumilhijab #tisparenting #parentingislami #uas #hamil #mudahhamil
113 3 21 August, 2019
@asshidiqaqiqah Profile picture

@asshidiqaqiqah

Bukan sepenuhnya kesalahan anak bila ditemukan anak yang durhaka kepada orang tuanya. Sahabat Umar bin al-Khathab saat menjadi khalifah pernah menegaskan hal tersebut.

Seorang laki-laki datang menemui Sahabat Umar bin al-Khatab. Ia mengadu akan tindakan kurang ajar anaknya. Lantas Sahabat Umar memanggil sang anak durhaka tersebut untuk dipertemukan dengan orang tuanya sekaligus dimintai klarifikasi
.
Karena tidak terdidik dengan baik, bukannya mengakui kesalahannya, si anak justru mencela orang tuanya karena telah menelantarkannya. “Wahai Amirul Mukminin... Bukankah orang tua juga punya kewajiban kepada anaknya?” tegas sang anak. “Ya, benar,” ujar Sayyidina Umar. “Lantas apa itu kewajiban orang tua kepada anaknya?” si anak kembali bertanya kepada Khalifah Umar.

Atas pertanyaan perihal kewajiban orang tua kepada anaknya, Sahabat Umar mengatakan:
“Memilihkan ibu yang baik untuknya, memberinya nama yang bagus, dan mengajarkannya Al-Qur’an”. “Wahai Amirul Mukminin. Sungguh Ayahku ini tidak melakukan tiga hal tersebut. Ibuku adalah seorang negro dari keturunan Majusi. Ayahku menamaiku “Kumbang”. Dan tidak pernah Ia mengajariku satu huruf pun dari Al-Qur’an,” ujar si anak menceritakan kondisiny
.
Mendengar penjelasan pihak si anak, Sahabat Umar justru menegur keras orang tua si anak tersebut. Beliau memandang ke arah orang tua si anak dan memberinya nasihat:
.
Anda mengadu kepadaku akan kenakalan anakmu, sementara anda sendiri telah durhaka kepadanya sebelum dia durhaka kepadamu. Anda telah memperlakukannya dengan buruk sebelum ia memperlakukan buruk kepadamu!”
.
#aqiqah #aqiqahciledug #aqiqahbintaro #parentingislami #dakwahsunnah #parenting #sunnah #dakwahislam #suamiistriromantis #nikahmuda #nikahbarokah #nikah #nikahsyari #nikahyuk #dakwahtauhid #lelah #nafkah #keluargasakinah #hamilmuda #bumilhijab #tisparenting #parentingislami #uas

Bukan sepenuhnya kesalahan anak bila ditemukan anak yang durhaka kepada orang tuanya. Sahabat Umar bin al-Khathab saat menjadi khalifah pernah menegaskan hal tersebut.

Seorang laki-laki datang menemui Sahabat Umar bin al-Khatab. Ia mengadu akan tindakan kurang ajar anaknya. Lantas Sahabat Umar memanggil sang anak durhaka tersebut untuk dipertemukan dengan orang tuanya sekaligus dimintai klarifikasi
.
Karena tidak terdidik dengan baik, bukannya mengakui kesalahannya, si anak justru mencela orang tuanya karena telah menelantarkannya. “Wahai Amirul Mukminin... Bukankah orang tua juga punya kewajiban kepada anaknya?” tegas sang anak. “Ya, benar,” ujar Sayyidina Umar. “Lantas apa itu kewajiban orang tua kepada anaknya?” si anak kembali bertanya kepada Khalifah Umar.

Atas pertanyaan perihal kewajiban orang tua kepada anaknya, Sahabat Umar mengatakan:
“Memilihkan ibu yang baik untuknya, memberinya nama yang bagus, dan mengajarkannya Al-Qur’an”. “Wahai Amirul Mukminin. Sungguh Ayahku ini tidak melakukan tiga hal tersebut. Ibuku adalah seorang negro dari keturunan Majusi. Ayahku menamaiku “Kumbang”. Dan tidak pernah Ia mengajariku satu huruf pun dari Al-Qur’an,” ujar si anak menceritakan kondisiny
.
Mendengar penjelasan pihak si anak, Sahabat Umar justru menegur keras orang tua si anak tersebut. Beliau memandang ke arah orang tua si anak dan memberinya nasihat:
.
Anda mengadu kepadaku akan kenakalan anakmu, sementara anda sendiri telah durhaka kepadanya sebelum dia durhaka kepadamu. Anda telah memperlakukannya dengan buruk sebelum ia memperlakukan buruk kepadamu!”
.
#aqiqah #aqiqahciledug #aqiqahbintaro #parentingislami #dakwahsunnah #parenting #sunnah #dakwahislam #suamiistriromantis #nikahmuda #nikahbarokah #nikah #nikahsyari #nikahyuk #dakwahtauhid #lelah #nafkah #keluargasakinah #hamilmuda #bumilhijab #tisparenting #parentingislami #uas
160 1 24 July, 2019
@asshidiqaqiqah Profile picture

@asshidiqaqiqah

Madu mengandung bakteri Clostridium botulinum. Pada anak usia 1 tahun ke atas, bakteri ini aman dikonsumsi. Namun bagi anak di bawah 12 bulan, bakteri pada madu ini dapat menyebabkan keracunan serius yang disebut botulisme. Ini terjadi karena anak usia 1 tahun ke bawah belum memiliki daya tahan tubuh dan sistem pencernaan yang kuat untuk melawan bakteri tersebut.

Meski tergolong penyakit yang jarang terjadi, botulisme bisa berakibat fatal dan mengancam nyawa. Bakteri Clostridium botulinum bisa menyerang sistem saraf bayi, membuat otot-ototnya menjadi lemah bahkan lumpuh, serta mengancam sistem pernapasannya.

Bunda perlu mewaspadai beberapa gejala botulisme pada bayi, yaitu sulit buang air besar, terlihat lemas, susah bernapas dan menelan, serta menangis tidak sekencang biasanya. Kondisi ini harus segera ditangani untuk menghindari komplikasi yang fatal.
.
#aqiqah #aqiqahciledug #aqiqahbintaro #parentingislami #dakwahsunnah #parenting #sunnah #dakwahislam #suamiistriromantis #nikahmuda #nikahbarokah #nikah #nikahsyari #nikahyuk #dakwahtauhid #lelah #nafkah #keluargasakinah #hamilmuda #bumilhijab #tisparenting #parentingislami #uas

Madu mengandung bakteri Clostridium botulinum. Pada anak usia 1 tahun ke atas, bakteri ini aman dikonsumsi. Namun bagi anak di bawah 12 bulan, bakteri pada madu ini dapat menyebabkan keracunan serius yang disebut botulisme. Ini terjadi karena anak usia 1 tahun ke bawah belum memiliki daya tahan tubuh dan sistem pencernaan yang kuat untuk melawan bakteri tersebut.

Meski tergolong penyakit yang jarang terjadi, botulisme bisa berakibat fatal dan mengancam nyawa. Bakteri Clostridium botulinum bisa menyerang sistem saraf bayi, membuat otot-ototnya menjadi lemah bahkan lumpuh, serta mengancam sistem pernapasannya.

Bunda perlu mewaspadai beberapa gejala botulisme pada bayi, yaitu sulit buang air besar, terlihat lemas, susah bernapas dan menelan, serta menangis tidak sekencang biasanya. Kondisi ini harus segera ditangani untuk menghindari komplikasi yang fatal.
.
#aqiqah #aqiqahciledug #aqiqahbintaro #parentingislami #dakwahsunnah #parenting #sunnah #dakwahislam #suamiistriromantis #nikahmuda #nikahbarokah #nikah #nikahsyari #nikahyuk #dakwahtauhid #lelah #nafkah #keluargasakinah #hamilmuda #bumilhijab #tisparenting #parentingislami #uas
23 3 15 hours ago
@asshidiqaqiqah Profile picture

@asshidiqaqiqah

Tahukah sahabat bahwa Rasulullah menikahi Ibunda Aisyah dengan mahar 500 dirham ?
Dalam sebuah hadits dijelaskan bahwa, Aisyah berkata,"Mahar Rasulullah kepada para isteri beliau adalah 12 Uqiyah dan satu nasy". Aisyah berkata,"Tahukah engkau apakah nash itu?". Abdur Rahman berkata,"Tidak". Aisyah berkata,"Setengah Uuqiyah". Jadi semuanya 500 dirham. Inilah mahar Rasulullah saw kepada para isteri beliau. (HR. Muslim)
.
Adapun masalah mas kawin ulama berbeda pendapat mengenai batas nilai minimalnya. Ada yang berpendapat tidak ada batasan. Tetapi ada juga yang mengatakan paling tidak 10 dirham. Pendapat ini muncul dari kalangan mazhab al hanafiyah.
.
Adakah diantara sahabat yang mahar mas kawinnya menggunakan dinar dirham? 😁
.
#aqiqah #aqiqahciledug #aqiqahbintaro #parentingislami #dakwahsunnah #parenting #sunnah #dakwahislam #suamiistriromantis #nikahmuda #nikahbarokah #nikah #nikahsyari #nikahyuk #dakwahtauhid #lelah #nafkah #keluargasakinah #hamilmuda #bumilhijab #tisparenting #parentingislami #uas #hamil #hamilmuda

Tahukah sahabat bahwa Rasulullah menikahi Ibunda Aisyah dengan mahar 500 dirham ?
Dalam sebuah hadits dijelaskan bahwa, Aisyah berkata,"Mahar Rasulullah kepada para isteri beliau adalah 12 Uqiyah dan satu nasy". Aisyah berkata,"Tahukah engkau apakah nash itu?". Abdur Rahman berkata,"Tidak". Aisyah berkata,"Setengah Uuqiyah". Jadi semuanya 500 dirham. Inilah mahar Rasulullah saw kepada para isteri beliau. (HR. Muslim)
.
Adapun masalah mas kawin ulama berbeda pendapat mengenai batas nilai minimalnya. Ada yang berpendapat tidak ada batasan. Tetapi ada juga yang mengatakan paling tidak 10 dirham. Pendapat ini muncul dari kalangan mazhab al hanafiyah.
.
Adakah diantara sahabat yang mahar mas kawinnya menggunakan dinar dirham? 😁
.
#aqiqah #aqiqahciledug #aqiqahbintaro #parentingislami #dakwahsunnah #parenting #sunnah #dakwahislam #suamiistriromantis #nikahmuda #nikahbarokah #nikah #nikahsyari #nikahyuk #dakwahtauhid #lelah #nafkah #keluargasakinah #hamilmuda #bumilhijab #tisparenting #parentingislami #uas #hamil #hamilmuda
171 1 25 July, 2019
@asshidiqaqiqah Profile picture

@asshidiqaqiqah

Kadang yang namanya perempuan mau ga mau turun tangan untuk membantu suami mencari nafkah. Yang bikin bunda suka ganjel saat mau berangkat kerja ialah saat si kecil nangis minta agar jangan ditinggal pergi. Rasanya perasaan kayak campur aduk. Kalau udah begini bunda coba peluk , ciyum dan tatap maata si kecil Beri pengertian kenapa bunda harus pergi dulu kerja. Bunda bisa bilang ," Adek jangan nangis yaa.. Bunda nanti sore balik lagi. Bunda pergi kerja karena untuk beliin adek susu, maem sehari hari juga kan."
.
Bunda juga bisa menjanjikan si kecil dengan membelikan sesuatu agar ia tidak nangis. Biasanya ini adalah senjata yang ampuh untuk membuat si kecil tidak rewel
.
Yang paling penting jangan berbohong ya bun... ngumpet ngumpet bilang ke si kecil hanya pergi 5/10 menit. Padahal mah lebih.. kalau kita berbohong khawatir hal itu akan ditiru si kecil. Tanggung jawab di akhirat loh bun 😅
.
.
#aqiqah #aqiqahciledug #aqiqahbintaro #parentingislami #dakwahsunnah #parenting #sunnah #dakwahislam #suamiistriromantis #nikahmuda #nikahbarokah #nikah #nikahsyari #nikahyuk #dakwahtauhid #lelah #nafkah #keluargasakinah #hamilmuda #bumilhijab #tisparenting #parentingislami #uas

Kadang yang namanya perempuan  mau ga mau turun tangan untuk membantu suami mencari nafkah. Yang bikin bunda suka ganjel saat mau berangkat kerja ialah saat si kecil nangis minta agar jangan ditinggal pergi. Rasanya perasaan kayak campur aduk. Kalau udah begini bunda coba peluk , ciyum dan tatap maata si kecil Beri pengertian kenapa bunda harus pergi dulu kerja. Bunda bisa bilang ," Adek jangan nangis yaa.. Bunda nanti sore balik lagi. Bunda pergi kerja karena untuk beliin adek susu, maem sehari hari juga kan."
.
Bunda juga bisa menjanjikan si kecil dengan membelikan sesuatu agar ia tidak nangis. Biasanya ini adalah senjata yang ampuh untuk membuat si kecil tidak rewel
.
Yang paling penting jangan berbohong ya bun... ngumpet ngumpet bilang ke si kecil hanya pergi 5/10 menit. Padahal mah lebih.. kalau kita berbohong khawatir hal itu akan ditiru si kecil. Tanggung jawab di akhirat loh bun 😅
.
.
#aqiqah #aqiqahciledug #aqiqahbintaro #parentingislami #dakwahsunnah #parenting #sunnah #dakwahislam #suamiistriromantis #nikahmuda #nikahbarokah #nikah #nikahsyari #nikahyuk #dakwahtauhid #lelah #nafkah #keluargasakinah #hamilmuda #bumilhijab #tisparenting #parentingislami #uas
46 3 19 hours ago